Penutupan Kartu Kredit Bank Mandiri Dipersulit

Pada Hari Jumat, 26 Maret 2021 sekitar pukul 15.30 – 16.05 WIB saya menelepon call center Bank Mandiri 14000 untuk melakukan penutupan Kartu Kredit. Saya minta informasi sisa tagihan yang harus saya bayarkan ke CS a.n Budi. Kemudian Pak Budi menginformasikan tagihan muncul di tgl 25 Maret dan akan di email hingga 5 hari kedepannya dan menginformasikan sisa tagihan sebesar Rp 2.566. Saya bertanya ke CS bagaimana cara melakukan penutupan kartu kredit. Pak Budi menyarankan saya untuk melakukan pembayaran sisa tagihan setelah itu baru bisa dilakukan penutupan.

Pada saat saat saya melakukan pembayaran dengan menggunakan aplikasi Livin by Mandiri ternyata koneksi internet bermasalah karena handphone saya gunakan saat call dengan Customer service. Saya meminta ke Pak Budi untuk menutup telepon terlebih dahulu supaya saya bisa melakukan pembayaran. Pak Budi menginformasikan setelah melakukan pembayaran langsung telepon kembali ke 14000 untuk melakukan penutupan.

Berselang 1 menit setelah saya melakukan pembayaran, saya menghubungi kembali ke 14000. Kemudian saya terhubung dengan CS (saya lupa namanya). Setelah selesai mencocokkan data, saya menginformasikan bahwa sebelumnya saya sudah terhubung ke 14000 dengan Pak Budi, untuk melakukan penutupan Kartu Kredit, akan tetapi CS menginformasikan tidak bisa dilakukan penutupan saat ini dan bisa dilakukan penutupan di tgl 26 April 2021, karena masih ada tagihan selanjutnya akibat dari tahun tahun sebelumnya pernah ada penarikan tunai dan saya selalu bayar minimum pembayaran. Saya tidak selalu bayar minimum!

Menurut saya, sekelas Bank Mandiri terlalu tricky sekali menutup Kartu Kredit dan sangat keberatan dengan hal ini. Bank mandiri seakan-akan mencari kesalahan dan mengulur ulur waktu. Ini bukan kali pertama, saya juga call 14000 di bulan Februari 2021, pernyataannya tetap sama, menunggu tagihan di bulan selanjutnya.

Mohon kepada Pihak Bank Mandiri untuk dapat menyikapi ini dengan baik, dan mohon menghilangkan segala trick yang merugikan nasabah seperti saya. Saya harap Bank Mandiri dapat segera menutup kartu kredit saya tanpa harus menunggu 26 April 2021

Terima kasih

Josri Purba
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • sebetulnya tidak sulit untuk menutup Kartu kredit Mandiri selama tidak ada tagihan yang tertunggak
    jika ada tagihan, maka taghan yang ada dilunasi dulu baru setelah itu bisa dilakukan penutupan

    mekanismenya seperti itu memang

    penutupan tidak bisa dilakukan jika ada tagihan yang tertunggak

  • "akan tetapi CS menginformasikan tidak bisa dilakukan penutupan saat ini dan bisa dilakukan penutupan di tgl 26 April 2021, karena masih ada tagihan selanjutnya akibat dari tahun tahun sebelumnya pernah ada penarikan tunai dan saya selalu bayar minimum pembayaran."

    ini mesti minta penjelasan detil apakah benar ada maish ada tagihan lama, agar clear

    • Dibulan sebelumnya CS juga menginformasikan CC bisa ditutup di bulan depan (Maret) jika tagihan dibayarkan (gak dinfo tagihan apalagi). Kemudian saya telp lagi Maret, disuruh bayar Rp 2.566 sama CS a.n Budi biar bisa ditutup,. Eh CS lain bilang masih ada tagihan, bisanya di Bulan depan (April), trus ntar saya telp lagi di april.. ehhh di Bulan Mei baru bisa.. begitu seterusnyaa mungkin

  • Saya juga mengalami hal serupa pak
    Padahal saya sudah melunasi semua dan limit kartu kredit saya sudah kembali seperti semula pada saat masih baru buat. Saya memang pernah melakukan tarik tunai, itu pun sudah beberapa tahun lalu, sekitar 3 atau 4 tahun lalu. Yang saya herankan, seandainya memang ada bunga, kenapa baru dihitung pada saat ingin ada penutupan??