CS OVO Tidak Profesional

Saya ingin mengubah nomor HP saya yang sudah mati, tapi benar-benar dipersulit CS OVO. Nomor ini adalah milik saya, tetapi CS OVO sembarang memutar balikkan fakta. Akses login OVO ada bekasnya di HP saya, kalau ada mencoba login dari perangkat lain akan langsung kirim notifikasi ke email saya.

Saya juga sudah email CS OVO dari email saya yang terdaftar di akun OVO saya. Saya juga tahu berapa saldo OVO, OVO Points yang tersedia, karena saya masih punya akses lewat Grab. Bahkan bisa saya kirimkan screenshot akun Grab yang terhubung. Ini sudah bukti kuat ini milik saya.

Jadi CS OVO sembarang berbicara kalau ini bukan akun saya.

Ketidakprofesionalan CS OVO ditunjukkan dengan tidak adanya konsistensi di bawah ini:

  1. Waktu saya mau mengubah 081901***859 ke 087777***815, CS Anda sudah menelepon dan menanyakan nomor 081901***859. Saya jawab, antara nama saya Dian atau adik saya Kris***, dan melanjutkan pertanyaan lainnya, apakah terhubung dengan Doku. Namun pada akhirnya saya tidak jadi menggantinya, karena tidak bisa dipakai di Tokopedia. CS Anda di sini sama sekali tidak mempermasalahkan nama Kris*** yang saya buat.
  2. Akhirnya saya beli nomor HP baru, dan buat laporan baru lagi, mengubah dari nomor 0819 01*** 859 ke 0898***1515. Waktu CS telpon di sini, saya bilang saya pinjam nama adik saya, langsung CS menjadi minta KK, surat orang tua. Di sini CS mempermasalahkan nama Kristal. Lihat kan, tidak konsisten?
  3. Di chat aplikasi OVO sudah saya klarifikasi bahwa ini akun saya. CS di chat bernama Esti sudah mengerti, tapi chat di Instagram OVO masih pelintir dan mengatakan ini bukan akun saya. HP untuk login OVO-nya saja masih dipegang saya!
  4. Tanggal 4 April 2020 pukul 16.11 Anda telepon hanya meminta KTP. Lalu pukul 6 sore, Anda menolak KTP yang sudah diberikan dan CS OVO minta dokumen macam-macam yang lain. Anda konsisten di sini?
  5. Tanggal 6 April 2020, setelah dokumen macam-macam tersebut diberikan, lalu sekarang minta mau bicara dengan adik saya? Halo, kami saja tidak serumah!

CS OVO terus mempersulit dengan menambah terus persyaratan. Kalau Anda mau makan saldo OVO dan OVO Points saya, bilang saja.

Dian Lestari
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Makanya kalo daftar akun apalagi tentang perbankan pakai data pribadi jangan pakai data orang lain. Akarnya aja anda sudah salah.

  • Halo, disitu ada tulis ga nama harus sesuai KTP? Kalau perbankan itu nama ada ditulis nama harua sesuai KTP. Saya buat nickname terserah apa yang mau saya isi. DAN semua bukti pendukung ada ini akun saya sampai ke HP nya juga ada. Mau apa lagi? Yang saya permasalahkan, penyelesaian CS ovo yg bertele2. Minta dokumen itu sekali yg lengkap, engga bolak balik sampai seminggu pun masih menggantung. DAN saya juga merubah akun Gojek saya, Hanya 1 jam! ya anda pikir saja kalau mau pakai bilang akar salah, kenapa Gojek bisa professional langsung selesai? Ya memang manajemen OVO tidak bagus.

  • Lucu woy bikin nick name ko pake nama orang laen
    Nick name minimal nama kita sendiri atau nama panggilan bukan nama orang lain

    Hal hal kaya gini ngeribetin sendiri kan akhirnya
    Dan gara gara hal ini sekarang gojek bikin peraturan hanya boleh ganti nama 2bulan sekali

    • Nickname itu bebas, mau mickey mouse kek. Itu terserah saya. Yang penting saya bisa membetikn bukti kalau akun itu milik saya.
      Loh emang nya saya ganti nama di gojek? Yg saya sebutkan perubahan nomor karena nomor lama sudah mati. Makanya coba mikir dulu sebelum bunyi.

  • Kalo akunnya belum OVO Premier sih, bebas aja mau pake nama apa aja, karena gak diverifikasi. Fasilitasnya jg kan terbatas. Sekalian ganti nomor, harusnya OVO upgrade jg ke akun Premier. Masalahnya di sini mungkin prosedurnya yg terlalu ribet, gak seperti produk sebelah. 😉

  • Sabar... Sbaiknya minta adiknya yg proses.
    Mungkin kl akun kecolongan pasti pola pikirnya beda ..
    Mudah tidak mudah itu relatif. Kl case kaya kakak pasti terlihat bertele2.

    Tp kl case nya ada yg mau hack akun kakak pasti kita lihatnya pro krn gak smudah itu ganti2 data apa lg ada ketidak sesuaian.

    Kedepan pastikan jika berhubungan dengan uang , demi kemudahan pakai data sendiri ya kak.