Surat Pembaca

Surat Keterangan Lunas dari Traveloka PayLater

Selamat siang tim Traveloka,

Saya menulis kronologi ini, dimana saya sangat sulit sekali untuk meminta surat penyataan lunas dari tim PayLater Anda.

Pada tahun 2020 memang benar terjadi kredit macet oleh saya untuk pembayaran PayLater. Lalu pihak collection menghubungi saya dan sudah deal solusinya dicicil. Saat ini cicilan saya sudah selesai dan saya mengira telah lunas dan tidak ada kendala. Namun ketika saya ingin mengajukan sesuatu di bank, mereka memberitahukan bahwa saya memiliki hutang sebesar Rp3,7 juta di Caturnusa (Traveloka Paylater). Akhirnya pihak bank meminta surat keterangan lunas dari Traveloka saja untuk surat bukti.

Saat saya hubungi Traveloka, mereka malah balik minta tanya nomor akad di SLIK, dimana saya tidak tahu cara meminta SLIK OJK. Akhirnya diarahkan untuk minta SLIK online di OJK dan memakan waktu lama.

Menurut pemahaman saya sebagai kepala pengembangan sistem di tempat saya bekerja, ketika sudah lunas seharusnya tim Traveloka bisa mengecek di sistem Traveloka, bahwa saya benar sudah lunas dan bisa langsung dikirimkan surat keterangan lunasnya, tanpa harus saya yang mengurus ke OJK. Untuk nomor akad juga harusnya tim Traveloka bisa mengecek sendiri nomor akadnya.

Mohon bantu saya kirimkan surat keterangan lunas, karena saya sangat memerlukan itu di minggu ini.

Reza Ronaldo Suwandi
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Traveloka untuk Bapak Reza Ronaldo Suwandi

Kepada Yth., Bapak Reza Ronaldo Suwandi, Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka. Menanggapi surat terbuka yang Bapak Reza Ronaldo...
Baca Selengkapnya

Komentar