Kantor Pegadaian Tidak Bisa Memperbaharui Data Nasabah, Transaksi Menjadi Terhambat

Saya selalu menabung emas dan membayar gadai lewat online Pegadaian Digital. Saat saya akan melakukan gadai tidak lewat online ternyata tidak bisa. Solusinya harus mendatangi kantor UPC Pegadaian terdekat. Karena saya tinggal di Subang, Jawa Barat, maka saya mendatangi UPC terdekat.

Namun saat saya bilang mau upgrade akun Pegadaian Digital ke Premium, ternyata tidak bisa. Alasannya saya harus upgrade di Tangerang Selatan, Banten, karena data saya yang dulu pertama di-input oleh UPC Buaran Viktor Tangerang Selatan.

Saya sudah jauh-jauh dari Jawa Barat mendatangi UPC Buaran Viktor Tangerang Selatan, Banten, ternyata tidak bisa juga, dengan alasan harus urus pengajuan ke pusat dulu untuk upgrade dan pembaharuan data.

Hal ini sangat merugikan saya sebagai nasabah Pegadaian yang sudah bertahun-tahun menjadi nasabah Pegadaian. Kerugian pertama, saya menabung emas, tapi tidak bisa digadai karena data belum diperbaharui. Saya tanya kenapa nabung bisa, tapi digadai gak bisa? Terus akun Pegadaian Digital, beli emas untuk tabungan bisa, tapi untuk gadai gak bisa. Terus bayar gadai bisa, tapi mau gadai gak bisa, meskipun barangnya masih di Pegadaian. Alasannya harus upgrade ke akun premium dengan data yang harus diperbaharui.

Saya sudah coba telepon Pegadaian Pusat, gak dijawab. Saya sudah kirim pesan ke media Whatsapp juga gak ada jawaban. Benar-benar sangat merugikan buat nasabah. Masukan saya, apakah gak bisa upgrade di hp dengan data yang lengkap? Karena upgrade ke kantor juga gak bisa, alasannya sistemnya gak mendukung.

Cobalah pihak Pegadaian untuk mempermudah nasabah. Ini jaman modern, aplikasi Pegadaian Digital tidak bisa berfungsi optimal. Percuma ada aplikasi Pegadaian Digital kalau operasionalnya masih merepotkan nasabah.

Sekian artikel ini saya buat, sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada mediakonsumen.com yang telah menjadi wadah aspirasi konsumen yang sangat membantu sekali.

Agus Setiawan
Subang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Pegadaian (Persero) atas Surat Pembaca Bpk Agus Setiawan

Menanggapi surat pembaca bapak Agus Setiawan di Surat Pembaca Mediakonsumen.com pada tanggal 06 Maret 2021 yang berjudul “Kantor Pegadaian Tidak...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Pegadaian oh pegadaian..kasih uang bisa,giliran butuh di persulit....itulah gan,,kalu bisa di bikin sulit kenapa harus di buat mudah.pameo birokrasi Indonesia.....

  • Makasih infonya gan. Padahal baru mau nyobain nabung emas, tapi habis baca ini kok malah jadi ribet yah, gak jadi deh. 👎

    • Ribet gimana saya aja ngajuin pegadaian digital premium lewat hp langsung di acc ...saya jual terus beli jual lagi aman aman aja

  • Saya juga kecewa, membuka tabungan di cabang jakarta giliran upgrade disuruh ke sidoarjo. Jelas domisili dan ktp saya jakarta.

    Bodohnya saya tabungan sudah ada saldonya, entah bagaimana cara kerja aplikasinya. Jelas" menyusahkan. Menyesal ? Tentu

    • buat laporan ke CS Pegadaian Pusat agar bisa segera teratasi.....saya juga sama seperti itu laporan dari cabang satu ke cabang lain tapi tetap tidak ada solusi. setelah buat laporan Kecewa Atas Pelayanan dan Sistem Pegadaian lewat https://www.mediakonsumen.com. Alhamdulillah ditangani pusat dan cepat teratasi.

  • Saya jg mengalaminya, daripada ribet akhirnya saya cairkan dulu semua emas saya dan balikin ke rekening bank lagi pk aplikasi.tp ada dana mengendapnya.tp gpp drpd hrs jauh2 balik ke pegadean awal. Semoga kedepannya sistem di pegadean lbh dimudahkan.

  • Wah ini sya mlah baru nabung kmarin tgl 1 Juli 2021, niatnya sih daftar lancar" sja. Eh ternyata sya juga sma, nabung bisa, tpi untuk gadai sperti itu hrus upgrade ke premium juga. Sya sudah mndatangi ke upc trdkt tpi mlah suruh ke tmpat asal sya. Lha wong sya sja daftar milih di upc dkt sya. Ini sya msih nunggu 7-14 hri buat premiumnya, nanti klu blm brubah jg, sya bkal hubungi lg sih cs pusat klau nggk ya tlfn.

    • ibu Desinta jangan khawatir, insya Allah bisa cepat teratasi jika sudah ditangani CS Pegadaian Pusat.

  • mudah2an semua sahabat yg mengalami hal yg sama bisa segera teratasi. Alhamdulillah setelah dibantu oleh pegadaian pusat, masalah saya segera teratasi. pelayanan perbankan sekarang jadi mudah baik secara langsung maupun online lewat aplikasi handphone....