Transaksi Pendebetan Rekening BRI, Tanpa Melakukan Transaksi Sendiri

Pada tanggal 27 Januari 2021 pukul 05.22 dan 05.25, terdapat SMS notifikasi dari BRI yang masuk ke HP saya. Informasinya terdapat transaksi pendebetan dari 2 nomor rekening saya, tanpa saya melakukan transaksi tersebut. Pada saat itu juga, saya langsung telepon ke 14017 dan diberi nomor tiket pengaduan 331419** dan 331419**. Saya diminta untuk menunggu selama 20 hari kerja. ATM langsung saya non-aktifkan.

Tanggal 24 Februari 2021 saya mendapat SMS dari BRI untuk perpanjangan waktu penyelesaian.

Tanggal 5 Maret 2021 kami kembali menerima SMS yang menyatakan bahwa transaksi tsb dinyatakan normal. Saya kembali telepon 14017, dan mereka mengatakan bahwa kasus saya di-close.

Saya sebagai nasabah sangat kecewa, karena saya tidak merasa melakukan transaksi tersebut. ATM dan buku rekening serta PIN hanya saya yang tahu dan sampai saat ini ATM masih saya non-aktifkan karena ketakutan transaksi ATM.

Saya kecewa dengan penyelesaian dari pihak BRI, tanpa menjelaskan secara terperinci kenapa uang saya bisa terambil sendiri. Mungkinkah dengan ATM dan buku rekening masih di tangan saya dan saya tidak merasa melakukan transaksi tersebut hal itu bisa dikatakan transaksi normal?

Mohon pencerahan. Terima kasih.

Retno Widyaningrum
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank BRI atas Surat Pembaca Ibu Retno Widyaningrum

Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Ibu Retno Widyaningrum. Tentang keluhan yang disampaikan, Bank BRI telah selesai melakukan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Wuih, yg kenanya langsung 2 rekening. Ngeriiiii...

    Btw apakah pihak bank menjelaskan transaksi pendebetannya melalui apa? ATM, internet banking, atau apa? 🤔

    • Kalau memang melalui ATM, bisa di cek jam berapa dan di mana, kemudian lihat cctv di ATM tsb. Sebenarnya kalau mereka mau, bisa di investigasi.

      • Saya hubungi ke 14017 hanya mengatakan kasus telah di close. Rencana senin besok akan melakukan pengaduan kembali langsung ke cs.

    • Mungkin sebelum nya ada penelpon tdk yg mengatasnamakan bank,, lalu d presentasikan dan d berikan sms yg terdpt otp dan d berikan no kode otp kpd si penelpon tsbt

        • hal yang sama saya alami tanggal 19 april 2021 transaksi DEBET senilai 9 juta. sampai sekarang belum dikembalikan .saya tidak pernah ambil uang segitu . pin juga hanya saya yang tau kenapa bisa terjadi.

          apa dana sekarang sudah dikembalikan ?

    • "Akan menindaklanjuti" apa? Anda bilang "case closed". Skrg bilang mau ditondaklanjuti? Perasaan uang nasabah Anda hilang mulu?

  • @kontakBRI @ojkindonesia @bank_indonesia Pemilik rekeningnya mana? Coba tag orangnya disini.

  • Saya pernah punya rekening BRI tapi saya sudah tidak gunakan lagi karena saya dapat pemberitahuan kalao rekening BRI saya diblokir dan saya mesti ke cabang BRI untuk membuka rekening saya di blokir, padahal tidak ada transaksi yang aneh''
    jadinya saya tidak pakai rekening BRI lagi , untuk tabungan saya tidak berkurang dan ternyata malah tambah parah BRI -nya sampai'' tabungan nasabah BRI sampai lenyap begitu saja

  • Cabut aja dari bri,hanya bca yg aman.jangan kasih kode apapun dan kepada siapapun.

  • Ada dua kemungkinan, ada orang yg berpura pura dari pihak bank yg meminta OTP, kedua mengunduh aplikasi yg izin aksesnya meminta kontak dan sms, dimana setiap sms di dalam hp kita penyamaran kontak pin dalam nomor kontak bisa terbaca. Saran jangan menyimpan PIN apapun dalam kontak

  • Saya juga sangat kecewa dengan kinerja BRI..BRI makin hari makin mengecewakan cara pelayanan..saya sudah tarik uang saya sebesar 1.250.000 di ATM..tapi uangnya tidak keluar dan saldonya berkurang sesuai dengan yang ditarik..sudah dilaporkan ke pihak BRI dan diminta menunggu 8 hari..setelah itu saya mendapat informasi dari BRI kalau transaksi itu normal dan sukses...mohon penjelasan dari pihat BRI kenapa samapai begini..benar benar sangat kecewa padahal masyarakat sudah mempercayakan BRI tapi pelanyanan sungguh mengecewakan nasabah.