Surat Pembaca

Pelayanan Buruk Kredit Pintar

Halo, di sini saya bermaksud ingin mengutarakan rasa kekecewaan saya kepada pihak dan pelayanan Kredit Pintar. Jadi begini, saya pernah menjadi nasabah dari Kredit Pintar dan itu sudah lama. Singkat cerita, saya ini salah transfer virtual account pada tanggal 19 April 2021 kemarin. Nah saya baru sadar itu pas saya cek kembali, ternyata saya salah kirim, yang harusnya saya kirim ke virtual account yang dituju, tapi malah ke Kredit Pintar.

Saya langsung menghubungi pihak CS Kredit Pintar, meminta bantuan agar uang saya dikembalikan. Yang membuat saya kecewa adalah pelayanan mereka yang sangat lambat. Pihak Kredit Pintar akan memproses pengembaliannya dalam waktu 7 sampai 14 hari kerja.

Bisa dibayangkan tidak posisi saya? Saya yang bukan nasabah dan uang itu hanya salah transfer harus menunggu 7-14 hari kerja. Mana uang itu saya perlukan sekali untuk saya berobat, tapi saya harus menunggu 7-14 hari kerja dan itupun mereka tidak bisa  memastikan. Astagfirullah.

Kepada pihak Kredit Pintar, saya ini hanya salah kirim, tidak seharusnya saya menunggu selama itu, mana uang itu untuk keperluan saya berobat. Kalau saya nasabah, okelah bisa diperhitungkan, ini saya bukan nasabah loh.

Hildia Pitaloka
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Kredit Pintar atas Surat Ibu Hildia Pitaloka

Kepada Yth Ibu Hildia Pitaloka, Menanggapi surat Ibu Hildia melalui Website www.mediakonsumen.com pada tanggal 22 April 2021 berjudul “Pelayanan Buruk...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Ya mereka kan perusahaan bukan perorangan, jd prosesnya ya sulit. Bahkan yg perorangan saja kadang sulit apalagi perusahaan. Ya smg saja dgn nulis disini bs cepet.

    • Iya mas saya paham,tapi ya seharusnya bisa lah diberi kebijakan,karena saya mengajukan keberatan pihak sana ga kasih solusi terbaik nya.
      Makanya tujuan saya nulis disini pun biar bisa diberi persingkat waktu untuk mentransfer uang saya lagi

    • perusahaan untuk mengeluarkan dana dari rekening tidak mudah, perlu otorisasi dari manager finance, direktur dll. apalagi masa WFH pada jarang ke kantor

      semoga saja bisa cepat

          • Aamiin semoga saja ga terlalu lama,
            Terimkasih atas penjelasan semua yg membalas artikel saya ini,saya jadi lebih sabar karena udah tau alasanya seperti itu hehe

          • WKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWK, di tgl 22 jam 12 siang dia terimakasih pada penjelasan nya orang2, bilang bisa lebih sabar karena udah tau alasannya, jam 7 pagi tanggal 23 dia komen ke kredit pintar

            "Halo belom dibantu ya,karena dana saya belum kunjung balik"

            LUCU ada orang yang bisa merasa se entitled itu, dalam hidup nya, ah sudahlah

          • Bu kalau memang bukan nasabah KP .yang ibu salah TF tersebut harusnya ibu mengajukan Pinjaman saja 2 x GK usah di bayar kan itu salah TF jadi ibu nanti bilangnya salah TF juga jika uang ibu sudah kembali di pinjaman KP

        • Bisa kok, karena salah transfer ada di atur di undang2. Mungkin agak lama aja karena setiap perusahan punya regulasi masing2 dalam me-refund dana. Karena perlu melalui beberapa tahap dan proses.

      • Udah sesuai prosedur standar kok malah perusahaan ku kebijakannya sampai maksimal 30 hari

      • @Hildia

        PinjoL adalah Haram karena Riba’. Dengan alasan apapun yang Haram tetaplah Haram. Ada dosa didalamnya.

        Saran saya.

        Jangan lagi anda koar koar di Media tentang kesalahan anda dimasa lalu karena pernah minjoL. Simpanlah itu rapat rapat dan bertobatlah.

        Mengapa saya berkata demikian?

        Karena Anda terkesan belum yakin bahwa pinjol Haram sehingga Demi dikembalikan uang salah transfer menjadikan anda membuka aib dimasa lalu anda tentang pinjol.

        Bertobatlah, dan Malu pernah bermain main dengan yang Haram.

