Paket COD Sudah Diterima Pembeli, tapi Tracking J&T Express 4 Hari Baru Update

Saya selaku penjual sangat kecewa dengan pelayanan J&T, nomor resi: JP3221591451. Entah itu ada oknum atau apa, intinya saya kecewa. Sebagai UKM, perputaran modal menjadi tersendat disebabkan oleh J&T.

Singkat cerita, pada tanggal 15 April 2021 pembeli sudah mengabari saya via messenger bahwa paket sudah dibayar dan diterima (transaksi di Shopee dengan pembayaran COD). Lalu saya cek status tracking J&T, karena pihak pembeli ingin konfirmasi penerimaan paket di Shopee. Alhasil dari tanggal 16 April sampai sekarang tanggal 19 April 2021, status tracking J&T tidak jelas dan tidak faktual, sudah lewat 4 hari dari paket diterima pembeli.

Logikanya pembeli transaksi via COD, sebelum paket diterima, pembeli otomatis pembeli harus membayar sejumlah uang kepada kurir J&T. Lalu kurir J&T ini pasti segera melaporkan dan menyetorkan uang tersebut. Sehingga status tracking J&T sesuai, yaitu paket sudah diterima pembeli dan bisa dikonfirmasi oleh pembeli atas penerimaan barang dan dana bisa dicairkan oleh penjual.

Namun sampai sekarang status tracking tidak jelas. Sudah saya telepon CS dari tanggal 17 April. Sudah saya kirim email juga, tapi tidak ada perubahan. Apa mungkin pihak J&T butuh waktu sampai 4 hari untuk update status tracking dengan sistem COD?? Entah itu sengaja atau tidak, intinya sangat merugikan untuk UKM terkait perputaran modal.

Tolong agar segera dicek langsung ke kantor J&T yang memproses pembayaran COD di Sanggau, Kalimantan Barat.

Ramisha Nurul Ichwan
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai J&T Express:
[Total:3    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan J&T Express atas Surat Pembaca Ibu Ramisha Nurul Ichwan

Sehubungan dengan surat pembaca Ibu Ramisha Nurul Ichwan dengan judul “Paket COD Sudah Diterima Pembeli, tapi Tracking J&T Express 4...
Baca Selengkapnya

Loading...

12 komentar untuk “Paket COD Sudah Diterima Pembeli, tapi Tracking J&T Express 4 Hari Baru Update

    • 20 April 2021 - (21:09 WIB)
      Permalink

      itu setelah saya post dan saya telp kantor J&T di bodox, orang J&T bilang bahwa bagian kurir yang mengantarkan lose, itu bearti dari tanggal 15 April pihak pembeli sudah menerima & membayar paket secara COD lalu pihak kurir tidak melaporkan serta menyetorkan uang COD ke kantor J&T kah???

      dengan seenaknya bilang kurir yang mengantarkan lose..
      paket diterima tanggal 15 april malam, lalu status paket baru berubah status diterima konsumen tanggal 19 april, selama 4 hari kemana saja, sedangkan transaksi ini secara COD yang artinya uang harus segera di setorkan ke kantor.

      • 8 Mei 2021 - (14:00 WIB)
        Permalink

        saya lagi punya masalah sama di jnt ketapang. dari tanggal 29 april sampe sekarang masih dikirim terus padahal paket udah dibayar dan diterima tanggal 2 mei. ditelpon ke jnt call center jawabannya ga memuaskan ditunggu mulu. telpon ke jnt ketapang eh nomernya ga bisa dihubungi.

  • 20 April 2021 - (20:54 WIB)
    Permalink

    Saya belum pernah transaksi COD di Shopee, tp sebagai buyer seharusnya bisa konfirmasi terima barang di aplikasi shopee nya walaupun belum d update di sistem.

    • 20 April 2021 - (21:15 WIB)
      Permalink

      justru pihak pembeli ingin konfirmasi paket diterima namun karna pihak J&T belum update status tracking bahwa paket sudah diterima jadi pihak pembeli belum bisa mengkonfirm paket diterima, jadi yang bermasalah dari J&T nya entah itu uang COD yg belum disetorkan sehingga status tracking tidak terupdate bahwa paket sudah diterima. selama 4 hari apa bisa kurir J&T lose sehingga data belum terupdate dan uang COD belum disetorkan?

    • 4 Mei 2021 - (18:47 WIB)
      Permalink

      Ini yg lagi saya alami sekarang Pak..paket tgl 1mei 2021 sudah di tangan pembeli..sampai tgl 5 mei belum berubah statusnya.padahal pembeli sudah kirim bukti paket di tangan lewat WA.
      saya sudah kirim email dan tlp CS berkali2 katanya lagi di cek di lapangan.saya bener2 kecewa.
      parahnya…COD jnt yg ke 2 di lain hari juga demikian jd modal saya menghilang 1jt entah kemana sampai sekarang belum ada perubahan di shopee baik pembeli dan penjual belum bisa confirmasi paket di terima.

    • 8 Mei 2021 - (14:08 WIB)
      Permalink

      saya J&T sanggau kalimantan

      kasusnya hampir sama seperti yang saya alami.

      sekarang sudah clear gara2 saya hubungi J&T di bagian sanggau kalimantannya tempat paket kita sebelum diantar ke konsumen.
      kalau telp CS J&T hanya bisa tunggu tunggu dan tunggu dan waktu proses pengecekan mereka itu 3×24 jam, karna saya rasa waktu semakin lama karna saya disini sebagai small bisnis yg terbatas dengan perputaran modal.
      waktu tunggu saya dari paket sampai sdah dibayar konsumen sampai dana bisa dicairkan itu jadi kurang lebih 1 minggu dari schedule yang sebenarnya.

      • 8 Mei 2021 - (14:17 WIB)
        Permalink

        oh jadi hubungi jnt tempat kita kirim paketnya gitu? aku lokasi cirebon kirim paket ke jelai hulu ketapang tapi ya ga berubah juga sampe sekarang, masih dikirim aja. padahal udah diterima.

        • 8 Mei 2021 - (14:24 WIB)
          Permalink

          bukan ka

          tapi menghubungi J&T lokasi tujuan yg nantinya akan diantar kealamat yg dituju oleh kurir

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Paket COD Sudah Diterima Pembeli, tapi Tracking J&T Express 4 Hari…

oleh ramisha-nurul_ichwan dibaca dalam: 1 min
12