Surat Pembaca

Mengapa Kesalahan Pesanan Go-food Saya Cuma Diganti dengan Gopay 10 Ribu Saja? Atas Dasar Apa?

Kemarin, 01 Maret 2020 jam 18.52 WIB saya memesan martabak di Go-food dengan pesanan 2 loyang martabak dengan rasa yang sama yaitu martabak super kacang coklat keju wijen susu, dengan nomor pesanan: F-1147077843.

Setelah pesanannya sampai saya langsung memakannya. Dan ternyata pesanan saya tidak sesuai dengan yang saya pesan. Yang saya pesan adalah 2 loyang martabak dengan rasa yang sama yaitu: martabak super kacang coklat keju wijen susu, tapi yang datang 2 loyang martabak tsb tidak ada topping keju di dalamnya.

Lalu saya komplain di aplikasi gojek (Terlampir chat saya dengan cs gojek-nya). Dan pihak gojek mengirimkan gopay sebesar 10rb sebagai kesalahan pihak pedagang atas pesanan saya.

Yang saya pertanyakan kenapa hanya diganti dengan gopay 10rb saja? Atas dasar apa? Saya minta di-refund 100%, yaitu 35rb, sesuai pesanan saya. Dan juga pihak martabak juga tidak memberikan struk ke saya, jadi saya hanya punya bukti berupa screenshoot pada aplikasi gojek saja.

David Yoel
Tangerang Banten 15159

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

    • Sebentar bentar itu martabaknya udah dimakan habis blom walau ga ada kejunya ?????
      Ya masa udah habis minta dibayar full lagi
      Dan mungkin itu dikasi gopay 10 ribu buat beli keju chedarr 1 kotak di toko terdekat

      • Hahaha, komplain sih boleh bos tapi kalau mau di Refund uangnya 100%, martabaknya jangan dimakan tapi martabaknya "Dikembalikan", aneh minta "balik" uangnya tapinartqbaknya dihabisinpunya otak ga??

    • Hmm...yg begini nih konsumen yg pengen makan gratis hahaha....
      Biasanya klo mo refund ya utuh,kembali barang.
      Bukan udh di makan minta refund,customer yg aneh.
      Ngopi dulu bang wkwkwkwk

  • Saya rasa kompensasi 10rb cukup untuk menggantikan keju yg ga ada. Masa mau minta ganti full. Kenapa ga langsung telepon penjualnya aja komplain langsung. Lagipula udah dimakan.

    • kalau anda klik nama user nya, ini orang yang menyalahkan kemajuan teknologi untuk dia lupa mengisi pulsa sehingga nomor nya hangus.
      saya rasa memang sudah tidak tertolong untuk sikap dan pemikiran orang ini.

      • Kayaknya sudah ada 2 org yg ribet amat ya, 1 lagi yg kasus beli barang online, lalu karena seller tidak bisa kirim langsung hari itu juga, minta batal sambil marah-marah.

  • @david, berapa nomor rekeningnya? Sini gua ganti sisanya.

    Biar pun hak pelanggan terabaikan tapi ini receh banget.

  • Dasar atas refund yang 10ribu adalah beda harga martabak keju dikurangi harga martabak tanpa keju. Tidak mungkin pihak Gofood refund full sedangkan makanan sudah terkirim dan termakan. Kecuali untuk makanan yang tidak terkirim atau tidak termakan (basi atau rusak ) ,mereka akan refund full.
    Saya ada resto di GoFood dan semoga terbantu jawabannya. Jadilah konsumen yg bijaksana. Trima kasih

    • Udah penjualnya dekat pakai suruh si gojek segala beli makanannya. Terus pakai voucher potongan harga makanan. Kurang baik apa tuh gojek balikin selisih harga makanan tanpa melihat voucher yg telah digunakan? Dikasih hati mintanya jantung..
      Hadehh. Kadang ketawa sendiri sok2an tulis di MK. Tanpa mikir apa yg didapatnya sebelum komplain uang full refund..

      Lalu anda maunya balikin lagi tuh makanannya yg udah dipegang2 sm si penulis? Apa anda sudah gigit baru minta balikin uangnya??

      Sy lihat tim cs gojek sudah benar ngasih solusi. Perbandingan harga tanpa keju dan dengan keju. 5 ribu kali dua berapa om? Pakai suruh orang lain mikir segala.. atas dasar apaaaaa?

      Please be smart..

      Sebelum anda terbully oleh netizen.. :)

  • Martabak sudah dimakan tapi minta di refund 100% atau seharga martabak Rp 35.000? Di refund Rp 10 ribu sudah bagus, masak mau minta full? Pingin makan martabak gratis ya?