Kecewa dengan Xiaomi, Saya Menerima Unit Ponsel Poco X3 yang Cacat

Saya berhasil membeli produk Xiaomi Poco X3 NFC melalui Flash Sale di Shoppe pada tanggal 11 Februari 2021. Unit sampai di rumah tanggal 13 Februari 2021. Setelah unit di tangan, ternyata kameranya tidak berfungsi. Setiap kali melakukan rekam video, layar jadi hang dan restart. Hal tersebut selalu berulang.

Saya telepon call center Xiaomi Indonesia, dan disarankan untuk melakukan pembaruan sistem, setelah itu lakukan factory reset. Saya lakukan semua saran yang diberikan call center, tapi tidak membuahkan hasil.

Keesokan harinya, saya telepon lagi customer service Xiaomi, dan saya disarankan untuk membawa unit ke Service Center. Namun lokasinya membutuhkan waktu sekitar 16 jam perjalanan pulang pergi. Karena unit tak kunjung membaik, saya hubungi lagi call center Xiaomi, dan disarankan untuk membawa unit ke authorized service center jika ke service center jauh.

Tanggal 24 Maret 2021 membawa unit tersebut ke authorized Xiaomi di Sukabumi, saya dilayani dengan sangat baik dan sopan oleh petugas di sana. Estimasi yang diberikan 14 hari, itupun kalau tidak padat, bisa kurang, bisa lebih.

Sebagai saran untuk Xiaomi Indonesia, tolonglah kalau unit yang baru keluar dari kardus, dan ini murni cacat dari bawaan, berikan service yang lebih baik. Saya tunggu tanggapan dari Xiaomi Indonesia.

Terima kasih.

Veri Fauzan
Sukabumi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

    • Mungkin mau minta ganti unit baru. Setau saya sih kalau xiaomi ga bisa. Kalau Sa*s*ng bisa kalau baru beberapa hari. Kalau udah kelamaan paling diservis.

      • biasa tergantung tingkat kerusakan juga, jika sudah tidak bisa diservice baru diganti baru

      • Kata siapa?? Menurut saya xiaomi malah ngasih pengalaman pelanggan yang baik buat ke pribadi saya ya, karena ho saya juga mengalami kecamatan produksi Redmi note 8 atas kesalahan nya malah hp saya di upgrade jadi note 9 pro dan diberikan layanan service sampai dua tahun, kalo belom punya pengalaman pribadi jangan asbun mas

    • Kendalanya, setelah di service justru yang di perbaiki bukan penyakit yang pengguna keluhkan, melainkan part lain, yang pada akhirnya unit tetap rusak dan tidak berfusngi'

      Sejak awal keluhan, bahwa fitur kamera tidak berfungsi, setiap kali buka kamera layar lansgung hang dan restart, dan itu terus terjadi. Setelah di service, pihak service center malah mengganti LCD. yang pada akhrinya tidak ada hasilnya di service, layar tetap hang saat membuka kamera, baik untuk foto, video maupun video call

  • Itulah salah satu kekurangan beli Online, kalau beli offline, ketika unboxing didepan store nya langsung, unit rusak bisa ganti baru.
    Saya mengalaminya dulu dengan Samsung, tapi ada cacat di Menu Home, unit langsung ganti baru

  • Semoga ada solusi terbaik.... Dan ini bisa jadi acuan untuk Xiaomi, agar lebih baik lagi dan jangan mengecewakan pengguna...

  • Seharusnya xiaomi lebih memperhatikan kualitas produk dan memperbanyak service centre, agar pelanggan bisa lebih nyaman

  • Kalau urusan hp, lebih baik datang langsung ke counter daripada beli online, krn kita bebas pilih, jeleknya jika beli online ya trkadang jika terjadi cacat spt ini, kita sendiri yg repot

    • Sudah di service, eeeeh HP tetap tidak berfungsi. Sejak awal komplen bahwa setiap membuka kamera baik untuk foto, video atau video call layar langsung restart.
      Eh, hari ini unit selesai di service, malah yang diganti LCD nya, alhasil unit tetap tidak berfungsi dan terus restart

  • sama ka.. saya juga beli hp xiaomi 9t d shopee dan barang datang 3 hari setelah pemesanan.. pas d buka hp redup terang terus (cacat). . dan d suruh ke service center dengan memperlihatkan invoice dan kelengkapan lainnya ke service centernya.. setelah datang k service center ternyata ada kerusakan hardwarenya dan d suruh ganti unit k tokonya.. setelah konfirmasi k tokonya ternyata ga bisa ganti unit jadi saya juga kecewa k xiaomi.