Paket Kiriman Rusak, SiCepat Tidak Mau Tanggung Jawab

Saya penjual di Shopee. Saya melakukan pengiriman menggunakan SiCepat dengan nomor resi: 002516804805. Barang yang saya kirim adalah cat pilok. Saya bungkus pakai bubble wrap, lalu saya pakai lakban fragile dan minta ke SiCepat tempelan fragile dengan tujuan agar aman.

Tahunya barang saya penyok dan diretur ke saya. CS SiCepat tidak mau ganti, alasannya tidak pakai dus lah. Padahal jelas barang saya dibanting, pakai dus pun gak guna. Saya tanya ke mereka, apa gunanya ditempel pakai lakban fragile SiCepat, tapi barang masih dibanting? Mereka tidak bisa menjawab.

Kejadian ini sudah kedua kalinya. Saya kirim pakai J&T, Anteraja, JNE, sampai sekarang aman-aman aja tuh. Padahal saya bungkus barang yang sama, dengan bungkus yang sama. Tolong Shopee bertindak dong, masa kerja sama dengan pihak jasa yang perusak dan tidak mau ganti rugi. Nama anda jadi jelek ntar ya.

Dicky Tanuwijaya
Cianjur, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Dicky Tanuwijaya

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Dicky Tanuwijaya pada tanggal 17 April 2021 yang berjudul “Paket Kiriman Rusak, SiCepat Tidak...
Baca Selengkapnya

17 komentar untuk “Paket Kiriman Rusak, SiCepat Tidak Mau Tanggung Jawab

  • 17 April 2021 - (12:13 WIB)
    Permalink

    Jasa kirim yg paling males pick up..ujung2 nya gw drop juga,,malah jarak nya jauh lagi…STOP PAKE SICEPAT.

    • 17 April 2021 - (12:36 WIB)
      Permalink

      Malah ada kasus baru. Barang yg k luar pulau di balikin katany barang mengandung cairan. Lhaa kan ud buat sop sama shopee utk brg2 tertentu, pk jalur laut (sicepat halu), eh malah brg di balikin. Melanggar kesepakatan sama shopee. Emang ga cape ngebungkus paket apa

      • 18 April 2021 - (09:34 WIB)
        Permalink

        Oh uda biasa itu . Barang pake dus dan buble bahkan dobel dus pun dalam nya pecah belah mereka ga mau tau kalo dalam nya pecah… uda tempel fragile sama ada lakban tulisan jangan dibanting pun karyawan saya liat di gudang tiang bendera sana tetep aja di lempar lempar di sana.
        J&T juga , kalo pas loading dan unloading semua paket main dilempar aja ke dalam truk saya lihat pake mata saya sendiri.

    • 20 Oktober 2021 - (17:01 WIB)
      Permalink

      Tolong SiCepat jangan terus pakai alasan Improper Packaging atau packing yang tidak bagus ya. Mau dipacking sebagus apapun kalau SOP Handling paketnya yang berantakan maka hasilnya paket akan terus saja rusak sampai penerima. Cara handling yang kasar di gudang dan selama transportasi, main banting keras-keras dengan dalih mau “cepat”, miris saya lihatnya, ya bagaimanapun pasti tetap rusak. Padahal Seller online shop kalau mau menyediakan packaging berlapis memerlukan cost yang tidak sedikit. Kurir lain tidak seburuk ini saya kira. Saya pribadi sudah kena masalah paket rusak di Shopee, Blibli, dan Tokopedia. Semuanya pakai kurir SiCepat. Jangankan bubble wrap, karung tebal saja bisa robek, bingung saya. Kurir lain seperti JNE, Anteraja, J&T, Ninja, Tiki, Shopee Express, bahkan Wahana tidak pernah ada masalah paket rusak padahal packagingnya sama. Mohon diperbaiki SOP Handling paketnya dan beri sanksi bagi pegawai yang melanggar, tidak perlu pakai acara menyalahkan balik ke pengirim.

