Surat Pembaca

Pengajuan Keringanan Pembayaran Finmas

Dear Finmas,

Saya ada pengajuan keringanan pembayaran pinjaman yang sudah terlambat sejak Maret 2020. Saya akan lunasi pinjaman saya, dengan syarat saya hanya akan membayar pokok yang saya pinjam saja. Karena DC yang datang menagih ke rumah saya sangat tidak sopan dan juga datang ke rumah sudah di luar jam penagihan (pukul 21:30).

DC memaksa saya untuk langsung membayar sesuai tagihan saat ini (Rp2 juta) dan saya tidak menyanggupi, karena pembayaran diminta untuk transfer bukan ke rekening VA Finmas. Saya khawatir jika saya transfer ke rekening bukan Finmas, nantinya akan ada penagihan lagi.

Mohon dari pihak Finmas dapat merespon pengajuan saya ini. Saya ingin melunasi tagihan saya dan mohon agar tidak ada lagi DC yang datang ke rumah dan bertindak tidak sopan.

Ditunggu respon baiknya segera. Thanks.

Rina Juliani
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Saya juga hari ini ada finmas datang kerumah pada malam hari,diluar jam yg sudah ditentukan oleh OJK untuk penagihan..ini pinjol ga banget,orangnya jg ga sopan..ga ada etikanya..laporin aja ka via email ke ojk sama BI tp sama aja sih Ojk juga ga pernah ada tindakan dan respon

    • Saya udah telp ke finmas untuk pengajuan bayar pokok aja. Masih disuruh nunggu sm finmas. Semoga ada jalan keluar. Aamiin

    • Stlh brapa lama galbay? Saya udh telat 20 hari mnt nego cicil blm di approve2 sama finmas. Saya takut aja dtg ke rmh