Cat Dulux Weathershield Produknya Tidak Konsisten

Selamat siang dan salam sejahtera bagi kita semua,

Perkenalkan saya Frendianto dari Balikpapan, Kalimantan Timur. Saya mau mengajukan komplain kepada pihak Cat DULUX, kenapa mereka menjual produk yang tidak sesuai dan merugikan konsumen?

Singkat cerita, saya membeli cat Dulux Weathershield kode warna galant grey dan cement pada rentang bulan September sampai Desember 2020. Karena kondisi rumah yang belum selesai, jadi pengecatan tidak bisa langsung 100 persen (kurang lebih sekitar 90 persen, ada beberapa titik yang masih dirapikan).

Setelah perapian selesai dilanjutlah proses pengecatan dengan cat Dulux baru lagi, pastinya dengan kode warna yang sama, yaitu cement dan galant grey. Namun anehnya cat gak sama warnanya, terlihat perbedaan di sambungannya.

Saya komplain ke sales dan ke tokonya, tapi gak ada respon dan tidak ada pertanggungjawaban. Dalam hal ini saya sebagai konsumen sangat dirugikan, karena harus membeli cat lagi yang totalnya gak sedikit (puluhan kaleng) dan harus dirikan scafolding lagi dan bayar tukang.

Bagaimana penjelasan dan pertanggungjawaban dari pihak Dulux pusat terkait produk mereka yang warnanya gak bisa sama? Karena kami komplain ke sales dan toko sama sekali gak ada respon dan sama sekali tidak membantu. Pembelian di Toko Kota Berkat Balikpapan, Kalimantan Timur.

Sekian, terima kasih.

Frendianto
Balikpapan, Kalimantan Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Tidak begitu jelas perbedaannya, mungkin krn cuma foto. Kl beli di toko cat besar, mereka biasanya punya mesin pencampur sendiri. Nah mungkin bahan campuramnya kurang jd warna kurang mirip.

  • Ya ga akan sama karna posisi ngecat nya ada selisih waktu
    Walaupun dengan merk yg sama tapi kan kita ga tau di toko bangunan cara penyimpanan nya kaya apa bisa aja cara nyimpennya ga bener atau terlalu lama disimpen karna biasanya di toko bangunan sistemnya ngacak barang yg pertama datang belum tentu langsung dikeluarkan kalo ada yg beli atau istilah retail nya FIFO: first in first out yg ga berjalan!!
    dan dalam kondisi ruangan lembap dan debu pasir berterbangan seperti khas toko bangunan pada umumnya bisa merubah kualitas warna menjadi ga sama kaya contoh

  • Lebih baik untuk awalan cat dasar putih dulu, bisa jadi tembok yg belum kering, merubah warna karna masih lembab