Transfer Uang via Akulaku, Dana Belum Diterima

Pada tanggal 2 April 2021 saya melakukan transaksi kirim uang di aplikasi Akulaku Beta Version. Sebelumnya, saya mencoba transfer nominal kecil untuk memastikan apakah berjalan dengan baik atau tidak. Ternyata benar, belum sampai 1 jam alias hanya beberapa menit, sudah diterima.

Namun ketika saya mencoba nominal yang lebih besar yakni sebesar Rp2.000.000 dan Rp3.000.000 malah terkendala dan lebih dari 1 jam tidak masuk ke rekening tujuan. Padahal penerima sangat butuh dana tersebut. Saya pun menelepon CS Akulaku, kenapa dana belum diterima? Nyatanya, saya malah disuruh menunggu 1×24 jam.

Pertanyaan saya, kenapa tidak dikembalikan saja dananya kalau transaksi gagal? Kenapa harus menahan dana customer? Transfernya juga ke Virtual Account Akulaku. Jadi, dana tersebut pasti berada di tangan Akulaku selaku perantara pengiriman uang.

Kalau begini, jangan menjanjikan customer prosesnya selesai dalam 1 jam. CS juga sangat tidak proaktif baik di sosial media ataupun email. Hotline yang tersedia juga tidak 24 jam. Apakah dana customer dipakai dulu oleh mereka?

Demikian keluhan saya, mudah-mudahan jadi pelajaran bagi yang lain untuk menggunakan jasa Akulaku. Harap berhati-hati juga, karena selama saya komplain, begitu banyak akun-akun palsu yang mengaku dari Akulaku membanjiri sosmed saya. Mohon OJK lebih mengawasi lagi fintech satu ini dan dikaji ulang terkait regulasinya.

Tony Trisno
Batam, Kepulauan Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku:
[Total:8    Rata-Rata: 1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

49 komentar untuk “Transfer Uang via Akulaku, Dana Belum Diterima

  • 4 April 2021 - (11:15 WIB)
    Permalink

    “Padahal penerima sangat butuh dana tersebut”

    jika urgent jangan pake aplikasi beginian untuk transfer.. fee trf kan cuma 6500-7500 daripada ribet

    ini weekend dan libur panjang jadi pasti penyelesaiannya menunggu weekday.. sabar aja

    • 4 April 2021 - (11:19 WIB)
      Permalink

      Makanya di awal saya coba dulu nominal kecil. Dan ternyata berhasil. Mohon maaf apa anda dari pihak Akulaku?

      4
      4
      • 5 April 2021 - (08:38 WIB)
        Permalink

        kenapa ya kalo ngasi reasoning yang tidak sesuai dengan harapan nya, selalu dibilang dari pihak yang dikomplain wkwkwkkwkwk konyol sekali pemikirannya

        1
        6
        • 5 April 2021 - (11:02 WIB)
          Permalink

          Maaf sis, kalau tidak bisa membantu tidak usah nyinyir ini ruang surat pembaca. Ganti nama aja jadi VANI

          4
          1
          • 19 Agustus 2021 - (18:56 WIB)
            Permalink

            Mas mau nanya, jadi nya di tf atau gimana? Saya juga nyakut nih dana nyaa. Padahal lagi butuh. Awal kirim 100.000an aman aman saja ini 1 jta lebih malah zonk hasilnya. Udah 2 harii.

    • 5 April 2021 - (01:30 WIB)
      Permalink

      Saya belajar dari pengalaman kalian. Thx.
      Akulaku saya pakai buat kredit2 aja. Gak berani buat yg lain.

      • 5 April 2021 - (11:11 WIB)
        Permalink

        Ya tujuan surat pembaca memang begitu biar orang belajar dari pengalaman. Tapi sayang sekali banyak komentar sinis yang terkesan mengejek dan membela pihak Akulaku. Miris liatin mereka. Laki kok nyinyir.

        Saya juga selama ini jarang pake. Makanya dari awal saya jelaskan saya coba dulu transaksi nominal kecil. Kalau gagal di awal gak mungkin saya berani coba lagi. Tapi ini berhasil di nominal kecil dan gagal di nominal besar.

