Saldo di Rekening MayBank Terpotong, Transfer Dana Belum Diterima

Saya transfer ke rekening Bank Kesejahteraan Ekonomi (BKE) milik saya sendiri via aplikasi M2UID MayBank. Uang ini saya kirim untuk pembayaran tagihan saya, yang jatuh tempo tanggal 29/03/2021, sejumlah Rp3.113.660. Saya kaget sekali ketika saya saat dapat notifikasi “Gagal”, tapi saldo saya di MayBank terpotong.

Karena sudah feeling, saya cek saldo Bank BKE saya, benar saja tidak ada masuk uang. Saya telepon ke MayBank Call Center dan dibuatkan keluhan dengan nomor tiket: C00C7MB.

Saya sangat butuh uang ini HARI INI JUGA. MayBank memangnya mau tanggung jawab kalau saya kena blacklist BI? Sampai saat saya buat laporan ini ke Media Konsumen, MayBank tidak merespon sama sekali email saya untuk keluhan ini. Seperti ogah-ogahan membantu nasabah.

Tolong Manajemen MayBank selesaikan hari ini juga uang saya! Terima kasih mediakonsumen.com,

Sepriadi Yusra
Jakarta Barat


Update (31 Maret 2021): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan apresiasi atas penyelesaian dari Maybank sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Maybank Indonesia atas Surat Bapak Sepriadi Yusra

Dengan hormat, Menanggapi pengaduan yang disampaikan oleh Bapak Sepriadi Yusra melalui Mediakonsumen.com pada tanggal 30 Maret 2021 berjudul ”Saldo di...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • "Tolong Manajemen MayBank selesaikan hari ini juga uang saya"

    permasalahan seperti ini memerlukan waktu, tidak bisa meminta seperti ini
    bisa karena error di jaringan/internet, error di bank penerima ataupun error di maybank.

    inilah resiko transfer

    • Biasanya MayBank selalu bagus layanannya buat transfer Online. Kalau pakai bank lain saya biasanya pake LLG aja untuk mengurangi resiko error di proses switcher. Apalagi saya transaksi di Hari kerja kok. Makanya saya kaget aja. Syukurnya udah diproses refund hari ini 30/03/2021 oleh MayBank. Case Closed