Beli Samsung A21S di Akulaku, Resi Fiktif, Chat Seller Tidak Respon, Barang Tidak Jelas

Dear Media Konsumen,

Saya membeli HP jenis Samsung Galaxy A21s di Akulaku. Bayar DP Rp510.000 dengan nantinya cicilan Rp397.000 per bulan (tenor 6 bulan). Saya bayar via m-Banking pada tanggal 31 Maret 2021. Besoknya tanggal 1 April tertulis barang dikemas, di-pick up dan dikirim oleh SiCepat dengan nomor resi: 001125605998.

data transaksi
screenshot transaksi

Saya cek resinya, ternyata tidak valid. Sampai detik ini, 7 April 2021 resi masih tidak valid. Tanggal 6 dan 7 April saya selalu chat seller, dan jawabannya selalu “Barang ready Ka”. Berkali-kali saya chat, jawabannya selalu sama “Barang Ready“, padahal saya menanyakan keberadaan pesanan.

Kebetulan SiCepat dengan kantor saya, dan SiCepat mempunyai aturan tidak menerima paket berisi HP. Lalu, dari mana Galaxy Store selaku seller bisa mendapatkan nomor resi ke Akulaku? Saya sudah chat ke seller minta cancel, dan kepada Akulaku pun saya sudah telepon ke Customer Service. Namun saya disuruh menunggu 14 hari. Saya tidak mau! Sudah ketahuan bohong!

Saya minta dalam 2 hari ada kejelasan pesanan saya, atau tetap cancel. Bagaimana mungkin cancel dari seller, jika seller-nya saja tidak ada respon? Mohon tindakan dari Akulaku, please.

Ade Sriwartiah
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Ibu Ade Sriwartiah

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Ibu Ade Sriwartiah pada tanggal 9...
Baca Selengkapnya

22 komentar untuk “Beli Samsung A21S di Akulaku, Resi Fiktif, Chat Seller Tidak Respon, Barang Tidak Jelas

  • 9 April 2021 - (15:34 WIB)
    Permalink

    tolong untuk bagi para pembaca nih, pingin tau sih saya, di semua surat pembaca kan banyak nih transaksi di akulaku yang berujung tidak jelas sperti ini, bagaimana dengan yang berhasil? apakah ada? ada pun banyak kah?

    tolong komen ya, pingin tau banget

    kalo g mau komen like dislike aja deh
    like kalau transaksi kalian lancar
    dislike kalau transaksi kalian kena tipu

      • 11 April 2021 - (02:59 WIB)
        Permalink

        Waduh…ini saya baru jg ngalamin hari ini. Beli hp d akulaku. Dikasih resi fiktif j&t udah telepon cs akulaku dsuruh nunggu 5-7 hari kerja. Order tgl 7. Dkasih resi tgl 8 april. Cicilan pertama tgl 11 udah saya bayar. Bngung ga jelas gini..

        • 11 April 2021 - (11:57 WIB)
          Permalink

          Klw barang blm dateng apalagi resi fiktif mending gak perlu bayar sampai masalah nya beres itu seller nya bermasalah akulaku nya juga kurang peduli tungguin aja dulu jgn dulu bayar

          • 12 April 2021 - (10:09 WIB)
            Permalink

            CS info tunggu sampai 14 hari, tgl 14 besok sudah pas dateline dari CS. Barang belum datang sampai hari ini (12 April 2021).
            Jatuh tempo pembayaran setiap tgl 2, lumayan jauh. Untuk cancel saya kurang tau bagaimana, cuma kalau dilihat dari komplain yg lain, Cancel harus dari Seller/admin.

        • 16 April 2021 - (09:12 WIB)
          Permalink

          Dear All dan Akulaku,
          Terima kasih pada Akulaku, paket pesanan Samsung saya sudah diterima, kamis, 15 April 2021. Terima kasih atas respon Akulaku dan CS yang sudah menyambung keluhan saya.
          Mohon untuk all Merchant/ Seller untuk lebih responsif kepada setiap customer, sehingga tidak menimbulkan keresahan pada customer, dan nama baik Akulaku tetap terjaga.

