Surat Pembaca

LinkAja Tidak Mau Berbenah

Entah memang manajemen yang buruk, atau pura-pura tidak mendengar konsumen, melakukan transaksi dengan LinkAja sangat sangat tidak nyaman. Mereka abai terhadap keluhan konsumen dan saya rasa mereka tidak berbenah.

Saya mencoba melakukan penelusuran di internet dan media sosial miliknya LinkAja, ternyata bukan hanya saya atau satu dua orang mendapatkan lambannya proses penyelesaian masalah. Kekesalan saya sebagai pengguna LinkAja terulang lagi, setelah sebelumnya transaksi bermasalah dan diselesaikan dalam waktu yang bisa dikatakan lama.

Pada tanggal 25 April 2021 saya melakukan penarikan tunai LinkAja di salah satu ATM BRI. Saya mendapat notifikasi penarikan tunai sukses dari LinkAja. Namun uang dari mesin ATM tidak kunjung keluar. ID pelaporan: 05674733. Saya disuruh menunggu proses.

Saya meminta follow up 2 kali, tapi saya hanya dapat jawaban diusahakan secepatnya. Sebelumnya diinformasikan proses paling lambat 12×24 jam hari kerja, tidak termasuk Sabtu dan Minggu. Sementara saya sebagai pengguna membutuhkan dananya segera, dan menunggu untuk waktu tersebut bukanlah solusi.

Terima kasih.

Arjuna
Lombok Tengah, NTB

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Kalo pelaku usahanya gak mau berbenah, berarti kita sebagai konsumen yg harus lebih cerdas, dengan cara tidak lagi menggunakan produk dan jasanya. ?

  • Dan parahnya lagi saya mendat pemblokiran akun saya secara sepihak tanpa mengirimkan pemberitahuan terlebih dahulu, see ?! They worst !

    • Syukurlah tidak pernah terjadi di anda, tapi anda tidak bisa bilang tumben, anda bisa lihat sendiri di media sosialnya atau ketik di google, "saldo linkaja terpotong" !
      Done ? Comeback tell & me what you got

  • Dan lebih parahnya lg. Saya baru saja mengalaminya..kemaren pagi saya top up saldo shope pay 1.736.000 tapi pending trus. Saldo sudah terpotong. Hubungi cs hanya suruh tunggu 1x24 jam. Setelah itu hasil nihil. Saldo ga ada yg masuk. Saya coba hubungi lg. Disuruh tunggu lg 3x24 jam. Ini seperi menyepelekan keluhan konsumen. Itu uang bukan sedikit bagi saya yg org susah. Saya pengguna link aja sudah lama. Dan belum pernah kaya. Setelah penasaran saya liat rating diaplikasi langsung anjlok, dan semua ulasan hampir sama dengan yg saa alami. Pending, saldo terpotong suruh tunggu 12x24 jam. 14x24 jam. Dan ternyata tidak ada hasilnya.

  • saya pengguna app LinkAja sdh lama untuk pembelian token Listrik PLN. Belakangan ini beli token listrik di app PLN Mobile sdh tdk bisa bayar melalui LinkAja. Padahal keduanya menggunakan akun yg sama. Kira2 sampai kapan masalah ini diatasi dan diperbaiki?

  • Apapun masalahmu itu bukan masalahku. Masalahku hanya satu,Saya lapar belum makan.Dingin" gini enaknya makan apa ya?