Surat Pembaca

Masalah Kompensasi Tagihan First Media

Saya mewakili ibu saya, sebagai pelanggan First Media dengan nomor 11715940, atas nama Kang Lim Siang Tjien. Saya mau komplain masalah tagihan yang dijanjikan oleh First Media, bahwa akan diberikan potongan 50% atas tagihan saya.

Potongan tersebut adalah sebagai kompensasi pelayanan mereka atas masalah internet yang tidak stabil dan sering putus sambung setiap saat. Apalagi pada saat lagi belajar di rumah, putus tiba-tiba sampai pukul 10 pagi baru nyala kembali. Sudah begitu, pada tagihan tanggal 16 April 2021, disuruh bayar full.

Maksudnya apa seperti itu ke pelanggan? Saya sebagai pelanggan aja rugi digituin internetnya. Orang yang mau belajar, diputusin. Terus pernah telepon ke saya dan saya komplain yang sama, dibilangnya harus menambahkan repeater. Gak ngaruh sama repeater saya bilang, orang ini putus melulu.

Saya sudah ingin cabut aja dan meminta diskon potongan 50 persen. Saya tidak mau bayar full. Kalau saya benar dipaksa bayar full, saya akan pasti berbicara ini ke ranah hukum, karena First Media merugikan anak-anak yang sedang belajar, akibat koneksi internet sering putus, sehingga aktivitas terganggu.

Terima kasih.

Ievan Christopher Budiono
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan First Media atas Surat Bapak Ievan Christopher Budiono

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan surat pembaca di MediaKonsumen.com pada tanggal 19 April 2021 mengenai “Masalah Kompensasi Tagihan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • "Saya sudah ingin cabut aja dan meminta diskon potongan 50 persen"

    jadinya first media yang janjiin 50% atau kamu menuntut mereka memberi 50%?
    diatas tidak ada indikasi mereka menjanjikan diskon, hanya solusi repeater(iya saya paham solusinya g nyambung)
    terus kalimat anda ini, minta diskon atau minta cabut? kalau minta cabut DAN minta diskon, g masuk pak logikanya, udah cabut g usah bayar lagi

  • first media saya pernah sampe putus total hampir 2 hari, dan sering putus nyambung di hari lainnya saja, cuma dikasih kompensasi 3000 perak lho, buat byr parkir mobil aja ga nyampe tuh! Hina banget udah ganggu kerja WFH, dijanjikan kompensasi tp cuma segitu, apa namanya klo ga menghina customer.
    Komplain juga jawaban antara petugas officer dan lapangan bisa berbeda. Kacau sih. Mau ganti yg lain juga belum tentu lbh baik. Belum lagi ribet urusan installasi dlm kondisi pandemi gini. Pusing pala barbie dahh...

  • Kpd First Media. Dg adanya rencana perawatan jaringan dr tg 6 sd. 15 september 2021, sy menuntut ganti rugi secara proporsional dg mengurangi kerugian selama 9 hari, jika tidak ada kompensasi saya akan putus total.
    Trima kasih