Tanggapan Smartfren atas Surat Bapak Iqbal Maulana

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com

Sehubungan dengan keluhan dari Bapak Iqbal Maulana di MediaKonsumen.com pada 2 Februari 2021 di kolom Surat Pembaca, maka melalui surat tanggapan ini kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami.

Kami sudah menginvestigasi keluhan Bapak Iqbal Maulana terhadap layanan Smartfren, kami juga telah berusaha menghubungi Bapak Iqbal Maulana ke nomor Smartfren miliknya dan ke nomor alternatif yang terdaftar. Kami telah menelepon sejak tanggal 2 Februari 2021 hingga tanggal 4 Februari 2021, namun belum terangkat. Kami juga telah mengirimkan pesan WhatsApp, namun belum terkirim atau hanya single checklist. Jika berkenan, apakah Bapak Iqbal Maulana bisa menginformasikan nomor telepon lain atau email yang dapat kami hubungi?

Smartfren terus berusaha memperkuat kualitas layanan untuk seluruh pelanggan. Masukan dan kritik dari Bapak Iqbal Maulana merupakan acuan kami untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dan menjadi lebih baik lagi di masa mendatang. Apabila Bapak Iqbal Maulana memiliki pertanyaan seputar layanan Smartfren, silakan menghubungi 888, atau 021-50100000 dan 08811223344 dari telepon lainnya, mengunjungi Smartfren Gallery terdekat, serta e-mail ke customercare@smartfren.com.

Kami mohon maaf atas keluhan yang sempat terjadi. Demikian tanggapan kami, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Ciba Gangga
Head of Public Relations Smartfren

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Agen CS Smartfren Dendam Kepada Saya (Pelanggan) atau Agen CS-nya Tertidur?

Antara memang dendam sama saya atau cs-nya memang tertidur dalam WFH? Awalnya memang mau beli paket khusus Netflix, di sana...
Baca Selengkapnya

22 komentar untuk “Tanggapan Smartfren atas Surat Bapak Iqbal Maulana

  • 5 Februari 2021 - (16:12 WIB)
    Permalink

    Intinya sih, selama customer masih suka komplain, itu artinya dia masih peduli dan masih membutuhkan produk yang di keluhkan..klo dia gk butuh dan peduli..gk bakalan dia komplain, apalagi cape2 ngetik 😀 tinggal lem biru aja apa susahnya..so, mending de iqbal siapin bantal, selimut trus bocin aja deh. Pegel euy baca tulisannya, ibarat anak sekolah baru belajar nulis (emg bener masih sekolahkan de iqbal?? hehe). Apa mahal ya bayar sekolah? sini aku bayarin sekolahnya, biar pinter nulisnya, lebih tertata bahasanya, dan tersampaikan maksud dari penulisannya. Ok de iqbal, setuju yaaa…yaaa…

      • 5 Februari 2021 - (20:40 WIB)
        Permalink

        belom tau apa cil? ente udah dewasa? udah nikah? udah punya anak bini? knp lo gk angkat telpon dr Smartfren cil? berani komplain tp gk berani ngomong lsg, brani nya cuma chat doang..cupu banget ente. tul surat ente ditanggepin sm smartfren, tp lo gk angkat tlpon nya, di wa gk bisa..cemen banget ente..dasar kentongan hansip haha..

        1
        11
  • 5 Februari 2021 - (16:16 WIB)
    Permalink

    gak usah diladenin komplen2 gak jelas kaya gitu. Telfon gak diangkat berarti emg iseng doang tuh si bocah. Lagian media konsumen ngapain pake di publish? semua pembaca bisa nilai koq mana komplen yg berbobot dan gak jelas kaya sih bocah

    1
    8
    • 5 Februari 2021 - (17:07 WIB)
      Permalink

      Iseng mah tidur, iseng kok nulis kebalik bozzkeuu?

      Mungkin untuk jadi bahan pembelajaran / calon2 pengguna provider untuk smart people masa mendatang kali kata redaksinya?, mybe. ?

      3
      1
      • 5 Februari 2021 - (21:56 WIB)
        Permalink

        liatin ya, semua komennya dislike nya 2, yang ngelike dia 2.. like2 sndiri dislike2 sndiri, sedih cil

        10
        • 5 Februari 2021 - (22:03 WIB)
          Permalink

          Wkwkw yg ono juga bintang bintang 5 sendiri ngajak antek2 nya pula gak yg bintang 5 gk yg komen ngajak antek2 cs yg lainnya biar di kira smart but vice versa actually awokwowk

          5
          3
          • 6 Februari 2021 - (07:24 WIB)
            Permalink

            Eh bos… Lu klo udh jadi pelanggan yg harga minimal 500rb per bulan, wajar lu marah2 kaya gitu. Ini beli aja belom ngocek ga jelas lu. Mau beli paket aja yg paling murah. Najis banget lu. Angkat tu telfon Smartfren kalo berani. Bacot doang lu beraninya. Ketemu langsung mana berani langsung kicep lu.

