Kategori: Surat Pembaca

XL Memotong Pulsa Saat Pakai Wifi

Dear team XL,

Semoga rekan-rekan XL membaca artikel ini.

Saya adalah pelanggan XL, memang masih terbilang baru, namun ada kendala dalam penggunaannya, saat menggunaakan wifi terdapat sms pemotongan pulsa jika saya menggunakan pulsa dasar. Saya agak terkejut melihat pulsa tersebut benar-benar berkurang dikarenakan sms yang infonya menggunakan tarif dasar internet saat menggunakan wifi. Bagaimana bisa wifi masih dalam kondisi ON tetapi ada sms penggunaan internet tsb yang mana tidak saya gunakan.

Setelah menelusuri beberapa social media, memang banyak yang mengeluhkan tentang kejadian itu. Sangat disayangkan karena XL termasuk provider yang cukup besar, namun terdapat kekeliruan. Dikarenakan nomor saya yang lain (beda operator) yang terdapat pada ponsel smartphone yang sama tidak terjadi pengurangan pulsa yang demikian.

motong pulsa

Many Thanks

Kris
6287873574400
Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Komentar

  • Salah satu penyakitnya xl ?
    Saya jg pernah seperti itu, saran dari CS XLnya pengaturan jaringan SIMnya diganti 2G only mas.. jangan pilih yg 4G
    Skrg udah engga terpotong internet lagi

    • Ribet banget kan harus tukar tukar jaringan? Intinya kalau hp mu di 4G, pulsamu akan kesedot sendirinya, mau pake wifi rumah, wifi kantor, wifi umum, pulsamu akan tersedot entah kemana dan untuk apa. Dannnn,,,.... Ini nggak pernah akan selesai selama nomor anda tidak diisi kuota. Seperti yang saya alami, sudah komplain juga nggak selesai.
      Jadi tips saya, isilah pulsa anda dan habiskan pulsa anda untuk kuota. Jangan sisakan pulsa nganggur, itu akan habis dengan sendirinya. Hidup akan tenang, tanpa kesel.

      • Iya benar dulu xl ku juga ke potong terus. Sekarang tidak karena jaringannya saya ganti 3G pokoknya jangan pakai yg 4G

    • Kalo saya kasusnya pake data seluler yg simnya non XL, tetapi selalu mendapat notifikasi dr nmr xl "anda menggunakan tarif reguler" sampai plsa xl habis terpotong, disi lagi habis lagi...

  • Maklumi saja, penyakit XL suka gitu.
    Solusi ganti nomor XL lain atau provider lain atau ubah ke 2G only saja.
    Kalau saya pernah gitu, langsung ganti nomor XL yang lain. Sampe sekarang udah gak pernah sih kepotong pulsa pas saya menggunakan wifi

  • Udah cek settingan hape nggak?
    Hape sekarang banyak kok yang pake sistem kalo WiFi kurang kenceng bakal di dobel pake paket data. Cara cek nya di setting WiFi advanced gunakan paket data.
    Memang masalahnya hape nggak bisa mengenali apakah kita berlangganan paket data ataupun tidak. Minimalnya hape nggak akan otomatis switch ke paket data buat ngedukung kelancaran internet kita.

    • Kalau pakai airplane mode wifi juga ga bisa digunakan. Solusinya matiin mobile datanya.

      • Yang kita pegang itu Smartphone, jadi kalau mau melakukan ini itu harus rubah settingan ini itu agak repot, buang waktu, keburu hilang mood atau ide. Hanya karena menghindari penyedotan pulsa Oleh XL
        Kesimpulan: ganti simcard provider

  • Itu bukan penyakit dr xl, memang dr sononya niatnya maling sepertinya. Penyakit kronis lainnya sms premium yg sedot pulsa, meski sudah dihentikan berkali2 paling sembuh 1-2 hr habis itu ada lagi. Solusi y ganti operator.

  • Saya pengguna XL dr tahun 2013, Alhamdulillah tdk pernah terpotong pulsa walau ada pulsanya, padahal selalu pake wifi kalo di rumah..

  • Memang ribet pake XL, beda sendiri dengan provider lain, masak sudah jaman now begini kita utak atik jaringan, bukannya otomatis kaya yg lain. kalo nanti kita mau beli paket internet XL, berarti nanti ubah sinyal lagi dan bayar dobel dong ya? bayar quota dan bayar jaringan 4G?

    saya juga kena potong. April Lalu dikembalikan pulsa saya setelah saya komplain, tapi tetap saja saat ini kena potong juga, padahal sinyal XL di HP sudah saya 2G-kan. aneh...

    *saya tinggal ngabisin pulsa aja nih, setelah itu, by by XL, kenangan bersamamu merugikan saya. mau pake yg lain saja lah.