Surat Pembaca

Rumitnya Proses Berhenti Berlangganan IndiHome dan Pengembalian Depositnya

ID pelanggan IndiHome saya: 122327308445. Pada tanggal 23 Desember 2020, saya mengajukan pemindahan alamat baru, masih dalam area jangkauan lebih kurang 140 Meter. Pengajuan di Plasa Depok dan CSR memberitahu bahwa akan ada teknisi yang cek lokasi. Siangnya, sekitar pukul setengah 2 teknisi menghubungi dan meminta share loc. Namun tidak kunjung datang.

Tanggal 24 Desember 2020 sekitar pukul 5 sore, saya coba hubungi teknisi dan menanyakan kapan akan dicek. Lagi-lagi dia minta share loc. Namun hingga tanggal 28 Desember 2020, tidak ada kabarnya.

Pagi tanggal 29 Desember 2020, saya datang ke Plasa Cibinong untuk berhenti berlangganan. Setelah selesai, urus pembayaran bulan berjalan dan mengembalikan perangkat dll. Serta mengisi laporan keluhan dan proses refund deposit. Di sini saya dapat form bukti tanda pelunasan, berita acara dan laporan pelanggan. Dijanjikan secepatnya maksimal 14 hari kerja.

Pukul 8 pagi tanggal 25 Januari 2021, saya datang ke Plasa Telkom Depok untuk menanyakan proses refund deposit saya. Lagi-lagi jawaban CSR tidak memuaskan, dengan alasan saya masuk dalam segmen DBS dan akan diteruskan ke bagian terkait. Lumayan lama saya di sini, karena CSR sembari menghubungi “bagian terkait”.

Refund deposit? CSR menginfokan bisa berbulan-bulan, mereka bilang ada salah info dari CSR sebelumnya.

Masih di hari yang sama, sekitar pukul 10 pagi saya mendapatkan email yang harus saya tanda tangani dan meminta untuk kirim identitas diri. Tidak saya gubris, karena apa gunanya kalau begitu saya isi laporan keluhan tanggal 29 Desember dan semua informasi yang dibutuhkan disana (nomor hp, email, nomor rekening, foto id)?

Tanggal 27 Januari 2021 saya dapat informasi dari Plasa Depok bahwa nomor pelanggan saya sudah berhasil dicabut. Kemudian tanggal 17 Februari 2021 kembali saya tanyakan lagi bagaimana kelanjutan refund deposit, tapi tidak ada jawaban.

Bagaimana menurut pembaca sekalian? Lebih rumit penulisan saya atau proses berhenti berlangganan IndiHome??

Toviade Yusuf
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • berhenti langganan indihome?
    bukanya cukup bawa modem nya dan langsung ke kantor plasa telkom ya?

    • Tanggal 29 Des 2020 sdh terima berita acara & bukti pembayaran tagihan..
      Anehnya selama bulan Januari 2021 saya mendapatkan 7 email& 7 sms reminder tagihan..
      Padahal bulan2 sebelumnya tidak ada reminder tsb..

      14 Januari sya coba email segmen dbs,dan mendapatkan jawaban bahwa no pel saya masih aktif&dioper ke Plasa Telkom..
      Selanjutnya seperti yg saya tulis diatas..

      Artinya sistem mereka tidak terintegrasi,masa baru di tanggal 27 Januari id pel sya berhasil non aktif..

  • 10 Menit setelah Surat Pembaca ini tayang,sya mendapatkan telp dri 147..
    Memberitahu update maksimal siang hari..hingga saat ini sya msh menunggu..
    Entahlah..