Akun DANA Saya Sebesar Rp4.853.000 Dibekukan

17 Februari 2021, saya Top Up DANA, dan ingin transaksi mengirimkan uang, namun saldo DANA saya tiba-tiba dibekukan tanpa adanya alasan yang jelas. Jumlahnya sebesar Rp4.853.000,00. Saya coba hubungi Tim DANA dan diberi keterangan berbagai alasan, ada pihak ketiga lah yang ingin hack account, transaksi yang tidak sesuai, penyalahgunaan transaksi.

Saya sudah kirim info dan permasalahannya lewat email lengkap dengan info pribadi, foto KTP, selfie dengan KTP juga. Sampai sekarang sudah hampir 1 minggu masalah belum diselesaikan, dan saya jadi terhambat untuk bisa bertransaksi/tarik uang. Padahal saya menggunakan DANA dengan alasan kemudahannya dalam bertransaksi terima/kirim uang.

Jawaban pihak DANA gitu” aja tanggapanya

Tolong digubris dan segera diselesaikan, jangan hanya memperbanyak promosi tapi kurang dalam tindak penyelesaian masalah yang ada. Sungguh kecewa dengan aplikasi DANA, sangat merugikan padahal saya pengguna setia DANA dari awal.

Tolong tim yang terkait dapat menyelesaikan masalah tersebut, dan kalaupun memang ada sanksi pembekuan account, tapi tolong setidaknya kembalikan dulu saldo DANA yang ada kepada customer. Jika tidak demikian mohon maaf kalau begitu Anda tim DANA sudah melakukan penyelundupan DANA customer, dan merugikan banyak orang termasuk saya. Terima kasih.

Amani
08963824****
No Laporan DANA #6186605
Malang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan DANA terhadap Keluhan Ibu Amani

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Ibu Amani di Media Konsumen, “Akun DANA Saya Sebesar...
Baca Selengkapnya

Komentar

      • Sama kya akun saya, dari hari saptu sampai sekarang, saya tranfer pake dana, saldo sudah ke potong tpi sampe sekarang uang lum nyampe2, trus uangnya di kemanain, sudah wa, sudah tlpn, tpi ga ad kejelasan sama sekali, trus gimanaa coba. aplikasi keuangn tpi sistem kerjanya ga jelas, lama kelamaan klo kya gini, sebagai konsumen bisa dong kita nuntut, karena merasa di rugikan

  • Sayangnya Anda di luar Jabodetabek ya.
    Kalo masih di sekitar Jakarta enaknya langsung samperin kantornya.

    Karena kemarin pernah ada kasus serupa, komplain lewat cs gak kelar2 akhir nya dia datangi kantornya. Baru lah dapet solusi.

    Sepertinya e-wallet yg satu ini memang harus diserbu dulu kantornya

    • Iya itu kak kendalanya ada disitu , kalau deket enak , bilangnya pake dompet digital enak , tapi kayak gini berbelit belit

      • Bagus masuk ke media konsumen, biar orang lain melihat cara kerja Dana dalam memperlakukan uang nasabah/konsumen nya.
        Kalo saya sih pake yg O.. blm pernah kendala.

    • Saya juga mengalami hal yang serupa,,untung cuma 200.000....
      Gak ada penyelesaian sampai detik ini....
      Di lempar sana sini akhirnya saya capek dan saya iklhaskan...

      ID : SITI RODIYAH

  • Berarti kita senasib donk,,,saya ibu Lismawati siregar,,,SDH masuk ke bulan yg kelima,,tapi GK ada solusi terbaik,,,baru x ini saya melihat kinerja ewalet DANA..yg seenak perut nya memblokir secara sipihak,,,saya...klw menurut saya sistem keamanannya terlalu sensitif,,,mengalahkan tamu tiap bulan..tidak pernah memuaskan..selalu kecewa dan kerugian yg bertambah.saya saran kan lebih baik ewalet DANA di hapus dri play store..

  • Untung akun saya ngaret sama MBL, jadi gk pernah namanya kena suspend.
    Saran saja untuk menghindari suspend acc, coba upgrade ke dana bisnis/terkait akun mbl, karna akun kita terdeteksi akun bisnis.

  • Ternyata nasib kita 11 12. Saya sama sekali tidak bisa transaksi baik menggunakan saldo maupun kartu kredit yang disimpan di Dana. Keterangannya selalu karena faktor keamanan. Masalah ini sudah berlusinan kali terjadi. Lapor, Kirim data ktp selfie ktp, Selesai, Lalu muncul lagi masalah yang sama. Padahal setiap transaksi saya pakai sistem keamanan yang memindai wajah saya dilayar yang mereka berikan. Saya tidak mengerti kenapa Dana seperti ini. Entah karena sistem yang eror atau tabiat merrka yang sudah seperti itu. Kalau bisa dipersulit kenapa harus diperlancar? Makin hari makinngk jelas ini Dana.