Pencairan Asuransi Bumiputra yang Tidak Ada Kejelasan

Saya memiliki Polis Asuransi Bumiputra dengan Nomor Polis 210103202805. Pada tanggal 25 November 2020, Asuransi saya sudah selesai kontraknya (Klaim Habis Kontrak).

Saya mendatangi Bumiputra cabang Setiabudi Bandung, dan diberitahukan bahwa Bumiputra sedang melakukan pencairan Klaim dengan antrian yang cukup tinggi. Saya diminta untuk mengunduh aplikasi Bumiputra di playstore untuk mengetahui apakah antrean saya sudah tersedia atau tidaknya.

Setelah 1 bulan saya mendatangi Bumiputra tersebut, nomor polis saya sudah tersedia di aplikasi Bumiputra dengan nomor antrean 13.629, sedangkan nomor antrean yang sudah di cairkan baru nomor 35.

Dari Bulan Desember 2020 sampai dengan hari ini, pencairan klaim di dalam aplikasi terus di angka 35 saja. Dan tidak ada penjelasan apapun dari pihak Bumiputra, yang katanya pailit, masa tidak ada tanggung jawabnya dengan kami konsumen yang sudah menitipkan uangnya di sana? Apakah tidak ada kelanjutannya atau bagaimana? Kami rasa kami sebagai konsumen berhak sekali untuk mendapatkan kejelasan.

Ini adalah tampilan dari aplikasi BP Info.

Mohon kedewasaan dan tanggung jawab dari pihak Bumiputra, terima kasih.

Astrea Rianti Indriani
Bandung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Emang mau bangkrut ni asuransi direksi nya kebanyakan maen di saham gorengan jadinya terjadi kerugian nominal yg besar saat saham gorengan menyusut harganya

  • Saya juga ini sejak 30 Mei 2018 .
    Bumiputera... gimana nasib polis saya? kapan di bayar premi saya?
    Saya sangat membutuhkan sekali.

Penulis
astrea rianti