Surat Pembaca

Tagihan FirstMedia yang Selalu Naik

Dear Media Konsumen,

Saya pengguna internet First Media dengan no pelanggan 11675153 dari sekitar bulan September 2020. Saat awal saya hanya menggunakan fasilitas internet First Media tanpa tv kabel dengan tagihan Rp 187 ribuan. Namun pada bulan Februari 2021 tiba-tiba tagihan saya naik menjadi Rp 281 ribuan. Ketika saya tanyakan ke Customer Service dijelaskan bahwa tagihan tersebut termasuk dengan tv kabel, padahal saya tidak menikmati sama sekali layanan tv kabel tersebut karena belum di pasangkan oleh pihak First media.

Lalu saya meminta untuk pengurangan tagihan dikarenakan saya belum menikmati fasilitas tv kabelnya. Namun saat saya terima tagihan bulan Maret 2021 bukan pengurangan yang saya dapatkan melainkan tagihan saya naik kembali menjadi Rp 311 ribuan. Setiap bulan naik terus tanpa adanya informasi kepada saya.

Sepertinya harus berfikir kembali untuk berlangganan First Media, semoga dengan adanya tulisan ini dari pihak First Media bisa menjelaskan kepada saya. Terima kasih.

Prapto Wahyudi
Kota Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

      • saya kurang paham untuk nama jenis paketnya pak, karna istri saya yg bantu daftarkannya...

        • Saya pake FM tagihan awal 300 lebih bbrapa kali naik sekrg jadi 410rb. Kenaikan tanpa pemberitahuan. Dan sekrg saya sdh ganti provider. Pas saya hubungi FM menginfokan bhw saya sdh tidak menggunakan lagi dan silahkan ambil alatnya. Lalu cs nya info bhw saya mendapat promo per bulan 207rb. Whaattt?
          Dr kmren kemana aja... dikomplain naik tdk ada tanggapan.

        • Sama permasalahannya.salesnya menelp di jam2 kerja.bahkan saya pernah complain saya sedang nyetir nanti saja tapi tdk ditanggapi dan ngomong trs tb2 jadi bersedia ya bu.trus menympaikan bahwa perserujuan sudah via direkam.dan tagihan say sudah 532k.dari awalnya 240 sekian.saya sudah ngetwitt cs dan disarankan via dm dan follow akun mereka saya akhirnya via dm dan setelah 2 hr dijwb diarahkan via twitt CS.saya hanya ingin tagihan kembali ke awal atau tidak perpanjang langganan .karena bnyk yg lebih murah.

          • kalo ketemu sales yg begini... tegas aja dan matikan... ga usah pusingin, selama kita ga bilang setuju / ok... mereka ga ada bukti kalo kita setuju.
            Saya sendiri ada fitur perekaman percakapan telp, yg kadang saya simpan kalo terima telp hal begini...

    • Betul sy juga tiba² naek dari paket 270 rb an kmd naek 373 ribu ..eh naek lagi bulan kemarin 450 rb an..semua tanpa pemberitahuan.. gmn nih..jgn seenaknya ajah..pelanggan anda adalah investasi anda.. SangaT mengecewakan

  • Sama nih, saya juga mengalami hal yang sama. Dari yang semula tagihannya 320rb naik menjadi 380rb. Padahal fasilitas nya sama seperti di awal masang, gak ada yang ditambahin.

    • saya baru saja di di tlpn Fm katanya tagihan bulan depan naik menjadi 380 yg wal 310 ribu mana lagi banyak kerjaan....jadi kesel saya ...saya kalau naik menjadi 380 saya keberatan langsung fmnya gak jadi ditrusin cuap2nya .kalau naik pindah provider masih bnyak yg murah

  • Buat yang naik tagihannya telpon pihak CS nya aja. Nanti dijelasin apa yg naik. Kalau kalian gak setuju bilang aja bulan depan tidak mau pakai FM lagi dan mau memutuskan layanan FM. Nanti pihak FM akan menghubungi kalian dan akan memberikan penawaran dengan tagihan yang lebih murah.