  • 17 April 2021 - (12:23 WIB)
    Permalink

    kemungkinan bisa juga barang ketindih barang yang jauh lebih berat…
    coba aja terus mungkin bisa diganti

    • 17 April 2021 - (12:32 WIB)
      Permalink

      Sy pun berpikir demikian, tp bgitu dicek. Penyok bro. Digambar sy di buletin. Klo ditumpuk sih pst ktauan ga akan Penyok. Lagian sy kirimny 2,yg 1 aman, yg 1 Penyok. Klo di tumpuk, pst 2 2ny bocor (bukan PENYOK)

    • 17 April 2021 - (23:47 WIB)
      Permalink

      Sama gw jg pernah komplain gara2 barang rusak karna kurir sicepat. Bego emang tu jasa pengiriman. Bisanya cm ngeles doank, giluran suru tanggungjwb gamau. Stlh brg gw rusak karna sicepat, skr toko gw udh stop pake jasa ni kurir.. ogah banget kl sampe kejadian lg sih.. bukannya untung malah buntung deh pk sicepat ini

      1
      1
  • 17 April 2021 - (12:26 WIB)
    Permalink

    kalau mau cepat pake sicepat bang

    kalau mau barang aman ga rusak pakai siaman

    wkwkwkwkkwkwk

    bagiku lucu, oke

    3
    8
  • 17 April 2021 - (12:59 WIB)
    Permalink

    Sicepat memang ga bertanggung jawab. Saya pernah kirim ke menado malah nyasar ke medan, akhirnya barang diretur ga mau kirim ke alamat tujuan yg betul. Rugi ongkir, barang rusak, diomelin buyer. Klaim ongkir ga digubris alasan barang sudah kembali.

    • 17 April 2021 - (13:03 WIB)
      Permalink

      Klo di tanya ke pusat ya, yang balas BOT. Ntar pusat nyuru sicepat cabang yg ngurusin masalah kita, pdhl pusat yg salah.
      Shopee seriuslah, masa anda kerja sama sama jasa kirim kaya gini

  • 17 April 2021 - (15:36 WIB)
    Permalink

    Beda pengalaman ya?
    Saya hanya gunakan sicepat dan j&t saja, aman sampe skrg tidak ada komplain.
    Semoga aman terus

    3
    1
  • 18 April 2021 - (14:19 WIB)
    Permalink

    Selama ini, pakai sicepat aman2 saja, ga permah telat juga, pelayanan dan komunikasi dengan sangat memuaskan.
    Kalau ada rusak, claim nya lewat marketplace aja ka.

    1
    1
  • 18 April 2021 - (21:26 WIB)
    Permalink

    uhh saya berkali2. kasus barang rusak dan ilang.
    saya jualan snack makan2 an kemasan gtu. sering di buka di ambil dan di lakban lagi. ada juga yg rusak lalu isi nya di kurangin.kenyang masalah dengan sicepat.bergantian nya adalah nol

  • 20 Oktober 2021 - (17:02 WIB)
    Permalink

    Tolong SiCepat Yth jangan pakai alasan Improper Packing atau packing yang tidak bagus ya. Mau dipacking sebagus apapun kalau SOP Handling paketnya yang berantakan maka hasilnya paket akan terus saja rusak sampai penerima. Cara handling yang kasar di gudang dan selama transportasi, main banting keras-keras dengan dalih mau “cepat”, miris saya lihatnya, ya bagaimanapun pasti tetap rusak. Padahal Seller online shop kalau mau menyediakan packaging berlapis memerlukan cost yang tidak sedikit. Kurir lain tidak seburuk ini saya kira. Saya pribadi sudah kena masalah paket rusak di Shopee, Blibli, dan Tokopedia. Semuanya pakai kurir SiCepat. Jangankan bubble wrap, karung tebal saja bisa robek, bingung saya. Kurir lain seperti JNE, Anteraja, J&T, Ninja, Tiki, Shopee Express, bahkan Wahana tidak pernah ada masalah paket rusak padahal packagingnya sama. Mohon diperbaiki SOP Handling paketnya dan beri sanksi bagi pegawai yang melanggar, tidak perlu pakai acara menyalahkan balik ke pengirim.

  • 15 Maret 2023 - (21:19 WIB)
    Permalink

    Saya sebagai pembeli menggunakan jasa Sicepat regular nomor resi 003131137081…di dus packing ada label paket broken…sampai paket dirumah saya, saya dan kurir ambil video unboxing paket,dan saya tanya kurir bagaimana pertanggung jawaban sicepat atas masalah ini

 Apa Komentar Anda mengenai SiCepat?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Paket Kiriman Rusak, SiCepat Tidak Mau Tanggung Jawab

oleh Dicky dibaca dalam: 1 menit
17