Transfer DANA ke Rekening Bank Mandiri, Status Menunggu

Saya adalah pengguna DANA, status akun PREMIUM. Beberapa waktu kemudian saya meminta agar uang DANA ditransfer ke rekening Bank Mandiri saya untuk keperluan bayar daftar sekolah. Seperti yang kita semua ketahui untuk transfer ke bank melalui aplikasi DANA tidak dikenakan biaya alias gratis dan sering juga saya lakukan hal semacam ini sebelumnya.

Akan tetapi sialnya pada tanggal 4 Maret 2021 pukul 01:26 WIB transfer uang dari Aplikasi DANA sebesar Rp2.700.000,- ke rekening saya di Bank Mandiri terkena “PENDING” dan saya cek history juga statusnya “Send Money“. Saya masih berpikir positif mungkin sedang ada gangguan sistem atau jaringan dan saya tunggu saja beberapa saat lagi. Namun apa yang terjadi setelah lama menunggu ternyata status tidak berubah. Saya coba searching di internet dan ternyata banyak kejadian seperti saya saat ini.

Lantas saya mencoba telepon DANA di 1500 445, menceritakan kronologi masalah saya dan saya mendapat nomor pelaporan #6186605. Saya disuruh menunggu dan akan diselesaikan oleh tim resolusi DANA secepatnya dan DIPRIORITASKAN.

Namun kenyataannya sampai surat ini saya buat tidak ada solusi untuk masalah saya dan status masih PENDING. Saya sudah capek tanya tiap hari via WA DANA dari pagi antre, dilayani sore dan hanya jawaban disuruh menunggu dan menunggu, jangan khawatir, dll.

Yang jadi masalah adalah ini DANA yang ada di aplikasi DANA untuk keperluan bayar daftar sekolah, masih bisa bilang jangan khawatir, disuruh menunggu, dll.

Saya mohon Media Konsumen bisa membantu untuk mempertemukan saya dengan penanggung jawab DANA langsung agar masalah ini bisa terselesaikan dengan baik tanpa harus menunda-nunda terus. Nomor telepon dan email saya aktif 24 jam. Saya capek jika dilayani CS DANA terus karena tidak ada solusi sama sekali. Nomor akun DANA saya: 0896382431** a.n. Amani. Terima kasih sebelumnya.

Amani
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • saya juga baru saja mengalami hal yg sama, transfer uang ke rekening bri sejak tanggal 23 april 2021 hingga sekarang statusnya masih menunggu, sudah saya ajukan komplian ke pusat bantuan di aplikasi dana, tetapi tidak ada respon. saya rasa aplikasi dana memang tidak melindungi penggunanya, saya kapok rencana akan saya ceritakan pengalaman tidak enak ini ke teman2 saya agar mereka tidak mengalami apa yg saya alami. jangan gunakan aplikasi dana lagi