      • 5 April 2021 - (11:23 WIB)
        Permalink

        Kredit jg sering masalah gan. Ada kasus tagihan sudah dibayar tapi juga belum diterima. Mank dari sononya apk ini bermasalah. Udeh2 lah ane pake apk ini.

    • 5 Mei 2021 - (16:20 WIB)
      Permalink

      Apakah sampai hari ini masih nyangkut uangnya atau sudah ditransfer dari pihak akulaku? Saya juga mengalami hal yang sama sudah 3 hari uang statusnya sedang ditransfer.

      • 5 Mei 2021 - (16:55 WIB)
        Permalink

        Kalau bisa hubungi CS karena jika tidak dikejar maka tidak akan diproses. Nanti akan disuruh isi form dan dikirimkan via email. Terus disuruh nunggu max. 7 hari kerja.

          • 27 September 2021 - (10:00 WIB)
            Permalink

            boleh infomasikan form yg di dapat dr email ini? mau saya email, dana saya sdh nyangkut 3 hari dg status yg sama, terimakasih

  • 4 April 2021 - (20:33 WIB)
    Permalink

    Hallo pak Kasus bpk seperti saya.Ini baru pake jasa akulaku transfer antarbank gratis tapi baru coba sdh zonk.Uang saya juga nyangkut 2.2 juta pak untuk pembayaran bank danamon.Di tlp CS nyabikin emosi akulaku.Buat pengalaman Pak.Mending kena chase 6.500 drpd.Ini mau Akulaku mau coba jasa baru sdh ngak bisa di andalan.Saran saya buat pembaca semua.Mending jgn pake kasa transfer antar bank yg ngak jelas.Pak tetap update ya perkembangan nya lewat media konsumen.Dana saya Nyantol mulai tgl 1 kemaren.

    • 5 April 2021 - (11:04 WIB)
      Permalink

      Iya makanya saya tulis pengalaman disini biar tidak ada yang kena lagi tapi ada beberapa orang yang komentar disini malah sinis. Mungkin belum pernah kena masalah dalam hidup mereka. Dan rata2 yang komentar nyinyir itu LAKI. Kenapa gak pake rok aja ya mereka.

    • 2 September 2021 - (20:08 WIB)
      Permalink

      Ternyata banyak yg senasib 😪😪
      Nyesel banget pake aku transfer pengen langsung ku unstal dah ini apl ******* 😔
      Csnya gak jelas banget emng suruh nunggu2 doank kayanya dana kita emng dipke dulu dah heran apl ampas

  • 5 April 2021 - (10:09 WIB)
    Permalink

    Ada banyak yg bisa lebih dipercaya untuk transfer antar bank ketimbang akulaku
    Cuma gara gara menghindari dari kewajiban biaya tf 6500 doang eh sekarang kena apes nya
    Trus curhat ke media berharap dapet simpati
    Ga ngerti lagi ama orang orang kaya gini

    3
    5
    • 5 April 2021 - (11:07 WIB)
      Permalink

      Berharap dapat simpati? Maaf ya tante, surat pembaca itu bertujuan untuk berbagi pengalaman agar yang lain tidak terkena lagi permasalahan yang sama. Komentar anda seperti tidak ada masalah. Kalau gak tau apa fungsi surat pembaca mending diam. Pikiran anda sempit kalau cuma sekedar dapat simpati.

      4
      2
    • 5 April 2021 - (11:18 WIB)
      Permalink

      Kalo lu ga bisa bantu menyelesaikan masalah mending ga perlu komen. Buka Twitter aja sono. Keliatan kepala anda gak seger.

  • 5 April 2021 - (11:17 WIB)
    Permalink

    Gw juga kena. Dana nyangkut sejak tanggal 1 kemaren. Udah telp cs tapi malah disuruh nunggu 1×24 jam. Setelah itu kirim bukti transaksi ke email Akulaku dan ditunggu proses 4-5 hari kerja. Cukup sekali dah pake ginian. Dapet info juga dari grup.

