Surat Pembaca

Pembatalan Otomatis Shopee Tidak Berfungsi Sehingga Dana Tertahan

Saya Chornelly member Shopee Gold, melakukan pembelian sepatu di toko Sportstation Official pada aplikasi Shopee dengan nomor pesanan 21022737JRVXKE tanggal 27 Februari 2021. Sampai tanggal 5 Maret 2021 pesanan belum dikirimkan oleh penjual dengan status dikemas, seharusnya jika tanggal 5 tidak terkirim maka pembatalan otomatis Shopee berfungsi.

Ternyata sampai saya melakukan pelaporan tersebut tanggal 7 Maret 2021 dengan nomor pelaporan 140761481, pembatalan otomatis Shopee tidak berfungsi dan dana saya belum kembali. Tindak lanjut pelaporan adalah 1-3 hari kerja dan akan dikabari melalui email. Tapi sampai hari ini tanggal 10 Maret belum ada email masuk dari Shopee. setiap hari saya menanyakan melalui chat live Shopee tapi tidak ada solusi hanya disuruh menunggu.

Mohon bantuannya melalui media konsumen agar dapat memfasilitasi penyelesaian masalah saya dengan Shopee sehingga Shopee dapat segera mengembalikan dana saya yang tertahan ke Shopeepay saya.

Terima kasih.

Chornelly Kusuma Yohana
Bogor

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Mungkin krn ada program belamja 3.3 kemarin sehingga masa pengemasan diperpanjang. Tp harusnya itu order sebelum 3.3 harusnya batal otomattis. Kl tidak bisa minta pembatalan.

    • iya batal otomatisnya tidak berfungsi, mangkanya saya membuat laporan, tapi sampai hari ini hari ke3 dijanjikan tindaklanjut belum ada kabar sama sekali. padahal dananya dibutuhkan buat bayar y lain

    • alhamdulillah perhari ini tayang dimedia konsumen, pembatalan otomatis shopeenya sudah bekerja kembali dan dana saya sudah kembali keshopeepay saya. trima kasih media konsumen dan terima kasih shopee

      • shopee memang keren pas 3hr malem ini pembatalan otomatisnya berfungsi dan dana saya sudah kembali keshopeepay saya,. ga kecewa deh jadi member shopee. makasih shopee dan mediakonsumen

  • Alhamdulilah setiap barang yg saya beli dg pembayaran sopheepay atas barang yg tidak dikirim penjual selalu pembatalan otomatis berfungsi dg baik dalam 3 hari dana bisa kembali masuk sophepay dg aman ? asal dg sabar gak pencet tombol apapun ,,
    Sophee emang keren ☺️

    • kalo kirim komentar cerdas ya!!! jelas2 saya sdh menjelaskan kecs sudah lapor. dan untuk anda tahu saja alasan seseorang mengajukan keluhan pada media yang tepat adalah untuk mendapat respon langsung dari vendor yang bermasalah. dan terbukti kasus saya langsung slesei stelah dibaca oleh tim pantau medsos shopee.

      jika tidak menshare pengalaman ada baiknya tidak perlu koment. dan saya tidak meminta bantuan anda. terima kasih

  • Kadang orang ga paham gunanya media konsumen :) kadang perusahaan malas-malasan karena tenang gakan di publik, kalau di ancam publikasi baru deh pelayanan meningkat. Standar indonesia. Saya juga melaporkan scam 10 menit setelah saya mau di jebak tekan *22* ... (call forwarding). sejam langsung toko di tutup, akun di hapus. tapi uang saya di tahan, karena seller sudah status naik ke pengemasan. suruh tunggu 2 hari (tanggal terakhir pengiriman). sudah lewat 2 hari ga cair, lapor ke cs (saya sudah platinum) suruh nunggu lagi 2 hari jam 5 (entah dapat angka ini dari mana) karena katanya JNE sudah mengeluarkan resi (padahal tokonya & akun sudah di blokir). Habis lewat jam 5 suruh tunggu lagi sampai ganti hari ..

  • KALAU DIABAIKAN / DIDEBATIN OLEH CS, BIASANYA MEMANG PERLU MENULIS SURAT PEMBACA DI MEDIA KONSUMEN ATAU DETIK ATAU KOMPAS AGAR MASALAH KONSUMEN DISELESAIKAN DENGAN BAIK OLEH PIHAK PERUSAHAAN MANAPUN.