Refund Tiket Tidak Ada Kejelasan dari Traveloka

Kepada Yth. Traveloka,

Mohon jangan membuat pelanggan pusing sama kejelasan refund yang belum thau status refundnya seperti apa sampai saat ini.

Tanggal 13 Februari 2021 saya mengajukan full refund atas pembatalan tiket penerbangan Batik Air dari Kualanamu tujuan Denpasar dan Kualanamu tujuan Pangkalpinang akibat pembatalan dari maskapainya langsung. Dengan nomor pemesanan saya 676676053 dan 676675151. Untuk pengajuan refund-nya langsung diajukan oleh petugas dari maskapainya sendiri dan pihak maskapai mengatakan pengembalian dana refund paling lama 14 hari terhitung dari awal pengajuan refund. Namun sampai saat ini belum ada pengembalian dana refund.

Setelah saya menghubungi pihak maskapai, mereka berkali-kali menginformasikan bahwa belum ada pengajuan refund dari pihak Traveloka.

Tanggal 13 Maret 2021 saya menghubungi pihak maskapai menanyakan perihal status refund saya. Namun hasilnya tetap sama bahwa belum ada pengajuan refund dari pihak Traveloka. Saya hubungi pihak Traveloka di tanggal yang sama untuk menanyakan status refund saya, dan pihak Traveloka informasikan masih menunggu pengembalian dana refund dari maskapai.

Yang menjadi pertanyaan adalah, apakah pihak maskapai yang bohong atas status refund saya atau pihak Traveloka yang lalai dalam menangani persoalan saya? Bahkan hampir tiap hari saya kirim email ke pihak Traveloka dan pihak Traveloka berkali-kali informasikan masih menunggu pengembalian dana refund dari maskapai.

Saya memohon ke pihak Traveloka untuk segera memproses pengajuan refund saya. Karena saya pernah mengajukan refund di tiket.com dan mereka cepat untuk proses bahkan tidak sampai 1 bulan dana refund saya langsung ditransfer ke rekening.

Seven Wati Malau
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Refund Tiket Tidak Ada Kejelasan dari Traveloka

  • 27 Maret 2021 - (21:20 WIB)
    Permalink

    Yang delapan bulan aja nggak ada juntrungannya. Sekarang lebih Aman beli ticket langsung di maskapai nya. Status refund nya langsung jelas kalau ada pembatalan dari maskapai.

    • 28 Maret 2021 - (18:26 WIB)
      Permalink

      Iya pak
      Makanya kecewa banget sama pihak traveloka karena saya berkali2 email dan hasil nya nihil

 Apa Komentar Anda mengenai Traveloka?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Refund Tiket Tidak Ada Kejelasan dari Traveloka

oleh sevenwati dibaca dalam: 1 menit
2