Pemasangan IndiHome Tertunda karena Slot ODP Penuh, Padahal Info Sebelumnya Tersedia

Saya Johannes, domisili di Sleman, Yogyakarta. Minggu lalu saya melakukan order pemasangan IndiHome di rumah saya dengan nomor MYIR-10308482220001. Saat itu diinfokan oleh sales IndiHome, bahwa jaringan tersedia di tempat saya, dan tinggal dilakukan instalasi. Sehingga saya lanjut didaftarkan ke pemesanan, dan sudah sampai ditelepon oleh pihak IndiHome pusat.

Saat teknisi datang ke rumah pada hari pemasangan, diinfokan ternyata slot habis. Saya konfirmasi ke sales-nya, diinfokan bahwa ada kesalahan sistem, sehingga harus menunggu untuk penyiapan jaringan, sekitar 1-2 minggu.

Saya tanya detail ke bagian sales, dan mendapatkan info bahwa yang dimaksud dengan penyiapan jaringan adalah kurang lebih menunggu sampai ada customer lain yang berminat untuk pemasangan IndiHome. Saya sudah coba juga melalui portal vote, dan di situ disampaikan lokasi saya sudah tersedia jaringan, sehingga tidak bisa vote di situ.

Pertanyaan saya, bagaimana kejelasan pemasangan IndiHome di tempat saya, saya harus menunggu berapa lama? Apakah hitungan harian, mingguan, bahkan bulanan? Kalau masih lama, atau tidak ada kejelasan, saya akan coba beralih ke provider lain, karena kalau menunggu adanya minat dari customer lain, kemungkinan akan lama. Apakah permasalahan saya bisa diselesaikan secepatnya, dan ada kejelasan terkait pemasangan ini?

Terima kasih. Mohon solusinya dan tindak lanjut terhadap minat saya sebagai calon pelanggan IndiHome.

Johannes A. Setiawan
Tlacap, Pandowoharjo, Sleman, DIY

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Hanya #manfaat tetapi tidak ada #layanan🤯

    (((Sangat berbahaya dan darurat)))😱

    Hai #IndiHome (tidak kerja WiFi)

    Teknisi mengatakan saya tidak dapat melakukan apa pun untuk memperbaikinya dan berkata dalam literatur yang buruk jika Anda tidak ingin mematikan internet dan Berhenti melaporkan lagi crash internet jika tidak, saya akan memutuskan Anda jika Anda melaporkan lagi.😨

    Tidak ada yang berbeda

    Saya mematikan 20 menit.

    masih (lebih tinggi _rx 19)

    Rxp normal adalah -10 atau -12

    Begitu banyak kebisingan dan kecepatan lambat

    Teknisi memberi tahu saya masalah dalam sistem
    Bandwidth sangat lemah dan rendah
    #Server memiliki lebih dari klien itu sendiri. Number Jumlah server rendah dan pelanggannya tinggi
    Perusahaan hanya dapat memikirkan uang tetapi tidak menyediakan layanan

    Network😱🤒50Mbps sangat buruk? Cukup membayar uang tetapi tidak menggunakan internet ???? Mengapa?
    #Modem_fiber_home memiliki kualitas yang sangat buruk dan lemah dan banyak kesalahan, saya ingin modem merek lain @IndiHome #Makassar
    Speed Download and UPLoad Error?😱😳😰😵

    172106207184

    Hp: 0821212101**

    • Anda sudah punya indihome dirumah pak? Soalnya br saja anda buat keluhan pasang indihome. Baca tulisan anda bikin pusing apa, apa otak saya yg tidak nyandak? :D

  • Pasang citranet atau medianet pak, lebih murah. Tp soal kualitas saya kurang tahu. Saya lihat spanduknya speed hingga 30mbps tidak sampai 300rb. Sudah hampir merata sepertinya di jogja. Saya di bantul sudah banyak yg pasang.

    • Terima kasih infonya Pak Hery Mulyanto.

      Saya kemarin juga sempat browsing2 untuk pembanding. Sepertinya Citranet dan Medianet tidak ada layanan saluran Tv nya ya, karena saya juga mencari yang sekaligus dengan fasilitas layanan saluran Tv, seperti Disney Junior, dll.
      Paralel sambil menunggu kepastian dari Indihome, saya sedang mencoba mencari alternatif lain dari Biznet, Stroomnet, dll.

      Sekali lagi terima kasih untuk informasinya.

  • Tadi siang sudah ada teknisi lain dari Indihome yang menghubungi saya, dan melakukan pengecekan di lokasi, ternyata masih ada 5 slot, saat akan penarikan jaringan ternyata hujan lebat sampai sore. Dijanjikan akan dipasang kembali besok pagi.
    Intinya disampaikan bahwa slot masih tersedia, dan saya akan segera dapat menikmati layanan Indihome ini.
    Terima kasih untuk Telkom Indihome. Mohon perbaikan komunikasi internal nya mungkin yang kurang baik, sehingga terjadi perbedaan informasi / info yang tidak jelas sampai ke customer.

  • Jumat sore, sekitar pk 16.00 akhirnya teknisi dari indihome menepati janjinya untuk pasang / penarikan kabel ke rumah saya, setelah teknisi lain sebelumnya menginfokan tidak ada slot yang tersisa di daerah dekat rumah saya. teknisi yang terakhir ini menari kabel ke rumah saya sekitar 200an meter, dan indihome sudah bisa dinikmati di rumah saya.

    Terima kasih Indihome. sukses selalu, semoga menjadi masukan untuk perbaikan selanjutnya yang lebih baik lagi.