    • 5 April 2021 - (11:38 WIB)
      Permalink

      Saya juga sudah kirimkan bukti transfer ke email payment Akulaku dan disuruh nunggu. Kagak benar ini memang. Awalnya janji 1×24 jam setelah itu molor lagi sampai 5 hari kerja. Kapok saya pake ginian. Ini kali pertama dan terakhir. Masih banyak platform serupa yang customer service nya lebih proaktif dan penyelesaian lebih cepat.

    • 12 Mei 2021 - (11:56 WIB)
      Permalink

      Saya juga kasusnya serupa gan, dana transferan nyangkut dr tgl 9 mei sampai skrg . Apakah kasus agan sudah selesai gan? Sehabis disuru tunggu 5 hari kerja apa agan dihub pihak akulaku?? Temksh

    • 12 Mei 2021 - (12:01 WIB)
      Permalink

      Trs Sudah selesai blm gan? Stlh 5 hr kerja apa di trnasfer sama akulakunya? Ane kasusnya sm ky agan smpai skrg blm diproses

      • 12 Mei 2021 - (12:12 WIB)
        Permalink

        3 hari kerja paling cepat. Paling lama 7 hari kerja. Coba telp ke cs aja minta dipercepat.

  • 5 April 2021 - (11:25 WIB)
    Permalink

    Waduh pak dimas kasus nya sama seperti saya.Saya sdh tlp cs nya suruh email bukti transfer.Tunggu 5 hari kerja.Ya semoga Bisa Ontime 5 Hari kerja Pak.Karna Uang adalah bisnis kepercayaan.Semoga share ini bisa membantu para pembaca lain nya.

    • 5 April 2021 - (11:33 WIB)
      Permalink

      Iya Pak. Soalnya info di grup fb byk yang coba dan berhasil. Makanya ane coba. Eh malah pending. Cuma heran di media konsumen ini komentator nya kurang pintar. Selalu ada oknum yang mengejek dan sinis macam hidupnya ga ada masalah.

    • 5 April 2021 - (11:39 WIB)
      Permalink

      CS Akulaku memang kurang gercep. Lebih parah dari CS DANA. Saya pernah nyangkut saldo DANA Bisnis tapi diproses cepat dalam waktu 1 hari kerja.

  • 5 April 2021 - (13:59 WIB)
    Permalink

    Baik pak aneGoogle sama pak Dimas.ini pengalaman yg sangat berharga buat kita semua pak.Dari sini kita bisa menilai mana saja yg pelayanannya Memuaskan di bisnis keuangan yg semakin ketat saingannya Pak.Klu ada kabar terbaru kita update terus ya Pak.Semoga Pengalaman dan ilmu kita bermanfaat buat yg lain nya.

    • 6 April 2021 - (18:05 WIB)
      Permalink

      Per tanggal 6 April 2021 pukul 18.00 transfer baru masuk setelah berulang kali telp ke CS. Kalau transaksi bapak belum masuk saran saya kejar aja terus.

      • 11 Juli 2021 - (16:41 WIB)
        Permalink

        bu mau tanya berarti kalo dihitung hanya 4hari kerja aja ya? dan itu harus dikejar terus kah? agar dananya cepat masuk?

  • 6 April 2021 - (21:29 WIB)
    Permalink

    nah bener kan nunggu weekday baru berhasil, lain kali ngga perlu grasah-grusuh. namanya weekend kan memang pada libur. tidak perlu juga sinis dengan komentar orang . ohya siap2 ini komen nya dikasih jempol kebalik 4 akun klonengan :))

    2
    2
  • 6 April 2021 - (21:37 WIB)
    Permalink

    Hadehhhh itu karena udah dikirim bukti transfer ke email cs. Gak saya kejar berulang kali via telp gak akan digubris. Dan fungsi surat pembaca itu untuk sharing pengalaman. Bukan grasak grusuk Bu Sonia. Kalau Bu Sonia gak tau gak usah sotoy deh. Akun kloningan? Akun ente aja gak jelas Bu Sonia. Kalau gak paham kronologi gak usah ikut komentar.

