Kapok Terjerat Hutang Pinjaman Online

Saya terjerat 7 aplikasi pinjaman online, dan sudah telat atau menunggak 2 hari. Enggak tahu mau kemana cari uang buat bayar. Saya juga di sini kecewa sama penagihannya yang memaki-maki.

Udah buntu otakku ini, kapok sama pinjaman online. Kalau kemarin-kemarin enggak butuh banget sama uang, pasti enggak berurusan sama pinjol. Saya harap saya bisa secepatnya lepas sama pinjaman online ini. Sudah kapok enggak mau lagi, enggak tenang hidup kalau dikejar-kejar debt collector, mana maki-maki orang lagi. Penagihannya tidak pakai etika. Padahal di sini juga ada yang belum jatuh tempo tapi penagihannya maki-maki.

Saya berharap dengan ini enggak ada lagi orang yang terjerat dengan pinjaman online, walaupun gampang meminjamnya, proses cepat tapi akibatnya bisa bikin orang gila seumur hidup.

Semoga saya dan orang-orang disini yang berurusan dengan pinjaman online bisa cepat selesai urusannya dan tidak berangsur-angsur berhari-hari, amin.

Muhamad Husnaini
Bintan, Kepulauan Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:167    Rata-Rata: 4.3/5]

47 komentar untuk “Kapok Terjerat Hutang Pinjaman Online

  • 30 April 2021 - (17:42 WIB)
    Permalink

    Itu kan pinjol ilegal , ngapain dibayar ? Apalagi kalau udah sebar data ke kontak Anda. Lunas itu..
    Daripada makin terjerat mending malu sesaat, bikin aja broadcast di wa. Bilang bahwa akun Anda diretas, bilang harap abaikan jika ada penagihan yang tidak jelas. Ganti nomer udah beres, jgn direspon yg nagih. Ilegal jgn pernah dibayar, biar aman waktu instal itu kontak dan log panggilan harus fiktif.
    Udah jgn dipikir, pinjol kok bikin stress. Bnyk tuh diluar yg mlh main pinjol ilegal buat cari uang jajan

    59
    21
    • 30 April 2021 - (21:56 WIB)
      Permalink

      ngajarin gimana sih bang, bukannya itu mencuri?

      iya emang tuh pinjol jahat, tapi apakah nyaman dengan uang yang anda dapatkan dengan tidak jujur seperti itu

      kuncinya ya jangan berurusan dengan pinjol2, seperti saran penulis di surat pembacanya, apabila butuh uang, pelan2 dipikir kembali, paling pertama hitung berapa pemasukan bulanan, berapa pengeluaran bulanan
      1. kebutuhan nya diatur ulang, diprioritaskan
      2. pemasukan dibagi-bagi sesuai kebutuhan, langsung, dari awal menerima uang(apabila masih bisa untuk menabung, tabunglah, sedikit pun membantu)
      3. apabila ada aset, opsi 1 gadai, opsi 2 jual
      4. pinjam teman? saudara? orang tua? atau bahkan mungkin tempat kerja, ada tempat2 kerja yang bersedia meminjamkan, dengan dicicil potong gaji bulanan(biasanya perusahaan keluarga) coba tanya dulu, jangan malu!(iya sama-sama minjam, tapi paling tidak dengan bunga seperti pinjol atau bank, tapi harus tetap dikembalikan tepat waktu)
      5. apabila ada pengeluaran yang bisa dikurangi, langsung kurangi
      -kontrak rumah (oper kontrak, cari yang lebih murah atau kos, atau bahkan mgkn tinggal dengan saudara dan ortu sementara)
      -cicilan hp/motor/mobil dihentikan, memang susah berpisah, apalagi saat sudah lama mencicil nya, tapi gali lubang tutup lubang bukan jawabannya, lebih baik atur dulu keuangan

      YA, saya tahu saran-saran saya tidak sempurna dan pastinya tidak untuk semua orang, tapi beberapa poin PASTI bisa dijalankan, apabila tidak menyelesaikan, tapi paling tidak membantu, dan pastinya DENGAN JUJUR DAN TANPA DIKEJAR-KEJAR
      apabila sudah terlanjur terjerat PINJOL, ya sebetulnya saran semua sama, tapi utamakan uang cepat, seperti jual aset, karena pinjol semakin lama semakin mencekik

      percayalah uang cepat dan mudah itu tidak ada, semua itu butuh usaha, butuh modal, butuh risiko..
      semoga membantu, terimakasih

      48
      3
      • 1 Mei 2021 - (04:06 WIB)
        Permalink

        Langkah pertama, kontak dan log panggilan harap diamankan SEBELUM instal apk pinjol ilegal tersebut.