        • Halo if u don't get it what's goin' on of my past don't judge me. I know i just people who always doing wrong

          I know u just gave me some advice but be better u tell me by personal thanks
          Noted: this is my the last comments for u and then if u reply i don't want to reply your comments .
          I hope u don't to be the person who always right
          salam hil

          • @Hildia

            Tipikal anda sama seperti orang yang menggunting tas hermes karena merasa tidak dihargai. Dan ingin semua orang tahu bahwa orang itu adalah orang yang sangat mampu.

            Sama seperti pembeli iphone yang memborong semua isi toko iphone karena merasa tak dihargai.

            Anda:
            Anda hobi minjol/ kebiasaan orang tak mampu tapi kebanyakan gaya. Anda tersindir pernah miskin dan merasa tidak dihargai lalu Mengeluarkan kemampuan bahasa inggris anda, agar orang berkata “Wah” ternyata anda bukan orang sembarangan.

            Tapi, anda sangat keliru. Orang yang minjol adalah orang yang miskin iman bukan miskin harta.

            Orang yang miskin iman menganggap daripada menahan lapar mending berbuat dosa.

            Menahan lapar mata pengen beli ini beli itu. Pengen segera dapat ini dapat itu. Daripada ditahan mending minjoL.

          • Dijawab dengan English sih boleh2 aja tapi banyak yang salah secara grammar. Jadi menganggu. Pake bahasa Indonesia aja.

          • Oh thank u for reminder. But i'm sorry teacher if my grammar is bad than u. U're perfect than me sir

            To learn english it's ok make a little
            mistake because " i learn"

            I still don't get it why this people is rude

    • Muslim jangan terkecoh dengan tipu daya setan.

      Lihatlah dan perhatikan, Logo pinjol kredit pintar dibuat bernuansa islami. Bernuansa Ramadhan. Siapa yang membuat Logo Kredit Pintar bisa se-IsLami seperti itu? Dari situ Jelas. Setan memiliki berbagai dan segala cara untuk menyentuhmu.

      • baru 3 hari sih, ikutin prosedur saja, itu salah km, bukan salah mereka, km minta solusi terbaik untuk km, bukan untuk bersama, yang salah transfer bukan km aja, apalagi km bukan customer/nasabah mereka, sudah pasti prioritas mereka adalah untuk nasabah mereka sendiri, customer service bukan "ROBOT" yang kamu bisa suruh2 dan berharap semua beres, mereka juga manusia, ingat dibalik semua perusahaan adalah orang biasa yang hanya bekerja sesuai dengan yang mereka diminta, siapakah kamu untuk MENUNTUT perbaikan LANGSUNG atas kesalahan yang kamu buat sendiri?

        kamu menulis di surat pembaca ini bukan suatu hal ajaib yang bisa membuat perusahaan2 tunduk pada km, semua ada prosedur nya, kembali lagi karena apa? prosedur itu dibuat untuk kenyamanan dan keamanan, pengguna dan perusahaan nya.

        harap km tidak merasa ENTITLED untuk mendapatkan semua yang km mau dalam hidup, manusia lain juga punya hak, punya kewajiban sendiri, dasar

        • Halo i dunno who u are. ur comments makes me laugh so hard,u dont gave me a suggestion u only see the wrongs rather than the truts that i do ?

          Look at u,so many hates on your comments,just chill dude
          U are right it was my fault but u don't need a sugestion or good word
          I just say thank u for people who gave me a sugestion,is that wrong??
          What's your problem dude
          Please be kind to other people..
          Be respect

          • "ur comments makes"

            Terlihat kecapakan anda dalam berbahasa asing. Emang kalau pake bahasa Indonesia kenapa nulis nya?

          • terimakasih mu tidak salah, yang salah adalah komen mu yang bilang membuat mu lebih sabar karena sudah paham, tidak kamu mention lagi kan? yang kamu highlight hanya terimakasihmu karena kamu tahu itu yang benar, namun kamu tau kamu salah di omongan sabar mu tersebut, komen di media konsumen tidak bisa dihapus jadi ya gimana lagi ya buat kamu

            sama hal nya dengan surat pembaca ini, kamu merasa dirimu paling benar, paling pantas, paling punya hak, sehingga kamu tidak highlight kesalahanmu, tidak ada penyesalan dalam salah mu, ketika ada yang menotice ini dan memberitahu, tentu orang seperti kamu akan menyalahkan orang tersebut juga

            literally komen mu ini isi nya kalau di persingkat ya
            "aku ini tidak salah ngmg gt, ngapain km ikut campur padahal g kasi saran? siapa km? yang sopan ya ke orang lain"

            self centered banget, merasa dirinya lebih tinggi daripada yang lain tapi sikap dan sifat tidak mencerminkan, apalagi saat defend seperti ini, terimakasih telah membuktikan poin ku

            dan saran dari aku tidak ada? baca lagi, saran saya IKUTI PROSEDUR NYA, itu baris paling ATAS di komen saya, beberapa kata setelah awal komen, apakah sebegitu butanya diri anda terhadap kritik dan saran? terbukti lagi poin saya, hanya dibaca tidak didalami, jangan sok dapet pencerahan tapi tidak dilakukan

