Pemasangan Layanan Indihome Terhalang ODP Penuh

Yth. Telkom Indonesia,

Saya sudah mengajukan pemasangan Indihome melalui website Indihome yang menawarkan internet Indihome yaitu Indihome 2 Play dan telah melakukan cek ketersediaan jaringan terlebih dahulu, yang hasilnya menunjukan bahwa lokasi rumah saya sudah ter-cover oleh layanan Indihome dan ini sudah 1 tahun yang lalu dan 3 hari yang lalu saya mengajukannya lagi tetap saja ODP Penuh.

Beberapa hari kemudian saya mendapatkan info layanan Indihome tidak dapat dipasang karena ODP (Optical Distribution Point) penuh dan padahal jarak rumah dari ODP terdekat tidak lebih dari 70 meter. Saya sudah mencoba berbagai cara untuk bisa segera mendapatkan akses internet Indihome di rumah, karena kebutuhan WFH dan LFH (karna kampus saya sedang mengadakan ujian) yang sangat memerlukan akses internet yang stabil. Namun hasilnya saya hanya di suruh menunggu dan menunggu tanpa ada kepastian yang jelas.

Lalu saya juga mendapatkan info bahwa untuk dapat menikmati layanan Indihome saya diharuskan mengajak minimal 5 orang agar ODP atau line baru bisa terpasang tetapi saya telah mendapatkan KTP 5 orang penduduk sekitar lalu bagaimana cara memprosesnya?

Yang saya bingungkan ini apakah menurut pihak Indihome hal semacam ini layak dibebankan kepada customer sebagai pengguna?? Apa kelebihannya yang didapat customer setelah mendapatkan 5 orang untuk hal tersebut, apakah hanya agar bisa dipasangkan ODP atau line baru? Lalu apakah regulasi tugas marketing sudah dialihfungsikan kepada customer sekarang?? Mohon bantuannya agar fasilitas Indihome dapat dinikmati di perumahan saya.

No. Regis MYIR-10312490290001.

Terima kasih.

Muhammad Filach Firdaus
Cilegon,Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Filach

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Filach pada tanggal 20 Maret...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pemasangan Layanan Indihome Terhalang ODP Penuh

oleh Filach dibaca dalam: 1 menit
0