Surat Pembaca

Pesan Barang via Akulaku, Nomer Resi Tidak Bisa Dilacak

Yth. Akulaku,

Perkenalkan nama saya Fitrotin Najizah. Pada tanggal 19 Februari 2021, saya membeli barang di Toko HARCO STORE di Akulaku, berupa Mesin CNC 3018 Pro, dengan nomor pesanan: 1613714788854194125596.

Sebelum membeli saya menanyakan ketersediaan barang kepada penjual, dan penjual membalas “Ready“. Saya pun memesan barang tersebut. Pada tanggal 20 Februari 2021, pukul 23.43 pesanan saya dikirim. Anehnya di status pesanan saya tertulis pengiriman ekspedisi pribadi dan nomor resinya aneh, berupa nomor telepon. Resi tersebut pun tak dapat dilacak.

Setiap hari saya sudah mengirim kan feedback kepada Akulaku, tapi tak ada jawaban, alias yang jawab robot. Sekarang sudah tanggal 3 Maret 2021, paket saya tidak ada kejelasan dan penjual pun susah untuk dihubungi.

Kepada pihak AKULAKU saya memohon untuk membantu saya untuk mengatasi masalah ini.

Fitrotin Najizah
Gresik, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Ibu Fitrotin Najizah

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Ibu Fitrotin Najizah pada tanggal 04...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Selamat sore saya juga melakukan pesanan di akulaku di toko harco store kursi roda sela awalnya toko merespon baik ditgl 17 februari dan melakukan pengiriman di 19 februari tapi sampai tgl 6 maret kursi belum diterima dan toko tidak memberikan respon yang baik seperti awal pemesanan dan pihak akulaku memberikan tanggapan hanya menunggu hingga estimasi pengiriman 14 hari kerja padahal di estimasi 7 hari kerja dan toko pun waktu awal pemesanan berkata cepat sampai.tolong pihak akulaku bertindak cepat dalam respon bagi toko2 yang tidak bertanggung jawab.

    • itu toko penipu.. pesanan saya sampai saat ini belum datang.. saya dapat email dari aku laku kalo saya di hubungi.. tpi tidak ada tlp masuk.. hp saya selalu aktif..
      mohon pihak akulaku jangan berbelit2. itu toko penipu. tolong pesanan saya di batalkan dan di refoun limit saya... ato saya tidak mau bayar sama sekali...

    • Saya juga memesan berupa rak piring pada toko tersebut sampe saat ini belom terkirim , dan tidak diberi no resi nya

  • Aku laku benar benar ngawur tolong segera ditindak apabila ada seperti ini. Saya membeli sebuah tas,tas itu saya beli cash sudah di beri resi akan tetapi tidak dapat di lacak sampai saat ini belum juga datang. Tolong uang saya lenyap apa tidak kasian dengan customernya, disini saya sebagai mahasiswa baru saya sangat dirugikan karena untuk membeli tas converse itu mengurah saldo saya menjadi 0 rupiah.

    • Selamat sore, saya sedang mencari informasi tentang HARCO STORE di Akulaku, eh ketemu temen2 yg senasib, saya pesan rak piring pada tgl 5desember, sampai sekarang tgl 25 desember barang gk ada, sistem akulaku tiba2 diterima otomatis, penjual.nya gk respons sma sekali... CS Akulaku bisanya cuma "akan kami proses sesuai prosedur ya kak, kita tunggu dari pihak terkait" sampai bosen, resi jg fiktif gk bisa dilacak... Mana tgl 26 harus bayar cicilan lagi, masak iya aq ngasih uang cuma2 ke orang, tanpa ada barang... Mana saya orderin ibu saya, ibu pengen beli rak piring dari hasil jualan kue... Apa gk nyesek saya... Tau gitu mending gk usah order lah...