        Caranya ? Termudah dengan ganti angka terakhir semua kontak anda, yg paling aman sih hapus kontak dan isi kontak baru dengan nomer para DC dan penipu yg banyak tersedia tinggal google aja. Kontak minimal 100 ya, untuk log panggilan juga begitu. Hapus bersih dan siapkan 2 nomer, entah nomer sendiri atau punya teman Anda.
        Disarankan punya 2 hp jika mau jebol pinjol ilegal, jika tidak ajak teman anda untuk jadi emergency contact. Jika ada 2 hp, isi hp yg akan jadi emergency contact dengan 2 nomer baru. Hubungi hp yg akan digunakan minta duit ke pinjol ilegal dengan 2 no itu. Intinya yakinkan pinjol bahwa Anda dan emergency kontak itu berhubungan dekat. SMS juga yg banyak antara no yg buat minta dengan no emergency kontak. Gallery juga diamankan ,jika ada file yg sekiranya sensitif harap dihapus. Pinjol bisa retas semua isi gallery kita, tapi jangan biarkan kosong ya gallery. Isi dengan foto2 pribadi kita yg wajar dan aman.

        Udah dengan begitu sudah bisa mulai minta duit ke pinjol ilegal. Bedain ilegal dengan yg legal gimana ? Cek website OJK ya. Atau yg paling mudah jika pinjol tersebut minta akses ke kontak dan log panggilan serta gallery, bisa dipastikan itu ilegal. Ketik aja di PlayStore “KSP” , ratusan tuh yg muncul pinjol ilegal.
        Niatkan untuk minta dan bantu saudara kita yg sudah dihancurkan pinjol, bukan utang secara mereka tidak ada ijin untuk memberikan utang.
        Apply sebanyak2 nya, catet dan hapus dari hp segera setelah apply, entah itu acc atau ditolak segera hapus sebelum instal pinjol yg lain.
        Kalau beruntung bisa dpt puluhan juta, sekarang saya mah udah pensiun. Data sudah busuk, mau apply di pinjol ilegal langsung dilepeh. Udah galbay di 50an apk 🤭

        Untuk jawab yg dibawah, pinjol tidak bisa retas WA ya. Saya dulu lupa hapus WA , banyak chat dengan teman d WA tersebut tapi tidak ada satupun teman yg dihubungi. Kontak, gallery dan history panggilan serta SMS yg bisa diretas pinjol ilegal, kalau WA tidak bisa.
        Yg kurang jelas silakan komen dibawah ya.

        30
        4
        • 1 Mei 2021 - (16:45 WIB)
          Permalink

          Mantap gan. Sama kita. Ane dulu juga pernah kayak begitu. Wkwkwk. Cuman sekarang udah pensiun.

          5
          1
          • 25 September 2021 - (01:57 WIB)
            Permalink

            jika sudah terlanjur banyak hutang.cek video sampai selesai insya allah teratasi
            judil video : lakukan cara ini jika sudah terlanjur banyak hutang bingung takut datang kerumah
            nama channel youtube : sarinapulsa

        • 25 September 2021 - (02:52 WIB)
          Permalink

          Ribet amet cara lu bang. Beli aja hp android bekas, sukur2 ada kontak pemilik lama, kalo gak beli hp baru lalu diisi sama nomer DC pinjol.

      • 1 Mei 2021 - (09:30 WIB)
        Permalink

        Bukan ngajarin nyolong . Tpi klo pinjol ilegal itu gk pantas dibayar. KOMINFO aja udh menyerukan pinjamlah sebanyak² nya lalu jgan di bayar biar mereka bangkrut. Kenapa demikian…? Ya karena pinjol ilegal itu sama aja prampok maling dan perusak masyarakat. Dan yg jelas merugikan negara. lu mau dukung perampok???? Mereka ilegal gk punya ijin . Se enak mereka beroperasi di Indonesia. Lu gampang ngomong nabung gini gitu sisihkan duit buat tabungan. Diluar sana bnyk yg terjebak pinjol ilegal karena memang mata pencaharian mereka pas²an . Mereka pinjam karena kebutuhan mendesak. Terpaksa. Intinya pinjol ilegal wajib tidak dibayar

        23
        3
        • 1 Mei 2021 - (22:02 WIB)
          Permalink

          Saya juga punya pinjol gan. Karna covid saya dan istri tidak bekerja.
          Tapi waktu saya galbay semua kontak di hp saya di teror dan data saya di sebar.

