OVO Menarik Kembali OVO Points Milik Saya

Awal mulanya pada tanggal 19 Februari 2021, saya buka aplikasi OVO untuk cek OVO Points saya. Ternyata ada tulisan “Gagal memuat”, saya kira mungkin error. Terus besoknya tanggal 20 Februari 2021 saya cek via aplikasi Tokopedia, ternyata OVO Points saya hanya 0 (nol).

Saya coba chat dengan CS OVO via FB untuk menanyakan kenapa seperti ini. Lalu saya diminta memberikan data KTP beserta selfie. Hari Minggu tanggal 21 Februari saya coba follow up, ternyata masih belum ada tanggapan.

Lalu tanggal 22 Februari 2021, saya dapat informasi bahwa akun saya diblokir. Cukup merugikan sekali untuk saya pribadi, karena saya pakai untuk transaksi kebutuhan saya di Grab dan Tokopedia. OVO Points merupakan reward yang diberikan kedua aplikasi itu, 1 point = 1 Rupiah.

Seingat saya, OVO Points saya ada sekitar 500 ribuan (jika melihat dari history, bisa jadi lebih atau kurang). Sekarang OVO Points saya hanya 0 (nol). Padahal itu adalah HAK dan milik saya. OVO merupakan pembayaran digital milik Lippo Group dan sudah diawasi oleh OJK. Mungkin perusahaan lain atau bahkan masyarakat lain perlu mewaspadai aplikasi OVO jika kejadian seperti ini terus berlanjut.

Saya butuh tanggung jawab dari pihak OVO. Terima kasih.

Kevin Maranatha
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan OVO atas Surat Pembaca Bapak Kevin Maranatha

Dengan hormat, Terima kasih atas kepercayaan Bapak Kevin Maranatha untuk terus menggunakan OVO sebagai platform untuk pembayaran digital dan kami...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Hmmm... Tindakan kecurangan itu maksudnya gimana yah? Indikasi penyalahgunaan akunnya seperti apa? 🤔

    • @ivan
      Kalau yg saya tau. Jika ada kecurangan di tokopedia. Akan ada email info pembatalan point. Kebetulan join di group tokped. Jd tau.

  • Kayanya terlalu banyak transaksi dengan cashback yang lumayan.
    Toped atau ovo mendeteksi mungkin transaksi fiktif.
    Misal; penjual adalah teman sendiri, beli tanpa mengirim barang agar dapat cashback ovo.

    Itu misalnya, semoga endak.

    Ikhlasin aja bang, drpada panjang masalahnya.