Pulsa IM3 Tiba-tiba Hilang Walaupun Tidak Menggunakan Paket Data dari Operator IM3

Saya Dian, menggunakan nomor 085641304xxx.

Informasinya saya menggunakan smartphone dual sim, SIM1 = IM3, SIM2 = XL. Karena saya tidak menggunakan SIM1 maka saya switch menggunakan SIM2 dengan operator XL sebagai akses ke internet. Dan saya sudah meninggalkan network IM3 setelah swith ke SIM2 untuk akses internet.

Awalnya saya memiliki paket data di SIM1/im3 “Freedom Longlife 12GB,90hr” dan karena tidak saya pakai dan tidak saya gunakan lagi sehingga saya berniat untuk menonaktifkan saja karena memang tanggal 14 April 2021 ini adalah masa aktif terakhir paket tersebut.

Namun setelah saya nonaktifkan melalui applikasi MyIm3 dan balik ke layar utama myIm3 ternyata pulsa saya hilang semua tinggal 0 rupiah (awalnya sekitar Rp 83000) bebarengan dengan SMS paket data sudah nonaktif dan pulsa sudah terpotong senilai 10 ribu.

Kemudian saya tanyakan kepada WhatsApp Resmi Indosat Ooredoo +62 855-1000-185 lalu saya minta kepada Indira (Asisten Digital) untuk berbicara langsung kepada Customer Care. Lalu saya bertemu dengan Olla, bahwa saya diinfo bahwa pulsa habis karena “hal tsb berupa informasi ya kak bahwa kakak terkena retail data dan harus menurunkan jaringan jadi 3G dan matikan data seluler.” dan menurut saya ini bukan jawaban yang sesuai karena tidak di info sebelumnya dan saya tidak menggunakan network IM3 untuk internet.

Jadi saya masih janggal karena dari pihak indosat tidak memberikan info tersebut melalui websitenya, dan saya miminta kepada CS untuk menunjukkan website dari Indosat mengenai info supaya pulsa tidak terpotong walauapun saya tidak berlangganan paket data dan menggunakan operator lain untuk internet. namun CS tidak bisa menunjukkan di website tersebut dan saya masih belum paham dan akhirnya CS memutus chat secara sepihak tanpa ada solusi.

Padahal yang saya minta adalah:

  1. Pulsa balik, atau
  2. Beri penjelasan di tanggal 14 April 2021 ketika saya meminta info kepada CS bahwa saya memina informasi link website dari Indosat yang menerangkan bahwa jika tidak menggunakan paket data harus menurukan ke jaringan 3G supaya pulsa tidak terpotong.

Jika poin no 1 pulsa saya balik, artinya Indosat mengakui kesahalannya. Jika di poin no 2 ini dari pihak indosat sudah memberikan penjelasan dari awal seprerti Q&A di website artinya saya lalai, namun jika dari pihak IM3 tidak dapat memberikan info ini dari awal maka dari pihak IM3 menipu konsumen.

Saya kecewa dengan pihak CS IM3 karena memutus secara sepihak dan tidak dapat memberikan info secara terbuka kepada konsumen karena dianggap itu adalah ketentuan dari Indosat namun Konsumen Indosat tidak boleh tahu Syarat dan ketentuannya dari awal. Dan ini membuat kerugian kepada konsumen.

Dian Marna Octa Perdana
Semarang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indosat Ooredoo:
[Total:1    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Indosat Ooredoo untuk Bapak Dian Marna Octa Perdana

Dengan Hormat, Terkait dengan keluhan yang disampaikan oleh Bapak Dian, seperti yang dimuat di mediakonsumen.com tanggal 15 April 2021 terkait...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Pulsa IM3 Tiba-tiba Hilang Walaupun Tidak Menggunakan Paket Data dari Operator IM3

  • 15 April 2021 - (15:51 WIB)
    Permalink

    Setelah surat ini tayang, dari pihak Indosat sudah menghubungi saya yang diwakilkan dengan Ibu Ayu – VVIP Indosat. masalah ini telah selesai dan pulsa sudah kembali. Terimakasih.

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooredoo?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pulsa IM3 Tiba-tiba Hilang Walaupun Tidak Menggunakan Paket Data dari …

oleh Dian Marna Octa Perdana dibaca dalam: 2 min
1