Surat Pembaca

Akun DANA Saya Sebesar Rp4.853.000 Dibekukan

17 Februari 2021, saya Top Up DANA, dan ingin transaksi mengirimkan uang, namun saldo DANA saya tiba-tiba dibekukan tanpa adanya alasan yang jelas. Jumlahnya sebesar Rp4.853.000,00. Saya coba hubungi Tim DANA dan diberi keterangan berbagai alasan, ada pihak ketiga lah yang ingin hack account, transaksi yang tidak sesuai, penyalahgunaan transaksi.

Saya sudah kirim info dan permasalahannya lewat email lengkap dengan info pribadi, foto KTP, selfie dengan KTP juga. Sampai sekarang sudah hampir 1 minggu masalah belum diselesaikan, dan saya jadi terhambat untuk bisa bertransaksi/tarik uang. Padahal saya menggunakan DANA dengan alasan kemudahannya dalam bertransaksi terima/kirim uang.

Jawaban pihak DANA gitu” aja tanggapanya

Tolong digubris dan segera diselesaikan, jangan hanya memperbanyak promosi tapi kurang dalam tindak penyelesaian masalah yang ada. Sungguh kecewa dengan aplikasi DANA, sangat merugikan padahal saya pengguna setia DANA dari awal.

Tolong tim yang terkait dapat menyelesaikan masalah tersebut, dan kalaupun memang ada sanksi pembekuan account, tapi tolong setidaknya kembalikan dulu saldo DANA yang ada kepada customer. Jika tidak demikian mohon maaf kalau begitu Anda tim DANA sudah melakukan penyelundupan DANA customer, dan merugikan banyak orang termasuk saya. Terima kasih.

Amani
08963824****
No Laporan DANA #6186605
Malang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan DANA terhadap Keluhan Ibu Amani

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Ibu Amani di Media Konsumen, “Akun DANA Saya Sebesar...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • akhir-akhir ini di mediakonsumen banyak laporan mengenai pembekuan akun DANA, itu pun dengan saldo jutaan, entah permasalahaan sudah selesai apa belum.

    sejauh ini, yang ngalamin pembekuan dana itu uangnya balik gak sih? jadi ngeri bertransaksi dengan nilai besar pakai Dana.

    sepertinya sistem keamanan Dana akhir-akhir ini terlalu sensitif.

    • Transfer nya sampe jutaan, tapi cuma gara2 mau ngirit 6500 perak jadi ribet ?

      • Top up jutaan kan belum tentu hanya untuk 1x transfer. Gimana kalau pedagang online, yang transfer ke berbagai pelanggan beda2 bang. 100k per transaksi aja da 40x transfer. 40 x 6500 berapa?

        Saya ga tau tujuan penulis apa sih pakai dompet2 digital gini, saya sendiri belum tertarik menggunakan (Ovo, dana, dll) yang saya dengar pedagang online doang yang manfaat ama cashback2 makanan customer korban marketing

  • sama saya juga waktu 1 bulan kebelakang pernah seperti itu.
    komentar di ps jawabannya tidak memuaskan, email, sama tidak memuaskan, semua dengan seperti jawaban robot.
    saya coba melalui WhatsApp, dan sama juga.
    sudah beberapa hari saya semakin kesal, lalu saya sepam email dana tersebut secara berturut turut, dengan durasi perdetik mengirimkan email, alhasil setelag 4 hari akun saya kembali. dan itu semua cara terakhir menyampaikan kekesalan saya.