Sangat Sangat Lamanya Proses Pengembalian Uang Deposit Telkom Indihome

Pada tanggal 04 Januari 2021 saya memutuskan untuk menghubungi pihak Indihome melalui Call 147 untuk mencabut atau berhenti berlangganan dikarenakan saya yang kebetulan berpindah rumah. Awalnya semua terlihat baik-baik saja dengan pelayanan yang menurut saya baik serta respon CS yang baik yang mengarahkan saya untuk mengikuti prosedur dll. Sampai sayapun sudah membayarkan biaya pemakaian Indihome sekitar 54rb untuk pemakaian di tanggal 01 – 04 Januari 2021 tersebut. Semua prosedur yang diinformasikan CS saya ikuti.

lalu setelah semua selesai CS memberikan informasi jika untuk Router serta STB tidak perlu saya mengembalikan sendiri ke Plasa Telkom karena kata CS akan ada Petugas Indihome yang akan datang kerumah mengambil router serta STB tersebut. Sudah terjadi kesepakatan antara saya dan CS tersebut, kami janjian pada tanggal 05 Januari 2021 sekitar pukul 2 siang.

Namun saya pada tanggal 18 Januari 2021 belum juga ada Petugas Indihome yang datang ke rumah untuk pengambilan router serta STB tersebut. Sayapun memutuskan untuk menghubungi pihak 147 kembali. Namun yang membuat saya jengkel ketika mendengar pernyataan CS tersebut karena ternyata pada ternyata CS pertama yang saya hubungi di tanggal 04 Januari 2021 bahwa untuk ID Pelanggan saya diproses migrasi langganan bukan proses pemberhentian berlangganan yang dari TV & Internet diproses jadi telpon only. Lalu saya pun komplain ke CS yang tersebut bahwa saya ingin berhenti berlangganan karena saya pindah rumah. Diproseslah komplain saya tersebut. Sama halnya seperti CS yang pertama prosedur-prosedurnya saya ikuti.

Namun sampai pada tanggal 03 Februari 2021 masih belum ada titik terang proses pencabutan layanan Indihome saya yang membuat saya semakin jengkel. Sayapun kembali menghubungi 147 dan sama saja seperti hal nya CS pertama dan Kedua.

Hingga tanggal 09 Februari 2021 saya pun karena sudah teramat jengkel dengan Pihak Indihome saya memutuskan datang ke Plasa Telkom di Pasar Rebo Jakarta Timur. Di sana saya kembalikan Router STB lengkap dengan kardusnya. Namun sampai detik ini uang deposit saya belum juga kembali.

Tolong Pihak Indihome segera respon.

Arief Rizky Pratama
ID Pelanggan INDIHOME: 122112263755
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Jangan pernah percaya produk BUMN yang satu ini. Telkom tidak akan pernah peduli dengan keluhan pelangganya. Saya sudah capek berantem sama perusahaan yang satu ini