    • Pak, cek detail tagihan aja. Fiirst Media emang suka curang, saya 3 bln pertama ga sadar trnyata dlm tagihan dmasukkan additional paket sepakbola gt deh, pdhl kami dsini ga pesen dan ga ada yg suka emang. Setelah komplain tagihan bln berikutnya br dhilangkan. Sekarang jg mw cabut FM krn layanan nya makin jelek, sering masalah, stasiun TV byk yg dhilangkan ga sesuai d awal tp tagihn naik trs seenak jidat. No rekomen lah FM, putusin aja

  • Astaga ini mirip kasus yg saya alami bulan ini. Tiba2 tagihan melonjak. sepertinya sudah saatnya mengundurkan diri dari FM dan pindah ke provider internet yg lebih murah. Besok terpaksa nelpon cs FM untuk berhenti.

  • Dear First media yg terhormat,

    Ini bagaimana ya mau menghubungi hotline first media yang katanya 24 jam dikasih ke mesin penjawab yang 'katanya' ga bisa denger la suara saya.. awalnya saya kira iyaa saya telepon 5x lebih semua gaya ngomongnya sama.. 3x ngulang sapaan dan ke 4 bilang maaf suara Bapak/Ibu tidak terdengar..ehh pas telepon ke sales first media bisaaaaa ohhlalalaaaaaa...

  • Dear firstmedia,.

    Saya pelanggan 11505744
    Ada kenaikan di bulan sept 2021, bulan lalu baru saja ada kenaikan.
    Kenapa sept ada kenaikan lagi tanpa info sebelumnya.
    Cs nya ga bisa di hubungi sama sekali.
    Jumat tgl 27 agustus. 21 kali saya telp no respon.
    Hanya mesin penjawab saja.

    Tolong donk di perbaiki kondosi begini.
    Mau pindah aja ke provider yg lain kalo gini.

  • Betul sy juga tiba² naek dari paket 270 rb an kmd naek 373 ribu ..eh naek lagi bulan kemarin 450 rb an..semua tanpa pemberitahuan.. gmn nih..jgn seenaknya ajah..pelanggan anda adalah investasi anda.. SangaT mengecewakan.. rasanya pengen pindah ajah ke yg Laen..kl blm ini tetap naik mungkin goodbye first media..4 ever

  • Sama...
    suka tiba2 nelpon beberapa kli bilang masa promo habis
    mulai dari stop open all channel ( klo ini sy nrima krn memang di awal sdh di info dan sudah tau )
    lalu beberp bln kemudian turunkan speed alasan sama promosi selesai (yauda sy nrima )
    lalu skg tagihan sy dinaikan dari 460 jadi 570 padahal di awal ga ada omongan setelah setahun naik

    Sd telp CS tp ga bs kasih solusi yang meringankan, hanya blg bs dinormalkan asal masukan tagihan ke kartu kredit
    *ya tentu sy ga mau, mau mengikat sekali

    Gimana ni FM?? bisa ga si strategi jualannya disederhanakan aja dan blak blakan gtu.
    pak bu nnt setelah beberapa bulan apa aja yg di setop dan apa aja yg naik

    sy tau internet penting dan kualitasmu baik di daerah saya,
    tp klo naik terus hargamu lebih mahal daripada harga kebutuhan pokok, sy rasa sy akan cari pilihan lain saja

    apakah ada pengalaman rekomendasi yg bagus??mohon info nya ya saudara2

  • Saya pelangga 11441703
    saya perhatiin bayaran saya naik terus tanpa ada pemberitahuan
    kalau kita hubungi yg jawab mesin, lama lama jadi kesal

    mulai bulan depan sy mau berlangganan di operator yang lain aja
    lebih baik putus dari pada di kesal jengkel kemungkinan byk pelangan yang lain ikut berhenti berlangganan seperti saya