Dwidayatour Tidak Memberi Kejelasan Status Refund Saya yang Sudah Diajukan 8 Bulan Lalu

Dear MediaKonsumen,

Terima kasih telah memberikan sarana untuk menyampaikan suara saya. Saya sudah berusaha semampunya untuk mendapat kejelasan dari Dwidayatour untuk status refund tiket Qantas yang saya pesan pada quarter pertama tahun 2020. Tiket PP SINGAPORE->MELBOURNE untuk September-Oktober 2020 telah saya bayar penuh ke Dwidayatour untuk 2 penumpang.

Pesanan kemudian saya batalkan dan minta untuk diproses refund pada tanggal 22 Juli 2020 karena Australia close border dan memang pihak Qantas (Airline) menyatakan akan full refund ke semua penumpang yang terpaksa membatalkan penerbangan. Ini kita sampaikan ke Clara dari Dwidayatour cabang Pekanbaru, yang kemudian diambil alih oleh Ridho dan diproses oleh Ridho.

Kami sabar menunggu sampai 4 bulan, setelah 4 bulan berlalu kita mulai rajin menanyakan kepada CS Dwidaya Tour PKU status refundnya, tapi direspon sangat lambat dan hanya menjawab secara garis besar. Jawaban seperti “belum ce” sudah biasa kita terima dan kita pun cuma bisa pasrah dan terus menunggu. Rata-rata kita tanya kembali setiap 7-14 hari, dan sampai sekarang sudah terhitung 8 bulan sejak minta refund kita diproses (22 Juli 2020 – 19 Maret 2021).

Usaha-usaha yang saya lakukan di 2 sampai 4 bulan terakhir:

  1. Sudah menelepon Qantas Indonesia dan Qantas Indonesia bilang memang perlu tanyanya ke Dwidayatour, karena kita book-nya lewat Dwidayatour.
  2. Sudah menelepon Dwidayatour pusat (Jakarta) sekitar 4 kali, dan setiap kali saya diminta detail ticket saya, booking code, nama lengkap, dan meninggalkan nomor telepon supaya mereka bisa eskalasi ke Dwidaya Pekanbaru. Namun setiap kali saya menunggu tidak pernah ada telepon sama sekali dari pihak Dwidaya walaupun saya sudah meninggalkan nomor kontak saya 4 kali ke 4 customer service berbeda dari Dwidaya pusat. Saya menelepon 4 kali selama 2 bulan terakhir.
  3. Sudah menelepon Dwidaya Pekanbaru langsung, Clara (dari Dwidaya Tour Pekanbaru) yang membantu saya memesan tiket sudah resign, jadi saya di-assign ke Christian yang bilang akan membantu saya mencari kejelasan status refundnya. Namun sampai sekarang tidak ada jawaban pasti yang memuaskan, tidak ada estimasi, tidak ada jawaban kenapa refundnya lama sekali.
  4. Sudah Whatsapp ke hotline Dwidaya pusat dan Pekanbaru, yang awal awalnya ada membalas tapi saya sudah menyatakan kendala refund saya, responnya dari lambat menjadi tidak ada sama sekali.

Saya sudah tidak ada jalan, semoga dengan postingan ini dapat dibantu oleh Dwidayatour dengan prioritas yang lebih tinggi dan respon yang lebih cepat dan jelas. Saya sudah cukup lama menunggu dan sabar dalam bertanya. Yang saya inginkan sekarang adalah kejelasan dari pihak Dwidaya, apakah memang Qantas yang belum refund ke Dwidaya? Bila ada bolehkah disertai bukti dan estimasi untuk kita yang telah menunggu 8 bulan tanpa kejelasan.

Terima kasih,

Alvin Sanda
Bengkalis, Riau 28713

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Dwidaya Tour:
[Total:8    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Dwidayatour Tidak Memberi Kejelasan Status Refund Saya yang Sudah Diajukan 8 Bulan Lalu

  • 6 Mei 2021 - (16:23 WIB)
    Permalink

    Update : 6 Mei 2021

    Belum ada follow up, follow up terakhir di Maret di katakan akan di refund dalam 1-2 bulan ini.

 Apa Komentar Anda mengenai Dwidaya Tour?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Dwidayatour Tidak Memberi Kejelasan Status Refund Saya yang Sudah Diaj…

oleh Alvin dibaca dalam: 2 min
1