Surat Pembaca

Kartu Kredit Bank Danamon Ditolak Meski Sudah Ikuti Syarat “Lock Dana”

Perkenalkan saya Edy. Pada tanggal 18 Januari saya ke cabang melakukan pengajuan Kartu Kredit Platinum Danamon. Persyaratannya saya baca di web adalah mesti dengan lock dana 3 bulan. Saya mengikuti persyaratan tersebut dan teryata pengajuan kartu kredit saya di-reject.

Alangkah terkejut mendengar informasi bahwa duit saya mesti menunggu 3 bulan baru bisa cair. Ingat ya bapak/ibu  ini bank Danamon seperti menjebak nasabah. Kalau dibatalkan saya kena penalti 10%. Hello, ini bank atau rentenir? Seharusnya kalau lock dana itu artinya buat jaminan. Jadi saat saya ditolak bank, bank seharusnya mengembalikan uang saya secara utuh. Perlu diingat, Saya tidak berniat buka tabungan di Danamon, cuma karena lihat di web pensyaratan harus begitu. Di cabang pun tidak dijelaskan kalau pembatalan kena sampai 10%. Dan salah saya tidak membaca surat yang saya tanda tangani.

Di sini saya cuma mau mengingatkan kepada semua calon nasabah Danamon jangan mudah tergiur dengan iklan Danamon.

Edy Susanto
0822980488**
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank Danamon atas Surat Bapak Edy Susanto

Sehubungan dengan pengaduan yang disampaikan oleh Bapak Edy Susanto melalui redaksi mediakonsumen.com pada tanggal 03 Februari 2021 dengan judul “Kartu...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Lock dana ga menjamin ACC karna kalo nama kita kotor di slik BI checking ya pasti langsung tolak

    • Masalahnya pertama saya selalu rutin cek slik online dan tidak ada masalah bahkan sebulan lalu baru dpt dr bank lain. Dan ke dua. Saya tidak mempermasalhkan ditolak. Itu hak bank. Masalahnya kalau kita di tolak. Kita pembatalan kena 10%. Gila ga tuch . Untung saya cuma lock 15juta. Kalau lbh dr tu kan lumayan . Intinya bank ni iklan nya ga sesuai. Seperti memjebak calon customer. Kalau gt bagus ikutan yg deposito . Aplly yg regular donk? Toch kalau depo di tarik sebelum waktunya kalau di bawah 100 juta cuma kena pinalti 75rb. Yg saya masalahkan 10% nya. Bukan di approveny or rejectnya.

      • coba bantu jelasin sih, ditolak terus dibatalin itu gimana? kalau udah ditolak masa harus dibatalin?

        • Maksudnya, supaya kartu kredit di-approve, penulis lock dana (jaminan) dgn cara buka rekening dan dana rekening tsb di lock selama 3 bulan (tidak bisa ditarik). Ternyata setelah lock dana sebagai jaminan, pengajuan kartu kredit malah ditolak. Dan tujuan lock dana tsb kan sebagai jaminan kartu kredit. Dan ketika kartu kredit ditolak, penulis berniat untuk membatalkan lock dana dari pembukaan rekening sebelumnya. Tapi untuk pembatalan tsb penulis akan dikenakan penalty pencairan awal sebesar 10%. Semoga penjelasan bisa dimengerti .. :)

          • oh, ya seperti ini jelas, kalau seperti itu, menurut saya memang salah penulis seperti yang diakui di surat nya, dia tidak baca, kalau baca dan tidak setuju harusnya tidak sesusah ini

        • Saya rasa hanya 10% nasabah yg baca isi surat yg kita tanda tanganin di bank ya. Disini saya cuma mau menjelaskan. Jgn tertipu iklan di bank danamon. Jelas menjebak ya calon nasabah baru .

  • bukannya klo ditolak berarti ga ada pemotongan ? kan bukan nasabah yg nolak ?
    klo pembatalan kena charge seh masih masuk akal,
    karena klo dibatalkan berarti permintaan nasabah

    • Sesudah di tolak. Saya datangin cabang yg saya lock dana. Di katakan saya ikut program tabungan. Sudah jelas awal saya kesana saya bilang mau pengajuan kartu kredit. Syarat bank harus ikut yg lock dana. Betul2 bank danamon menjebak calon nasabah. Dan satu lg. Saya tidak pernh tanda tanganin berkas itu semua. Semua cs yg meniru tanda tangan saya dengan alasan tanda tangan saya berbeda sama yang di ktp.

      • semoga jadi pembelajaran kedepannya bang
        ane cuma punya rekening di mandiri dan bca soalnya

    • Banknya bingung mau jawab apa. Karna emang seperti mau menjebak calon nasabah baru. Hati2 aja. Jgn tertipu iklannya. Saya email da seminggu aja ga bales. Hahahaha

  • Edy edy, nga bisa tidur ya? Aplikasi kartu kredit ditolak? Buat media konsumen? Trus ketawain gw? BRUAKAKAKAKAKAKAKAA

  • Slik jelek kali. Mau depo 1m aja nga ngaruh, tetap reject. Apalagi elu cuma 15jt. Helowwwwwwwww? Wkwkwkwkwkwwkwkkwwmwmwwm

  • Hindari aja lah bank ini. Saya sudah kirim data via email tapi malah diminta lagi via WhatsApp yang tidak jelas asal usulnya. Akhirnya saya batalkan. Ciri khas bank tidak profesional pake nomor WA pribadi bukan WA bisnis atau centang biru. Riskan sekali bertukar data. Jempol ke bawah. Dan sepertinya bapak Rudi K diatas adalah salah satu salesnya.