    • 10 Juni 2021 - (20:30 WIB)
      Permalink

      Sama kk sy juga ada pesan hp dr tgl 31 Mei, tgl 2 status nya udh di kirim lewat si cepat tapi resi nya gx valid. Nelfon cs akulaku suruh hubungi penjual.tapi bagaimana klo si seller saja tidak pernah merespon chat sy. Hanya pesan otomatis saja yg selalu di jawab oleh seller.

  • 12 April 2021 - (11:15 WIB)
    Permalink

    Mbak coba cari di aplikasi kalau barang belum dateng coba cari feedback terus cari refund ntar isi aja form dulu tinggal tunggu aja

    • 13 April 2021 - (09:30 WIB)
      Permalink

      Terima kasih sarannya. Saya ikut alur sampai dateline. Sudah ketemu sih feed backnya di FAQ. Langsung saya isi formnya @Agles

  • 7 September 2021 - (23:06 WIB)
    Permalink

    Jadi sampe sekarang bagaimana ? Apakah sampai sekarang barang pesananya belum juga sampai ? Karna saya pun kemaren tanggal 02 september 2021 baru saja beli hp samsung galaxy a71 di merchant yang sama yaitu Galaxy Store namun sampai sekarang belum ada kejelasan karna tidak ada respon dari merchant dan no resi sicepat gak bisa di lacak, cs pun hanya menyarankan untuk menunggu

  • 8 Oktober 2021 - (23:42 WIB)
    Permalink

    Sama saya jugapesan hp udh dari tgl 4 dan tgl 5 langsung ada resi. Tapi aneh nya setiap saya cek resi tidak terdeteksi. Setiap saya chah toko nya tidak pernah dibalas. Itu bagaimana ya caranya agar pembelian dibatalkan saja.

    • 10 Oktober 2021 - (14:36 WIB)
      Permalink

      @anjani udh ada respon belum. Saya tanggal 6 udh dikirim lewat si cepat. Tapi belum sampain sudah 4 hari. Chat seller ga ada respon

      • 10 Oktober 2021 - (14:50 WIB)
        Permalink

        @suhendar yaaloh belum kak. Aku psn tgl 4 tgl 5 nya langsung ada resi tpi ya gitu sampe sekrang resi nya salah terus gak bisa dicek. Aku bingung banget ka harus gimana masalah nya seller nya gak pernah bls chat aku sampe sekarang

      • 10 Oktober 2021 - (14:51 WIB)
        Permalink

        @suhendar yaaloh belum kak. Aku psn tgl 4 tgl 5 nya langsung ada resi tpi ya gitu sampe sekrang resi nya salah terus gak bisa dicek. Aku bingung banget ka harus gimana masalah nya seller nya gak pernah bls chat aku sampe sekarangg

    • 10 Oktober 2021 - (15:48 WIB)
      Permalink

      Cieeeeee. Modus nih yeeeeee.

      @Pembaca Media Konsumen

      Hati hati buat para pembaca MK, itu Media Konsumen sengaja memblokir nomor hp karena itu bersifat privasi.

      Jangan mudah percaya dengan orang asing. Siapa tau nih orang adalah om om yang sedang mencari mangsa.

  • 28 Desember 2021 - (21:28 WIB)
    Permalink

    Hai ka @anjani ,aku liat komentar km tentang masalah di akulaku,kebetulan aku baru saja beli di galaxy store ,dan aku takut kasusnya sperti itu apakah kk barangnya sdh diterima belom ka?

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku Indonesia?

Ada 22 komentar sampai saat ini..

Beli Samsung A21S di Akulaku, Resi Fiktif, Chat Seller Tidak Respon, B…

oleh Ades dibaca dalam: 1 menit
22