Tanggapan Lazada atas Surat Pembaca Bapak Fikri

Redaksi yang terhormat,

Menanggapi surat pembaca di Media Konsumen tertanggal 10 Februari 2021, mengenai “Lazada Belum Membayar Hasil Penjualan Seller”, kami menyesal atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Sholtan Mohamad Fikri.

Kami telah melakukan penelusuran permasalahan dan dapat mengonfirmasi bahwa saat ini seluruh hasil penjualan telah dibayarkan kepada pihak Bapak Fikri melalui rekening yang terdaftar di sistem kami. Hal ini pun telah dikonfirmasi langsung oleh Bapak Fikri melalui percakapan telepon pada 15 Februari 2021 lalu bahwa pembayaran telah diterima. Dengan demikian kedua belah pihak menganggap permasalahan ini telah selesai.

Sebagai salah satu Pelaku Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PPMSE) terbesar di Asia, Lazada Indonesia senantiasa berkomitmen untuk memberikan layanan belanja terbaik bagi para penjual maupun pembeli di platform kami.

Kepuasan, keamanan, kenyamanan pengalaman berjualan dan belanja online di Lazada Indonesia bagi penjual maupun pembeli selalu menjadi prioritas kami.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Salam,

Ferry Kusnowo
Chief Customer Care Officer, Lazada Indonesia

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Lazada Belum Membayar Hasil Penjualan Seller

Dear Lazada, Saya bergabung menjadi seller di Lazada sejak tahun 2020. Saya ada kendala, karena sampai sekarang saya belum bisa...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Tanggapan Lazada atas Surat Pembaca Bapak Fikri

  • 23 Maret 2022 - (15:54 WIB)
    Permalink

    Saya sebagai pemilik toko di Lazada,
    Nama Toko : RY Data
    ID Toko : ID67XSIJ53

    Sejak 10 Februari 2022 toko saya dinonaktifkan di Lazada, dan saldo penjualan saya di tahan oleh Lazada sampai saat ini belum di bayarkan/diselesaikan oleh Lazada.

    Toko dinonaktifkan tanpa pemberitahuan/peringatan terlebih dahulu, tau-tau nya udah dinonaktifkan dan saldo saya ditahan.

    Saya juga sudah menghubungi live chat, namun saat saya tanya ke agent jawaban nya selalu ” dieskalasi ke tim terkait dan selalu di suruh tunggu jawaban via email 2×24 jam” seperti saya berbicara pada robot tidak bisa memberikan solusi yang terbaik. Tapi setiap kali saya cek di Case management apakah benar kasusnya di follow up/ditindaklanjuti ke tim, namun sangat disayangkan cuma bisa bertahan 2 hari saja, dan nanti Case/tiket kasus permasalahan di tutup/selesai tanpa pemberitahuan juga sama sekali.

    Dan saya juga sudah melakukan Banding terkait Akun toko & Dana saya, tapi tidak pernah ada jawaban via email kapan dana saya akan dibayar.

    Saat dikonfirmasi via email, jawaban yang saya terima adalah ” mohon maaf atas ketidaknyamanannya, terkait kendala pembayaran yang belum diterima, kami mendapatkan informasi dari tim terkait bahwa pembayaran untuk toko RY Data belum dapat di proses dikarenakan telah melakukan pelanggaran di lazada”

    Padahal disini saya jelas tidak pernah melakukan pelanggaran apapun dan tidak menjual produk berbahaya, yang dimana saya sudah mengirimkan produk tersebut dan sudah diterima juga oleh customer, artinya pengiriman itu sukses.

    Tim terkait atau tim finance yang selalu disebut oleh customer service tidak dapat menyelesaikan masalah, karna sampai saat ini saldo saya masih tertahan dan belum dibayar.

    Dana saya tidak dibayar sudah 6 periode atau 6 Minggu lama nya
    14-15 Februari 2022 ( TIDAK DIBAYAR )
    21-22 Februari 2022 ( TIDAK DIBAYAR )
    28 Februari dan 1 Maret ( TIDAK DIBAYAR )
    7-8 Maret 2022 ( TIDAK DIBAYAR )
    14-15 Maret 2022 ( TIDAK DIBAYAR )
    21-22 Maret 2022 (TIDAK DIBAYAR )
    belum saya terima/ masuk ke rekening saya sampai sekarang.

    Dana saya yang ditahan sebesar Rp 9.906.010 ( SEMBILAN JUTA SEMBILAN RATUS ENAM RIBU SEPULUH RUPIAH )
    Uang tersebut adalah modal untuk saya berjualan.

    Disini saya punya keluarga, istri dan anak dan tagihan rumah tangga lain nya.

    Jadi tolong itikad/kooperatif baik nya kepada Lazada untuk menyelesaikan pembayaran saya, yang belum dibayar, segera dibayarkan dana ke saya, agar tidak merugikan kedua belah pihak saya sebagai seller maupun Lazada sebagai perusahaan yang besar di Asia.

    ciptakan, kepuasan, keamanan, kenyamanan, berjualan dan belanja online di Lazada Indonesia, bagi penjual maupun pembeli jadikan lah prioritas Lazada.

    Jangan seperti ini, seperti Lazada tidak punya itikad untuk mengembalikan dana saya, padahal disini saya meminta hak saya uang saya kembali ke saya, tapi seperti di permainkan oleh Customer service atau Tim-Tim yang bekerja di Lazada, mau sampai kapan masalah ini terombang-ambing, lempar sana-lempar sini, dan banyak drama lain nya lagi?

    Mohon ditindak lanjuti kembali terkait pembayaran dana saya segera dibayarkan.

    Terimakasih.

  • 6 November 2022 - (11:34 WIB)
    Permalink

    Kepada semua seller seluruh Indonesia tarik semua barang anda dari lazada saya juga sangat dirugikan uang saya di tunda tunda dan tk ada itikad baik dari lazada untuk bayar uang seller bahkan saldo berkurang sendiri tanpa pemberitahuan yang jelas ini aplikasi apaan aplikasi sampah

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Lazada?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Lazada atas Surat Pembaca Bapak Fikri

oleh Lazada Indonesia dibaca dalam: 1 menit
2