Tidak Pernah Meminjam, tapi Ada Tagihan dari Pinjol Dompet Emas

Selamat siang,

Pada suatu sore, saya menerima sebuah tagihan dari pinjaman online “Dompet Emas”. Jujur awalnya saya tidak mempedulikan, karena saya merasa tidak pernah meminjam di pinjol ini (nomor hp langsung saya blokir).

Namun dua hari ini, isi WA penagihan cukup membuat saya cemas dan bingung. Bagaimana tidak bingung, nomor HP dari +91 (sepengetahuan saya dari India), tapi isi WA pakai Bahasa Indonesia.

Nurul Azlina
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Dompet Emas:
[Total:26    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

18 komentar untuk “Tidak Pernah Meminjam, tapi Ada Tagihan dari Pinjol Dompet Emas

  • 25 Februari 2021 - (08:59 WIB)
    Permalink

    laporkan saja via e-mail seperti ini :
    konsumen@ojk.go.id
    aduankonten@kominfo.go.id

    Saya akan melaporkan mengenai adanya Fintech ilegal yang merugikan diri saya pribadi & masyarakat,
    dimana terindikasi penipuan berkedok Pinjaman online.
    Berikut ini aplikasinya :
    (silahkan tulis nama aplikasi & lampirkan screenshoot logo fintech untuk mempermudah pengecekan )
    1.
    2.
    3.
    Mohon SEGERA dilakukan PEMBLOKIRAN & PE NON AKTIFAN terhadap fintech tersebut

    makin banyak yg lapor makin cepat ditangani

    12
      • 25 Februari 2021 - (22:51 WIB)
        Permalink

        Intinya jika kita tidak pernah mengajukan pinjaman diaplikasi tersebut,jgn pernah merespond, lgs laporkan dan blokir.
        Saya td sore juga baru lapor ke stgas waspada investasi ojk dr pinjol dgn nama platform “dana pintar”

        • 27 Februari 2021 - (01:23 WIB)
          Permalink

          Cara lapor nya gmn, sy juga dijadikan kontak darurat sm tmn dan pihak pinjol blg temen sy itu lonte. Mereka jg uda sebar data dia ke beberapa kontak dengan alasan dijadikan kontak darurat. Saya tanya sm tmn yg pinjam itu katanya gak ada jadiin kontak darurat lain. Mereka ancem sebar data sampek bilang saya tolol karena di anggap kerja sama buat sembunyikan teman gw. Mohon bantuannya terima kasih

        • 23 Maret 2021 - (09:49 WIB)
          Permalink

          Baru saya mau melapor, saya juga kena sama pinjol “Dana Pintar”, bodohnya saya install linknya,terus mereka nggak berhenti menagih, saya bayar 2jt hilang.
          Hari ini lewat appsnya saya lihat saya ada dana tagihan lagi 2jt, dan permohonan tgl 19/3,saya sama sekali tidak pernah mengajukan itu!
          Saya coba hubungi customer servicenya, no respond dan nomornya tidak aktif.

  • 25 Februari 2021 - (19:14 WIB)
    Permalink

    Sama saya aplikasi ilegal segepok uang. Bunganya ngeri. Mau tlp kantornya atau alamat kantornya gimana. Tiba2 dpt sms pinjaman anda di setujui oleh link .dan saat di buka aplikasi segepok uang

  • 25 Februari 2021 - (21:54 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami nya, saya lebih parah lagi, ada penagihan lebih dari 10 aplikasi yg saya tidak ketahui, saya dan keluarga di teror terus, saya di kirimkan foto si peminjam dan itu bukan foto di saya tetapi memakai data2 nomor telpon dan ktp saya, saya juga sudah lapor sih ke ojk, sekarang lagi menunggu tanggapan dan tindak lanjit dari ojk sih, semiga tidak ada lagi korban lain

  • 26 Februari 2021 - (21:11 WIB)
    Permalink

    Saya juga samaa saya di tipu dan oleh tiga aplikasii pun masukk ke rekening sayaa tiap rekening yg dia kirimkan masing 950 namun saya tidak menyetujui dan saya di teror dan di ancam suruh bayar 2.300/aplikasiii namun sampe detik ini saya tidak pernah bayarr namun banyak yg neror dan ancaman berupaa open seks ..bahkan foto sayaa di pajang dan di pake foto sekss..yaituu ilegal semua di antara nya TUNAI KAS.MEKAR TUNAI.FKSS DAN CASHNOW. ..Semua ituu buat sayaa berlimpungan dan saya suda melapor ke polda metro jayaa semogaa cepat diatasii dan giliran saya mo balikin no vA nya tidak terdaftarr di kode bank..bingung saya jd nyaa dan dapat dari manaa tuh data2 sayaa abis di sebar2

    • 6 April 2021 - (14:38 WIB)
      Permalink

      Saya tidak merasa pinjol di dompet emas karin 2hari, sekarang ada lagi yg mengaku dari dompet emas. Tolong solusinya.

  • 12 April 2021 - (08:35 WIB)
    Permalink

    Saya dapat tagihan dari rupiah masa depan,sangking takutnya saya dsta saya di sebar saya panik saya bayar semua 😭,tapi setelah di bayar saya ri tagih terus 😭 apa yg harus saya lakukan,saya juga sudah laporan ke ojk,blm ada tanggapan sm sekali

    • 12 April 2021 - (17:39 WIB)
      Permalink

      Kalau ada gituan jangan panik dulu. Misal jika mereka mengancam data kita akan disebar abaikan saja. Jika itu pinjol asli bukan penipuan tidak akan menyebar data namun dibawa ke pengadilan bukan data kita disebar😂

  • 12 April 2021 - (16:41 WIB)
    Permalink

    Saya barusan melakukan pembayarn ke dompet mas karna terus dianjam sya harus lapor kemana karna smua tdk ada yg respon

    • 20 April 2021 - (13:55 WIB)
      Permalink

      blokir aja mereka tidak ada data kita itu hnya gertakan yg pnting jgan pernah buka aplikasi nya,,jdi lw mrekq brani dtg lnsung aja bwa kepolisian

  • 20 April 2021 - (13:46 WIB)
    Permalink

    sama saya juga dpat wa dari dompet emas,,dan smart credit,,,tiba tiba lnsung nagih padahal saya gx ad aplikasi nya,,,ini bnr bnar penipuan jdi lnsung saya blokir aja no nya,,,emg bnar bnar meresahkn semoga penipu penipu itu segera trtangkap polisi,,,,,sdah jelas jelas itu penipuan,,,untung sya baca media konsumen jdi lnsung sy blok aja,,,

 Apa Komentar Anda mengenai Dompet Emas?

Ada 18 komentar sampai saat ini..

Tidak Pernah Meminjam, tapi Ada Tagihan dari Pinjol Dompet Emas

oleh Nurul Azlina Tambunan dibaca dalam: <1 min
18