Surat Pembaca

Bukan Nasabah, tapi Diteror dan Dimaki Debt Collector AEON

Istri saya saat ini dalam kondisi stress berat karena terus ditelepon oleh debt collector yang mencari orang yang tidak dia kenal, yaitu Dwi Bakti Novi****. Orang ini mencantumkan nomor telpon istri saya (Endah) tanpa izin dan kami tidak pernah dikonfirmasi untuk menyetujui tindakan tersebut oleh AEON, tetapi AEON terus menelpon dan mengancam.

Tolong hapus nomor istri saya yang bernama Endah, karena dia tidak pernah ngutang dan tidak pernah memberikan persetujuan atas pencantuman nomor telpon oleh orang yang dia tidak kenal tersebut.

Pihak AEON seharusnya jangan semena-mena meneror orang yang tidak pernah ngutang atau kenal dengan orang yang ngutang tersebut. Kami sudah tidak bisa lapor BI dan OJK karena katanya sudah ranah kepolisian atas tindakan tidak menyenangkan.

Jadi bagaimana tanggapan AEON? Mau menghapus nomor istri saya yang bernama Endah atau kami harus mengikuti saran BI dan OJK karena tidak bisa mengendalikan debt collector yang membabi buta? Terlampir bukti telepon yang terus menerus tanpa henti dari debt collector AEON yang salah sasaran.

Togar A Mozes Uktolseja
Palembang, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan AEON atas Surat Bapak Togar A Mozes

Yth. Redaksi Mediakonsumen.com, Sehubungan dengan surat Bapak Togar A Mozes Uktolseja di MediaKonsumen.com tertanggal 18 Februari 2021 dengan judul: Bukan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Tolong debt collector AEON berhenti menelpon istri saya yang bukan nasabah AEON. Dia dikerjai orang tak dikenal yang mencantumkan nomor teleponnya. Seharusnya pihak AEON mengkonfirmasi terlebih dahulu sebelum kasih pinjaman ke orang tak bertanggung jawab, bukannya meneror isteri saya sampai meninggal. Tolong dihentikan! Kami sedang berduka.

    • Sebenarnya pada saat di teror istri bapak atau bapak tdk perlu mengangkat telp yang tidak ada nama nya atau yg tidak tersimpan di kontak, serta bisa mengganti nomor hp saja supaya tdk diteror terus

      • Alasan kami tidak ganti nomor adalah nomor kami sudah puluhan tahun kami pakai karena kami orang baik-baik yang tidak perlu melarikan diri dari sesuatu. Nomor telpon kami jauh lebih berharga dari harga diri seluruh debt collector, AEON dan pengutang tersebut

  • Smoga pihak aeon bisa segera mengambil jalan keluar. Utk bapak..anda hrs laporkan ke kepolisian. Anda jgn mau diteror trs padahal anda dan mendiang istri anda ga tau apa2. Laporkan pak..itu teroris namanya..

  • Di mana kantor nya.?
    Siapa pemilik Aeon ? Dan siapa penanggung jawab tuk DC. .
    Sebaiknya kita ambil tindakan yg bijaksana. Pergi dan laporkan pada yg berwajib.
    Hutang tak hutang kalau cara seperti ini namanya bukan perusahaan.tapi pemeras yg berlogo...

    • Setuju atas masukan bapak Bagus. Saya juga mengirimian artikel ke media konsumen.com tunggu di tayangkan/dimuat disurat pembaca tentang : DEBT COLLECTOR PT. OTO MULTIARTHA YANG MENYENGSARAKAN NASABAHNYA

