“PHP” dari Optik Tunggal Solo Square

Saya membeli frame kacamata berikut lensa progresif seharga 2,7 juta di Optik Tunggal Solo Square. Ada garansi lensa selama 1 tahun bila lensa tergores atau pecah. Sudah beberapa lama saya ingin klaim lensa, namun adanya pandemi membuat tertunda-tunda. Beberapa kali menghubungi lewat WhatsApp ada pemberitahuan kalau membutuhkan pelayanan, maka pihak optik akan datang ke rumah. Namun bila dihubungi dijawab harus dibawa ke optik.

Pada tanggal 27 February saya datang ke optik, diterima oleh seorang karyawati. Setelah data dilihat, karyawati bilang bahwa lensa saya masih bisa digaransi diganti baru. Kacamata harus ditinggal dan akan dikirim ke Jakarta kurang lebih 10 hari. Karena saat itu saya tidak membawa kacamata cadangan, saya minta izin lain hari untuk datang lagi menyerahkan kacamata. Karyawati setuju.

Suatu sore beberapa hari berikutnya saya datang lagi untuk menyerahkan kacamata saya. Namun diterima oleh karyawati lain , dan karyawati tersebut berkata bahwa kacamata saya sudah habis masa garansinya, jadi tidak bisa di klaim. Lalu saya menceritakan bahwa kemarin lusa karyawati yang melayani saya saat itu mengatakan masih bisa. Tapi karyawati yang ini mèngatakan tidak bisa karena garansi sudah habis.

Saya jadi bertanya, yang benar yang mana? Jauh jauh saya datang. Bila tak ada janji mana saya akan datang meminta minta? Sungguh mengecewakan pelayanan Optik Tunggal. Tidak ada kejelasan. Cuma PHP.

Rum Hellini
Sukoharjo, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk ““PHP” dari Optik Tunggal Solo Square

  • 19 Maret 2021 - (00:31 WIB)
    Permalink

    Yg benar yg mencocokkan tgl pembelian sampai hr ini sudah 1 tahun belum. Kl belum berarti karyawati yg kemarin benar. Kl sudah lbh 1 tahun ya karyawan yg kemarin slaah. :D, gitu saja tidak bisa menilai. Mau pakai php, asp, sql jg bisa.

  • 19 Maret 2021 - (05:47 WIB)
    Permalink

    Bangun, mbak Rum. Sekarang sdh tahun 2021.

    Tgl beli 22-8-2019. Tgl ambil 27-8-2019.
    Garansi 1 tahun, jadi sudah expired tgl 27-8-2020.

    Ternyata tidak semua surat pembaca benar adanya. Ada juga sebagain mau bermain licik.

  • 19 Maret 2021 - (12:55 WIB)
    Permalink

    ADUH….
    Mbaknya gimna sich(si penulis) masa kayak gini aja mesti di tulis di MK, kan bikin malu anda karena ini kesalahan anda,
    sudah tahu garansinya 1 tahun semenjak tanggal barang diambil, tapi masih aja pengen coba minta garansi,
    ckckckckck…………….
    jadi pengen ketawa neh jadinya
    wkwkwkwkwk……….

  • 19 Maret 2021 - (13:02 WIB)
    Permalink

    loh… loh…

    ini lg ngefly atau emang gak bisa baca??
    Tgl beli 22-8-2019. Tgl ambil 27-8-2019 ya garansi udh lewat kali…

  • 19 Maret 2021 - (20:37 WIB)
    Permalink

    Untung ada photo tanggal ambilnya, saya baca dari awal kok tidak bilang kapan terima barangnya. Karyawati yg pertama mungkin sudah dimarahin managernya karena sembarangan berucap tanpa lihat dokumentasinya dulu.

 Apa Komentar Anda mengenai Optik Tunggal?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

“PHP” dari Optik Tunggal Solo Square

oleh Rum dibaca dalam: 1 menit
5