Surat Pembaca

Service Center ACSC Mangga Dua dan Contact Center Acer Indonesia Mengecewakan

Saya sangat kecewa akan pelayanan yang sangat buruk dari layanan purnajual Acer Indonesia, baik itu dari layanan service center ACSC (khususnya Mangga Dua), dan layanan Contact Center Acer Indonesia 1-500-155.

Saya sebagai pemilik dari Acer Switch SW5-173 mengalami kendala di keyboard, beberapa tombol tidak bisa ditekan. Karena sudah lewat masa garansi, maka pada tanggal 25 Februari 2021 saya datang ke service center resmi Acer ACSC Mangga Dua, dan harus mengisi formulir indent spare part dikarenakan sparepart tidak tersedia.

Pihak ACSC Mangga Dua, dilayani oleh Pak Deni sebagai CSO, menginformasikan bahwa sparepart akan tersedia 14 hari kerja. Pihak Acer akan menghubungi saya ketika sparepart sudah tersedia di ACSC Mangga Dua. Setelah mendapat formulir indent maka saya menunggu sesuai waktu yang dijanjikan.

Formulir indent spare part

Pertengahan Maret 2021, pertama kali saya menghubungi Acer Contact Center untuk menanyakan status indent sparepart. Diinfokan oleh CS bahwa CS tidak bisa melacak status indent sudah sejauh mana, dan akan di-follow up ke ACSC Mangga Dua, lalu akan diinfokan ke saya. Namun saya tidak pernah dihubungi oleh pihak Acer Contact Center maupun ACSC Mangga Dua. Okelah karena mungkin masih indent, saya menunggu kembali.

Akhir Maret 2021, saya kembali menghubungi Acer Contact Center untuk kedua kalinya. Namun mengecewakan sekali, karena menurut CS sistem mereka sedang bermasalah sehingga nomor indent spare part tidak bisa dilacak, dan dijanjikan akan menghubungi saya setelah sistem normal. Saya menginformasikan nomor saya yang dapat dihubungi. Namun sampai beberapa hari tidak ada pihak Acer yang menghubungi saya.

Tanggal 20 April 2021, untuk ketiga kalinya saya menghubungi Acer Contact Center, dilayani oleh Bapak Ibnu, dan mendapatkan jawaban yang sama, sistem bermasalah sehingga tidak bisa dilacak. Saya pun tidak bisa menghubungi langsung ke ACSC Mangga Dua dikarenakan harus melalui layanan Contact Center. Saya kembali menginformasikan nomor saya yang dapat dihubungi dan sampai hari ini tidak ada satupun pihak Acer yang menghubungi saya.

Saya betul-betul kecewa dengan pelayanan buruk service center ACER ACSC Mangga Dua dan Acer Contact Center. Sampai sekarang saya tidak tahu kapan keyboard yang dijanjikan indent 14 hari kerja akan tersedia.

Merk besar tidak menjamin layanan yang bagus, beda dengan merk lain. Saya sedari awal ragu dengan merk Acer, karena mendengar informasi bahwa produk Acer tidak bagus, tapi pada akhirnya saya mencoba untuk saya gunakan sendiri. Ternyata memang betul, pelayanan purnajual yang buruk seperti ini membuat saya kecewa dengan merk yang katanya terlaris di Indonesia.

Aldi Yuda
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini: