Surat Pembaca

Menunggu Uang Kembali dari BRI untuk Transaksi Gagal di EDC

Pada tanggal 31 Desember 2020 saya melakukan pembayaran di Madame Chang Darmo Permai Surabaya sebesar Rp363.000 dengan menggunakan debit BRI. Pada saat kasir menggesek kartu saya pembayaran katanya belum terkonfirmasi, terus digesek lagi yang kedua baru masuk.

Yang saya tanyakan uang saya terdebit 2 kali , saya tanya Madame Chang katanya dana menggantung di BRI dan sudah dapat id laporan 32817523. Katanya menunggu 20 hari kerja, sekarang sudah lebih dari 30 hari kerja dana saya belum kembali.

Tolong kepada BRI untuk segera dikembalikan dana saya, saya sangat butuh pada saat pandemi seperti ini karena tidak dapat bansos/BLT dari pemerintah.

Arif Nugroho
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Hai Kak. Terimakasih atas informasi yang diberikan. Kami sudah menerima laporan dan kami tindaklanjuti. Tks~Mawar

  • ini salah madame chang nya, tidak menunjukkan transaksi gesek terakhir.. harusnya SOP nya menunjukkan kalau transaksi anda tidak berhasil baru gesek lagi..

    dan salah anda juga sih, udah di gesek, mau aja di gesek lagi.. tanya dulu lain kali yang sebelumnya betul gagal atau tidak

    • Tambahan informasi, untuk transaksi secara sah ditunjukkan dengan keluarnya struk transaksi yang mengindikasi transaksi berhasil. Memang benar, seharusnya dari sisi Madame Chang menunjukkan last transaction, namun jika memang tidak muncul transaksi bpk Arif sebesar nominal tersebut di mesin EDC, seharus gesek ulang sesuai ketentuan dari bank penerbit. Transaksi baru dianggap berhasil ketika struk keluar. Agak ribet dan repot sih ketika sistem IT mengalami gangguan ketika weekend, akan lebih baik membawa uang tunai juga untuk menghindari transaksi gagal debet melalui EDC. Terimakasih