          • 2 Mei 2021 - (03:21 WIB)
            Permalink

            Ya memang begitu modus pinjol ilegal, teror kontak sampai malu biar kita bayar. Coba aja apply lagi dengan triks yg saya tulis, pk data istri kl yg sebelumnya galbay data Anda

          • 19 Mei 2021 - (23:07 WIB)
            Permalink

            Yah, mafia pinjol pada ngumpul, apa bedanya sama pinjol ilegal..lucu😂😂😂

      • 1 Mei 2021 - (10:27 WIB)
        Permalink

        Link anjuran Menkominfo ya

        https://www.tribunnews.com/bisnis/2018/11/27/kominfo-pinjamlah-uang-sebanyak-banyaknya-ke-fintech-ilegal-tak-perlu-dikembalikan

        Silakan nurutin siapa, sebagai warga negara yg baik mari kita turuti anjuran pemerintah ya.
        Saya ijinkan juga untuk mengcopy komen triks dan tips pinjol ilegal diatas, silakan posting dibawah komen2 yg sekiranya membela pinjol ilegal.

        Trik tambahan : setidaknya gunakan nomer yg sudah lebih dari 3 bulan untuk pinjol, kalau yg emergency contact tidak masalah ya nomer baru. Hp juga jgn yg baru atau baru reset pabrik, setidaknya persiapkan waktu seminggu 2 minggu. Gunakan hp yg untuk minta duit itu senormal mungkin dan hubungi emergency cobtact sesering mungkin.
        Kalau saya dulu pakai sistem borongan, jadi saya apply sebanyak2 nya dalam waktu 2 minggu saja. Yang paling enak kl dapet aplikasi beranak, yang didalam aplikasi itu terdapat lagi puluhan aplikasi ilegal. Sekali cair bisa 4 sekaligus, dan kalau kita mau tombok untuk bayarin 2-3 X ntr malah dikasih lebih, ada yg 1 aplikasi yg acc 8 sekaligus setelah dibayar 2-3. Istilahnya mancing gitu..
        Semoga sukses, ada pertanyaan ? Komen dibawah…

          • 2 Mei 2021 - (03:18 WIB)
            Permalink

            Bisa aja, pinjol ilegal terbagi2 dlm bnyk keluarga. Kalau galbay di satu keluarga ya di pinjol lain yg satu keluarga ya ditolak. Tapi di pinjol lain masih bisa aja. Ratusan tuh pinjol, coba aja semua

          • 2 Mei 2021 - (05:37 WIB)
            Permalink

            Sudah terlanjur tidak bisa dihapus, ya lunasi saja kalau tidak mau disebar. Pinjam lagi dengan hp ,ktp dan kontak2 baru buat bls dendam.

        • 2 Mei 2021 - (03:49 WIB)
          Permalink

          Kalau data udah dikasih ijin waktu download pinjol…gimana agar data tdk tersebar apakah bisa di hapus atau gimana

          • 13 Mei 2021 - (19:40 WIB)
            Permalink

            Ga bakal ada DC kl ilegal, bisanya cuma neror aja lewat wa. Cuekin aja. Yg legal aja cuma beberapa yg ada DC, g semua ada.

          • 16 Mei 2021 - (10:51 WIB)
            Permalink

            KTP asli, yg editan susah acc. Cm bbrpa aja yg bsa gonik (goyang NIK ). Hmpir semua pinjol ilegal itu usaha sampingan pinjol legal, jd bsa cek NIK valid atau tidak. Tembus 50an pinjol ilegal dlm waktu 2 minggu, kl di duitin ya 30an juta. Siap2 pinjol legal abis itu di tolak trus juga, krn mereka share data yg galbay di ilegal. Cuma data d BI aman kok

            1
            1
        • 18 Mei 2021 - (06:31 WIB)
          Permalink

          Ok gan info nya wkwkwk pinjol ilegal bs cek data bi checking lewat pinjol legal gak gan?data log panggilan dan sms bikin asli atau pake aplikasi fake sms n fake log gituan gan?

