Surat Pembaca

Refund Booking Fee Apartemen Sentra Timur Residence (Unit Tower Saphire) Belum Diterima

Pada Tanggal 15 Maret 2020 saya mendatangi kantor marketing gallery Sentra Timur Residence yang beralamatkan di Pulo Gebang Jakarta Timur. Setelah survey, saya berniat untuk membeli 1 unit Apartemen dengan lokasi di Tower Saphire. Kemudian sebagai proses awal, saya diminta untuk membayar booking fee sebesar Rp10 juta, sebagai tanda jadi pembelian dengan keterangan bahwa booking fee dapat dikembalikan 100% apabila berubah pikiran atau BI Checking bermasalah (sesuai dengan keterangan yang tercantum pada kwitansi).

Atas dasar itulah saya melakukan pembayaran booking fee dengan 2 tahap. Yang pertama sebesar Rp1 juta (tanggal 15 Maret 2020) dan sisanya Rp9 juta pada tanggal 30 Maret 2020 melalui transfer bank kepada salah satu rekening pribadi sales, kemudian saya diberikan kwitansi resmi. Dua Bulan berikutnya (Bulan Mei 2020), saya mendapat info dari pihak sales, bahwa pengajuan KPA (Kredit Pemilikan Apartemen) saya dipending oleh Bank dikarenakan kondisi pandemi Covid 19, dan akan dilanjutkan setelah pandemi berakhir.

Setelah berselang beberapa bulan, sampai tanggal 25 Januari 2021, masih belum ada kejelasan lanjutan mengenai proses pengajuan KPA, apakah ditolak atau diterima oleh pihak Bank. Atas dasar itu saya memutuskan untuk melakukan pengajuan Refund Booking Fee dengan mengajukan surat permohonan refund booking fee yang saya kirimkan via email pada tanggal 28 Januari 2021. Setelah itu, saya diberitahukan bahwa proses refund paling lambat sekitar 2 bulan (estimasi bulan Maret 2021). Namun hingga artikel ini saya tulis, proses refund belum juga ada kepastian dan kejelasan.

Besar harapan saya kepada Manajemen Sentra Timur Residence untuk membantu memberikan solusi. Terima kasih.

Supriadi Asri
Pemesan 1 Unit Type 36 2 BR Tower Saphire
0821943600**
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini: