Klaim Adira Insurance Tidak Jelas

Sebelumnya saya ingin berterima kasih kepada Media Konsumen yang sudah memfasilitasi saya untuk menulis surat pembaca ini.

Pada tanggal 04 November 2019 suami saya mengalami kecelakaan sepeda motor yang menyebabkan nyawanya hilang dan motor yang dikendarai terbakar 90%. Karena motor yang dikendarai almarhum suami masih dalam proses angsuran ke-13 dari 17 angsuran, pada bulan Desember 2019 saya mengajukan klaim asuransi motor tersebut.

Di bulan yang sama, dengan hati yang masih kehilangan, saya berikan semua berkas yang Adira minta, sambil berharap klaim asuransi saya dipermudah. Namun sampai hari ini, tanggal 1 April 2021, saya tidak pernah mendapat kejelasan apapun dari Adira.

Sudah berbagai cara saya lakukan, mulai dari mengirim email, menghubungi melalui telepon, bahkan datang ke kantor cabang untuk mempertanyakan kejelasan asuransi saya, tapi tidak pernah mendapat kepastian. Yang saya rasakan, saya hanya dioper ke sana dan ke mari oleh pihak Adira.

Mengapa rasanya saya dipersulit? Padahal setiap bulan saya membayar kewajiban saya. Ketika nasabah telat membayar angsuran, pihak Adira dengan gencarnya menghubungi nasabah untuk meminta haknya, tetapi ketika nasabah meminta haknya mengapa Adira terkesan tidak peduli? Saya hanya diminta untuk bersabar dan menunggu call back, tapi ini sudah hampir 2 tahun.

Kekesalan saya belum berakhir sampai di situ, setiap bulan debt collector datang ke rumah saya meminta saya membayar 4 angsuran yang tersisa. Sedangkan menurut informasi yang saya terima dari pihak Adira, angsuran akan dibayarkan oleh pihak asuransi. Jadi nanti nominal asuransi yang saya terima sudah di kurangi 4 angsuran (klaim asuransi – 4 kali cicilan).

Pihak Adira, saya mohon dengan sangat saya ingin semua ini cepat selesai, belum lagi sekarang BI checking saya jelek karena masalah ini. Tolong segera diproses pengajuan saya dengan nomor kontrak: 010818119219.

Siti Kamila
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Adira Insurance atas Surat Pembaca Ibu Siti Kamila

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat pembaca yang telah ditayangkan di Mediakonsumen.com pada 2 April 2021 mengenai klaim asuransi motor dari...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Turut berduka cita mbak, semoga pihak Adira membaca ini dan segera membayar klaim asuransi mbak. 🙏

    Btw kreditnya atas nama mbak apa almarhum suami?

  • Begitulah wajah asuransi di Indonesia, begitu ribet dan terkesan dipersulit ketika mengajukan klaim. Gak hanya asuransi kesehatan dan jiwa yang sulit ajukan klaim, tapi hampir semua jenis asuransi sama, gak jelas!

    • Asuransi terbaik di dunia sekalipun kalau masuk indonesia ya jaddi seperti itu, kl diminta klaim muter2 tidak jelas. Mungkin krn regulasi di indonesia yg memungkinkan asuransi untuk bisa ngeles.

  • Terimakasih media konsumen case ini sudah terselesaikan dengan baik.
    Klaim asuransi saya sudah si bayarkan