Saldo OVO Ditahan Selama 30 Hari dengan Alasan Melebihi Limit Transaksi

Saya biasa menggunakan aplikasi OVO layanan transfer antar bank untuk kelancaran usaha, tapi tiba tiba tidak bisa transfer karena katanya sudah melebihi limit transaksi (22 juta/bulan) dan tidak ada info atau note bahwa saya sudah melebihi batas limit.

Dari pihak CS OVO dengan gampangnya mengatakan bahwa saya bisa melakukan transfer kembali apabila sudah 30 hari sejak transaksi transfer terakhir yang artinya saldo saya hampir 4 juta di aplikasi ini otomatis tertahan selama 30 hari. Mungkin bagi Anda itu jumlah kecil tapi bagi kami itu sangat berarti, sementara saya sangat membutuhkan uang ini untuk perputaran modal usaha.

Berkali-kali saya minta bantuan ke pihak OVO supaya uang saya bisa saya tarik kembali tapi responnya sangat lambat sekali. Selama semingguan saya komplain ke pihak OVO tapi sampai sekarang belum ada jalan keluar selalu dikatakan menunggu dan akan diprioritaskan komplainnya tapi kenyataan hingga detik ini belum ada kelanjutan. Kalau saya disuruh menunggu 30 hari untuk mendapatkan uang saya kembali saya tidak bisa karena itu uang untuk perputaran modal usaha.

Sakit hati rasanya kita yang punya uang tapi merasa dipersulit begini, kenapa harus menunggu 30 hari? Dimana-mana biasanya menunggu 1×24 jam. Dengan gampang menahan saldo orang sementara mereka tidak tahu orang yang saldonya mereka tahan sedang kesusahan, di mana hati nuraninya?

Mohon responnya dari pihak terkait. Terima kasih.

Jessica R Sidabutar
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan OVO atas Surat Pembaca Ibu Jessica R Sidabutar

Dengan hormat, Terima kasih atas kepercayaan Ibu Jessica R Sidabutar untuk terus menggunakan OVO sebagai platform untuk pembayaran digital dan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Platform e-money kaya ovo,gopay,danamemang membatasi jumlah transaksi tf tiap bulan kan udah ada di syarat&ketentuannya
    Ini semua dibuat buat menghindari praktek money laundry di aplikasi

    Makanya ga disarankan untuk jangan terlalu banyak transaksi menggunakan aplikasi cuma demi menghindari biaya admin TF yg emang murah kalo pake ovo atau gopay ,dana.dibanding tf lewat bank tapi penuh resiko uang bisa ditahan seperti banyak kasus kaya di dana

  • Sependek pengetahuan saya, aplikasi "dompet digital" semacam ovo/dana/gopay, memang membatasi transaksi perbulan maksimal sebanyak 20juta rupiah. Semua sudah tertera dalam aplikasinya yg bisa di baca dibagian "Syarat dan Ketentuan".

    Hal ini bukan penyedia layanan yg mengatur, tetapi merupakan peraturan BI. Nominal 20juta rupiah sebagai batas maksimum juga adalah ketetapan BI dan penyedia layanan "dompet digital" tentulah harus mematuhi peraturan dari otoritas tertinggi lembaga keuangan di Indonesia jika tidak ingin terkena sanksi.

    Anda adalah seorang wirausaha yg sehari-harinya menggunakan aplikasi digital untuk transaksi keuangan. Sudah seharusnya anda membaca "syarat dan ketentuan" dari penyedia aplikasi , terutama tentang batas maksimum transaksi.

    Akun anda, sepertinya terkunci secara otomatis oleh sistem karena telah melanggar salah satu pasal dan akan terbuka juga secara otomatis juga sesuai penuturan cs.

    Saya mendoakan semoga dengan menulis di SK, pihak ovo akan membaca dan membantu penyelesaian masalah anda sebelum 30 hari.

    Ini mungkin bisa jadi "catatan" juga untuk penyedia aplikasi dompet digital, mungkin harus ada semacam "alarm" yg memgingatkan jika si pengguna sudah akan mendekati batas maksimum transaksi, karena tidak semua orang mau meluangkan waktu untuk membaca syarat dan ketentuan.

  • saya sudah menerima telepon dari pihak ovo dan sudah berkomunikasi dengan baik untuk penyelesaian mengenai kendala ini,terima kasih saya ucapkan kepada media konsumen yang telah membantu menerbitkan keluhan saya ini.

  • yg ga habis pikir, ane transaksi kecil aja malah kena limit harian, nominal kecil 76k an di unipin cuma 3x ditambah isi pulsa nominal 10k, total 7 transaksi pembayaran dibawah 100k/transaksi
    di telp CS nya ga ada solusi, ga ada notif pula klo kena limit harian
    terpaksa pindah ke D*** aja deh, ga ribet