  • 6 April 2021 - (21:45 WIB)
    Permalink

    Punyaku masih belum diproses. Sudah dari tanggal 1 kemaren. Pulsa pun sudah habis buat bolak balik telp. Emang kagak bener ini aplikasi. CS nya pun jawab kayak robot. Cuma maaf maaf tapi kagak diproses cepat. Dulu udah kena sekali pas bayar tagihan sampe kena denda. Padahal udah dibayar. Apes.

  • 8 April 2021 - (09:31 WIB)
    Permalink

    Update per 8.4.21 Dana sudah masuk tapi bukan di rekening Tabungan langsung.Tetapi di saldo Akulaku saya.Dan saya Lakukan penarikan di Saldo Tabungan saya.Proses Menunggu 2 Hari kerja lagi tdk termasuk Hari Libur.Ya klu diHitung dari tgl 1 klu memang estimasi 2 hari kerja dana masuk total hari 12 Hari kerja.Saran saja pd saudara sekalian.Pake Aplikasi FLIP lebih cepat dan proses Kendala lebih Cepat.Buat Pengalaman saja.Jadilah Nasabah atau Pelanggan Yg Cerdas Buat saudara sekalian.Terima kasih

  • 8 April 2021 - (10:22 WIB)
    Permalink

    Update tgl 8.4.21 Dana Berhasil Masuk ke Rekening saya Otomatis langsung.Nominal sesuai.Terima kasih buat share pengalaman Semuanya.Semoga Dgn share ini pihak nasabah maupun Penyedia jasa Bisa Saling Menbangun demi kebaikan bersama.Thx media konsumen Thx Akulaku.

  • 9 April 2021 - (01:39 WIB)
    Permalink

    Itulah gunanya Media Konsumen. Setelah di blow up ke media baru CS bergerak.

    Hanya saja saya sangat heran kenapa ada segelintir komentar yang sinis dan menganggap remeh keluhan pengguna di Media Konsumen.

    Miris banget hidupnya. Meluangkan waktu hanya untuk komentar konyol.

  • 25 Juni 2021 - (17:27 WIB)
    Permalink

    Maaf nih saya pemula , saya dapat notifikasi dari akulaku transfer dana rp 3 jt langsung terkirim . Apa setelah penarikan dana , saya harus bayar cicilannya apa gratis ya ? Mohon pencerahannya suhu

  • 12 Agustus 2021 - (11:36 WIB)
    Permalink

    ternyata banyak yang nyangkut

    sama ane juga nyangkut
    mending gausah dah pake jasa tranfer gak jelas

  • 25 Agustus 2021 - (17:34 WIB)
    Permalink

    ada kah yang pengalaman sedang ditransfer lalu besoknya berhasil? atau ini sudah pasti nyangkut ya? saya jg masih menunggu 1×24 jam belum masuk2 dananya

  • 8 September 2021 - (10:07 WIB)
    Permalink

    sama saya nyesel banget awal transfer pakai aplikasi akulaku berhasil eh yg kedua nya malah zonk ,duit saya nyangkut buru-buru transfer biar gak kena denda malah tersangkut duitnya kan malah nambah dendanya.saya telfond cs nya kalo kayak gini siapa yg nanggung dendanya padahal kita cuma pakai akunnya untuk transfer.sumpah gak mau lagi pakai akulaku kapok,di tanya ke csnya malah baiklah ,baiklah bikin dongkolkan bukannya selesaikan masalah.gimana caranya biar pihak akulaku tuh jera,karena tidak melayani dengan baik konsumennya.

  • 27 September 2021 - (08:58 WIB)
    Permalink

    hai, apakah dana sudah bersil terkirim? karna saya kasusnya sama, hanya saja kemarin transfer pada hari sabtu, apakah mungkin terkendala karna hari libur ya? mohon infonya, terimakasih.

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 49 komentar sampai saat ini..

Transfer Uang via Akulaku, Dana Belum Diterima

oleh AneGoogle dibaca dalam: 1 menit
49