        • @Ivan

          Bener banget. Kaum pinjol sangat berbeda dengan kebanyakan orang. Mereka sudah memiliki dunianya sendiri. Sehingga sikap mereka sangat terlihat berbeda. Hildia adalah kaum pinjoL.

          Coba deh ivan perhatikan. Akun siapa yang komentarnya pakai emoticon.

          Akun siapa yang kalimat komentarnya di selipi emoticon?

          Mereka itu memang sudah ada kaumnya sendiri sendiri.

          • benar, kaum nya sama, mentalitas nya sama kok, tidak mau tahu akan keadaan orang lain

            pinjol yang menghutangi akan menagih, tanpa memperhatikan kemampuan membayar, dan keadaan ekonomi pengutan

            pengutang akan mengelak, lari dari tanggung jawab hutang nya tanpa peduli itu bukan uang nya sebetulnya, betul2 dia yang ngutang tapi lebih galak dari penagihnya

            @hildia, sebelum km salty, komen ini bukan tentang km secara spesifik, saya generalisasi kaum pinjol

        • I dont wanna debate on this article,i just share how dissapointed i am with that company. If u not dissagre u can tell me with the good word. Look others they are gave me a suggestion without bad word.

          You're rude sir,and the point is i more be patient because they are gave me some explanation about that.

          Who says i'm right? I said i know it was my fault
          That's enough for me to explain,i don't wanna debate with u it just lose my energy

          I hope this day you're always happy,and respect each other
          Thank u for your reply my article sir
          This is my last comment btw
          Have a great day

  • @angle engga mba saya ga tertarik buat pinjam.rekening kredit pintar bisa ada di daftar virtual account saya karena saya waktu itu nolongin teman saya buat pinjol ke kredit pintar saya serahkan data saya,uang yg dia tf saya tf balik ke kredit pintar.

    Makanya saya pas nulis di artikel "saya pernah menjadi nasabah" ya karena itu tadi data saya memang tercatat disana tetapi yang pinjam bukan saya,nah disini saya nulia begitu biar singkat aja udah

    • @Hildia

      Perlu anda ketahui. Status Anda adalah masih nasabah kredit pintar.

      1. Anda merasa bukan nasabah lagi hanya karena sudah lama tak berhutang. Itu keliru

      Data pribadi anda masih tersimpan rapi didatabase pinjol kredit pintar.

      2. Pinjol tidak mengenal hapus akun.

      Dalam perusahaan pinjol. Database pribadi nasabah yang pernah terdaftar tidak akan pernah dihapus oleh mereka. Perusahaan hanya memiliki tindakan pemblokiran akun permanen saja. Seumur hidup perusahaan, seumur itulah Data Pribadi anda masih dipegang mereka.

      3. Selesaikan kasus anda ini dengan login kembali.

      Untuk urusan ini, lebih cepat dan lebih baik jika anda masih mengingat cara login untuk akun kredit pintar yang anda punya. Dan minta cs kredit pintar untuk mengembalikan Dana anda pada Rekening anda yang terdaftar di akun Kredit Pintar anda itu.

      4. Anda baru ketok pintu, masih berdiri didepan pintu dan belum dipersilahkan masuk.

      Anda salah transfer. Lalu anda ketok ketok pintu rumah kredit pintar dan koar koar minta uang salah transfer itu dikembalikan. Pihak kredit pintar akan sangat bingung untuk menyelesaikan masalah anda. Siapapun pasti sangat berhati hati dan tidak mudah percaya dengan kehadiran orang asing.

      Maka akuilah bahwa anda adalah nasabah juga. Beritahu ID akun kredit pintar anda. Sehingga mereka akan sangat peduli dan percaya terhadap cerita anda.

      Penjabaran Kronologi yang lebih mendetail akan mempercepat segala proses.

      Seperti jika anda meminta maaf kepada orang lain. Orang lain akan benar benar ikhlas dan cepat memaafkan anda jika anda menyadari kesalahan apa yang anda perbuat terhadap mereka. Daripada hanya minta maaf namun hanya kata maaf tanpa kata selain itu.