Kecewa dengan Paket Bundling HP dan Pulsa Indosat MSP 12 Bulan Erafone Taman Anggrek

Perkenalkan, nama saya Dimas Anggara, ingin melaporkan bahwa saya merasa dirugikan oleh pihak Erafone Taman Anggrek Mall. Kronologinya sebagai berikut:

1. Saya Membeli HP Samsung Galaxy A71 Blue bersamaan Paket Bundling Indosat MSP 12 Bulan (bon terlampir) pada tanggal 19 November 2020 pukul 10:51.

Pembelian HP Paket Bundling Indosat 1 tahun

2. Permasalahan timbul pada saat tagihan dari Indosat Matrix ibu saya (terlampir) Januari 2021, terdapat tagihan Retail Domestic Usage Rp999.000. Padahal sebelumnya di Bulan Desember 2020 tagihan hanya Rp197.200 dan tidak terdapat Retail Domestic Usage (terlampir).

Tagihan Desember 2020
Tagihan Billing Indosat Desember 2020
Tagihan Indosat
Tagihan Indosat Januari 2021
Tagihan Indosat Januari 2021
Tagihan Indosat Januari 2021

3. Akhirnya kami mengunjungi Galeri Indosat pada tanggal 08 Februari 2021 bahwa ini mutlak kesalahan ibu saya karena tidak mengaktifkan paket yang semula dijanjikan oleh pihak Erafone Taman Anggrek Mall.

4. Kami akhirnya ke Erafone Taman Anggrek Mall pada tanggal 11 Februari 2021 untuk meng-clear-kan masalah. Ternyata marketing a.n. Dion baru memberitahukan bahwa itu harus diaktifkan secara manual, baru bisa aktif. Padahal di awal diberitahukan bahwa paketnya OTOMATIS setiap bulannya.

Dari permasalahan di atas dapat saya simpulkan bahwa:

1. Adanya ketentuan yang dirahasiakan kepada konsumen, dalam arti setelah jadi masalah baru pihak Erafone Taman Anggrek Mall memberi tahu ibu saya.

2. Kekecewaan saya adalah karena membeli HP ini untuk surprise hadiah untuk ibunda saya tercinta, tetapi gara-gara masalah ini saya malah jadi kena tegur dan omel, karena akhirnya beliau harus membayar tagihan Januari 2021 Rp1.124.750, yang seharusnya tidak segitu tagihannya karena di rumah kami selalu pakai Wifi.

3. Adanya pemaksaan oleh Sdr. Dion, agar saya membeli HP dengan paket Bundling Indosat. Pada saat itu saya sudah menolak, tetapi selalu dialihkan bahwa paket ini menguntungkan konsumen. Nyatanya akhirnya kami harus rela membayar tagihan ke Indosat, dimana kita tidak tahu menahu soal Retail Domestic Usage sebesar itu.

4. Atas dasar kemanusiaan saya terhadap Sdr. Dion pada saat itu (saya pikir bisa membantu dia dalam penjualan dan paket bundling), tetapi akhirnya saya kecewa bahwa saya merasa ditipu secara materil dan imateril terkait kasus ini. Sdr. Dion terdiam pada saat kami melakukan komplain pada hari ini tanggal 11 Februari 2021, yang mengindikasikan bahwa hak konsumen dicuekin, dan hanya mementingkan target penjualan semata, tanpa mempedulikan hati seorang orang tua yang sedang kecewa.

Mohon Bantuan Media Konsumen untuk mengusut kasus ini agar tidak terjadi kecurangan kembali terhadap konsumen yang membeli paket bundling HP di Erafone manapun.

Dimas Anggara
Jakarta Barat


Update (17 April 2021): Surat pembaca di atas juga mendapat tanggapan dari Indosat Ooredoo sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indosat Ooredoo:
[Total:11    Rata-Rata: 1.4/5]
Tanggapan Erafone terhadap Surat Bapak Dimas

Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca dari Bapak Dimas pada tanggal 13 Februari 2021, berjudul “Kecewa dengan Paket Bundling HP dan...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Kecewa dengan Paket Bundling HP dan Pulsa Indosat MSP 12 Bulan Erafone Taman Anggrek

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooredoo?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Paket Bundling HP dan Pulsa Indosat MSP 12 Bulan Erafone…

oleh Dimas dibaca dalam: 2 menit
4