    • Assalamualaikum Wr. Wb.
      Saya ingin berbagi pengalaman lewat artikel atau informasi tentang nasabah OTO bernama rizky yg mobilnya ditarik sama debt collector bernama Jefrry. Tempat kejadian langsung dikantor OTO Multiartha BSD. saat ibu Rizky mau bayar angsuran 2 bln tidak boleh sama Jeffry karena kurang membayar dendanya.
      Terus aturan di OTO Multiartha nunggak atau telat bayar 2 bln mobil harus ditarik/ditahan, karena Ibu Rizky kurang membayarnya akhirnya Debt Collector menahan mobil Ibu Rizky dan akhirnya Ibu Rizky bersama Anak dan Ibunya pulang tanpa mobil yg dikendarainya. Mobil itu ditahan oleh Debt Collector Bernama Jeffry.
      Setelah Ibu Rizky Pulang tanpa mobil yang dikendarainya, Lusa ibu rizky datang lagi ke kantor OTO utk membayar total yg dibilang kurang oleh Jeffry tapi mobil ibu rizky tidak ada dikantor OTO, mobilnya dibawa oleh debt collector bernama Jeffry ke gereja itu kata karyawan OTO yang ada dikantor. Selain Ibu Rizky Pihak Kantor juga sudah menelpon Jeffry berkali-kali namun tidak diangkat/dijawab. Yang akhirnya mobil ibu rizky lenyap hingga sekarang hanya gara2 mobil mau di ambil ibu Rizky dan mobilnya tidak ada di kantor OTO Multiartha karena dibawa oleh Debt Collector Bernama Jeffry ke gereja.
      Terus sebelumnya Debt Collector menghubungi Ibu Rizky sesuai Prosedur bilamana ibu Rizky mau mengambil mobil syaratnya sebagai berikut:
      1. Bayar lunas tunggakan 2 bln angs. 3.2 juta/bln
      2. Bayar deposit 2 bln
      3. Bayar tarikan 4 Juta
      Totalnya Rp 18.000.000

      Debt Collector OTO Multiartha bernama Jeffry pertamakali kenal atau ditugaskan sudah berani meminta uang ke Ibu Rizky dengan alasan meminta THR (Tunjangan Hari Raya) apakah itu dibolehkan oleh PT. OTO Multiartha atau bagian dari Prosedur / SOP.
      Saya sebelum membuat artikel/info ini, sudah konfirmasi ke pihak OTO BSD dan respon dari pihak OTO tidak ada nama Debt Collector bernama Jeffry. Padahal disitu saya lampirkan foto dan no. Kontak debt collector bernama Jeffry.
      Sekian artikel/laporan dari saya, saya ucapkan terimakasih banyak atas perhatiannya.

  • Laporkan saja pak pihak aeon. Dengan dalih menganggu. Kalo sampek masuk sidang lumayan uangnya buat kebutuhan sehari hari. Kalo diluar yang kayak gini makanan empuk soalnya. Bukti udah ada. Tinggal gas aja

  • Hidup gw simple..hidup cuma 1x kita orang sama2 makan nasi,dr Pd kita orng diteror dimaki2 kolektor mending kita duel dng kolektornya.. biar kita sama2 puas, kekekekkkkk...???

  • Laporkan ke polisi pak. Apalagi sampai menyebabkan kematian. Datang ke kantor AEON bersama pihak kepolisian. Tuntut mereka dengan pembunuhan berencana. Kalau bapak bisa meminta bantuan pengacara yg ada nama, malah lebih bagus lagi.

  • Ikut Berduka Cita Bang Togar
    Semoga Ibu mendapat tempat mulia disisi TUHAN. Saran saya sebaiknya dilaporkan ke Polisi agar tidak jatuh korban lagi. Agar semua pihak juga tergugah untuk membasmi teror dan intimidasi .Bagi mereka yang selama ini mencari nafkah dengan meneror,mengintimidasi,mempermalukan semoga bisa menemukan mata pencaharian lain.

  • Sebelumnya, saya turut berduka cita atas meninggalnya istri Bang Togar.
    Debt collector AEON memang seperti tidak mempunyai akhlak. Saya pernah mendapatkan hal tidak menyenangkan seperti ini. Mereka hanya bisa nyerang dengan kata2 kasar. Kalau ditantang buat ketemu, mereka tidak ada yang berani atau mengaku. Karena saya merasa tidak salah, maka saya mendatangi kantor AEON beserta outsourcing debt-collector tersebut, bahkan mencari pimpinannya. Tapi mereka bukan memberi solusi, tapi mereka semua pura2 tidak tahu, pura2 tidak kenal dan saling melempar kesalahan. Disana saya sangat marah, tapi tidak bisa berbuat apa2. Intinya ... Pihak AEON atau outsourcing tersebut tidak pernah mau mengakui jika pelayanan mereka sangat kurang baik.

  • kalau saya blh tau bng,itu mba yg namanya dwi apa hbngnnya dgn almarhumah istri abang???krn setau saya klo orng dc atau debt collector telfon itu yg pertama kali di cari atau di tlfn orng terdekat yg mash ada hbngn,sprti sodara,teman atau rekan kerja... krn orng dc itu gak sembarang tlfn atau teror orng klo ga ada di kontak tlfn si peminjam..jd klo dc itu bs tahu nomer hp almarhumah istri abang itu hrs diusut,krn itu dah termasuk curi data nasabah yg gak ada hbngn dgn si peminjam