Program Keringanan Perpanjangan Tenor KTA Tidak Disetujui Bank Permata

Saya nasabah KTA Permata 8818000*****2325. Saya mengalami dampak covid 19 ini karena gaji saya masih dipotong, sehingga saya ada kendala dalam pembayaran KTA saya. Dari bulan November 2020 saya mencoba untuk mengajukan perpanjangan program keringanan dengan menghubungi pihak Bank Permata.

Kemudian saya diarahkan mengirimkan surat permohonan keringanan, slip gaji, serta surat pemberitahuan pemotongan gaji dari perusahaan melalui email ke melinda.a****@permatabank.co.id dan sudah diterima oleh pihak Bank Permata.

Pada bulan Desember 2020 Bank Permata menelpon saya menawarkan program keringanan penangguhan pembayaran selama 3 bulan lagi, dilanjutkan dengan perpanjangan tenor cicilan dan saya menyetujuinya.

Akan tetapi pada tanggal 23 Februari 2021 dan tanggal 02 Maret 2021 pihak Bank Permata menagih pembayaran saya dan menjelaskan bahwasannya pengajuan saya tidak disetujui, dikarenakan saya sudah mengikuti program keringanan di bank lain.

Saya harap Bank Permata bisa lebih cepat memberikan info dan solusi. Dari pengajuan November, lalu pengajuan lagi di Desember, baru akhir Februari 2021 diberi tahu bahwa program keringanan tidak disetujui karena saya sudah mendapatkan program keringanan di bank lain.

Kepada Bank Permata, kalau gaji serta usaha saya masih normal saya tidak akan meminta program keringanan. Saya berniat buat membayar, hanya saya mohon untuk bisa perpanjang tenor cicilan mengingat gaji masih dipotong saat ini karena dampak covid-19. Sebelum terkena dampak covid-19 ini saya selalu lancar dan tidak pernah terlambat dalam pembayaran. Tolong kiranya Bank Permata benar-benar memberikan program keringanan tersebut.

Terima kasih.

Melia Fitriani
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PermataBank atas Surat Ibu Melia Fitriani

Berkenaan dengan Surat Pembaca yang ditulis oleh Ibu Melia Fitriani, berjudul “Program Keringanan Perpanjangan Tenor KTA Tidak Disetujui Bank Permata”...
Baca Selengkapnya

Komentar