        • 6 Februari 2021 - (12:05 WIB)
          Permalink

          Oalah.. chief nya ngeluarin genjutsu noh liat gan aowkwowkwok amit2 brok 500rb dah pengalaman amit22 hhhh ga baca thread langsung bad word gini nih kelakuan antek2 awokwowowk see smart people, masalah selesai buat apa di angkat mas brook, masalah belum selesai kemaren kok diam saja seenak jidad awokwowwok?, ketemu doang ga berani? Ngapain bozzkeuu nge homo sana sama si raka aja wkwkwk

    • 5 Februari 2021 - (17:09 WIB)
      Permalink

      Kalau di tanggepin becanda, keluar dong aib nya?. ? btw ni orang toxic terus dari kemaren, gpp antek2 ono mungkin?. ?

  • 5 Februari 2021 - (20:44 WIB)
    Permalink

    Jawab nih pertanyaan ane cil:
    1. ente komplain2 kyak kebakaran jenggot, apa yg lo harepin?
    2. komplain ente ditanggepin, di telpon sm provider, di email, di wa, tp semua gk bisa dihubungi, ngapain aja ente? tidur juga? atau lg bertapa di goa? atau lo gk berani bicara sam orang provider lsg? sampe2 gk bisa dihubungi all channel.
    3. kalo cuma mau cari tenar, cari muka atau cari popularitas, salah tempat ente..

    • 5 Februari 2021 - (20:59 WIB)
      Permalink

      Siapa yang kebakaran jenggot ya? Kebalik kali?? jugaan komplain kemarin uda nebak berita-nya tidak akan di publish, eh malah di publish kenapa? Tanya saja redaksinya??.

      Gini ya bozzkuee, kalau mau nelpon customer itu seperti ini, jika dulu deposit nya belum di terima dengan perjanjian (SLA) 14 hari.. kalau sudah lebih itu di telpon ya bozzkuee seperti ini bukan diam saja seenak jidat, baru di tulis di mediakonsumen baru di follow up ketika beribu2 kata follow up ter-katakan sebelumnya oleh Cs tersebut. Itu masalah deposit,

      Sekarang yang Cs Raka tersebut it’s a fact bruhh, can’t be hidden forever. Harus di publish walaupun cuma sepele jika di biarkan malah menjadi. ? & Harus apa-apa viral dulu, baru benar2 di follow up. It’s your MoJo now. Untung post & comment permanen, agar semua bisa liat calon2 the real smart people.

    • 5 Februari 2021 - (21:11 WIB)
      Permalink

      Masalah selesai mau nelpon ngapain coba? Nelpon itu ketika masalah belum selesai baru itu best CS. Ono mah kebalik masalah belum selesai diam aja seenak jidat, masalah selesai malah di telpon bodo amat, para smart people melihat hasil nya, bukan minta maaf apalagi member klarifikasi bodo amat awokwowk. Better is reversesmart?

      4
      1
  • 5 Februari 2021 - (22:02 WIB)
    Permalink

    Wkwkw yg ono juga bintang bintang 5 sendiri ngajak antek2 nya pula gak yg bintang 5 gk yg komen ngajak antek2 cs yg lainnya biar di kira smart but vice versa actually awokwowk

    6
    1
  • 5 Februari 2021 - (22:50 WIB)
    Permalink

    sepertinya dek iqbal ini mau balas dendam dengan dek raka..
    dek raka ninggal tidur si dek iqbal
    dek iqbal ga ngangkat telfon dan wa..

    impas deh jadinya

    • 6 Februari 2021 - (05:58 WIB)
      Permalink

      Wkkww tidak ada balas dendam, balas dendam-an bozzkeuu?, yang ada saya hanya menyampaikan fact lalu muncul lah antek2 bad temper?. ?

      2
      1
    • 6 Februari 2021 - (06:05 WIB)
      Permalink

      Btw yang ada Cs ono yang dendam kepada pelanggan yang dimana ono mengira pelanggan tersebut membuat onar/masalah padahal tidak?. ?

      3
      1
  • 6 Februari 2021 - (06:46 WIB)
    Permalink

    Gua rasa emang nih bocil alay ada rasa ama CS RAKA.. gara² masalah chat gak dibales pake lapor ke kedia konsumen? heran gue sama manusia model begini..

    1
    4
    • 6 Februari 2021 - (06:51 WIB)
      Permalink

      Maaf, saya masih waras bukan gay(anda kali gay?), & sudah di bahas di thread sebelah dan biarkan calon2 smart people yang menilainya. ?

      4
      2

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Smartfren?

Ada 22 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Smartfren atas Surat Bapak Iqbal Maulana

oleh Smartfren Care dibaca dalam: 1 menit
22