          • 18 Mei 2021 - (21:58 WIB)
            Permalink

            Kalau pinjol legal atau ilegal biasanya cuma liat data di AFPI aja, udah pernah galbay di pinjol lain atau ga. Buktinya teman2 saya data d BI col 5 ( kredit macet di bank ) bisa tembus hmpir pinjol legal. Sms n log panggilan bikin manual pk HP ke 2

      • 1 Mei 2021 - (20:25 WIB)
        Permalink

        Posisinya beda dengan yg dia rasakan coba jadi ts nya mungkin sudah minjen sodara temen ortu pada gak dikasih dan aset misal cuman motor 1 coba bayangkan jadi dia lebih baik mendoakan agar masalah cepat selesai

      • 2 Mei 2021 - (13:57 WIB)
        Permalink

        Ini ojok penipuan saya pernah ketipu pinjam 10jt gak ada konvirmasi pinjaman ditolak atau di acc tiba2 dia transfer kerek 400rb tanpa pemberitahuan 6 hari kemudian saya di tagih buat nglunasi hutang 700 rb saya suruh tarik uangnya kembali atau ak kembalikan gak mau dan nomer saya data di sebar luaskan. Pancen jancuk an ini ojok. Mudah2an gak ada yg senasip sama saya

    • 1 Mei 2021 - (00:24 WIB)
      Permalink

      Aku ada satu, cashcashnow
      Bahkan sebelum habis masa jatuh tempo sudah sebar foto, kontak saya sudah kosong, tapi ternyata meretas WhatsApp

      • 1 Mei 2021 - (04:12 WIB)
        Permalink

        Pinjol tidak bisa meretas WA ya saya sendiri buktinya, kontak kosong itu sebelum atau sesudah Anda instal aplikasinya ? Begitu Anda instal dan memberi ijin akses kontak dan log panggilan ya sudah terlambat walau kontak dihapus, data sudah dikantongi pinjol. Kontak kosong sebelum instal juga ga mungkin di ACC ma tuh pinjol, jadi saya bilang Anda kosongin kontak setelah instal.

        • 1 Mei 2021 - (16:54 WIB)
          Permalink

          WhatsApp hanya bisa diretas sama pinjol kalau nomor yang kita daftarkan di wa kita pasangkan di hp yang kita daftarkan juga dipinjol. Karena kode otp akan dikirim via SMS. Sementara SMS sangat gampang sekali diretas. Jadi jangan jadikan 1 hp untuk 2 aplikasi sekaligus yaitu wa dan pinjol.

          • 1 Mei 2021 - (18:04 WIB)
            Permalink

            Ga kok, no pengajuan dgn no WA sama. Bahkan dengan hp yg sama untuk minjol , ada 20an chat dengan tmn yg tidak saya hapus. Aman tuh. Inget ya itu 50an apk yg galbay. Tidak bisa retas WA pinjol.

    • 1 Mei 2021 - (17:51 WIB)
      Permalink

      Sy punya 8 akun pinjol, kredivo, akulaku, indodana, ada kami, shopee paylater, lazada paylater, kredit pintar, sama tunai kita., bbrp kali sy memanfaatkan akses kredit ke 8 aplikasi tsb, Alhamdulillah ga pernah telat bayar, bahkan, di kredivo, akun sy masuk kategori nasabah dgn ranking A+., caranya simpel sih, minjem sesuai kemampuan, dan pastikan kedepan qta punya alokasi dana buat bayar tagihan., Intinya, bijaklah dlm memanfaatkan pinjol, jgn berlebihan, supaya qta trhindar dari besar pasak daripada tiang dan berakhir dlm belenggu kolektor., Ini bukan solusi ya, tapi lebih ke tips dan trik buat para nasabah maupun calon nasabah pinjol, supaya qta lebih bisa me maintain arus penghasilan pengluaran qta setiap waktunya.,

      7
      1
      • 1 Mei 2021 - (18:01 WIB)
        Permalink

        Ga nyambung. Ini kan sedang bahas pinjol ilegal, dimana dari awal memang menjebak dengan bunga 50-100% dlm waktu 5-7 hari saja. Menjebak karena kadang kita belum klik setuju udah dicairkan saja, ingat ya dengan bunga yg tidak wajar. Pinjam 800 ribu balikin 1.5 juta dlm waktu 7 hari saja ,kalau ga balikin ya diteror semua kontak di hp.
        Kalau legal ya jangan galbay lah, sayang data di BI..

        • 7 Mei 2021 - (01:05 WIB)
          Permalink

          kalo pas instal udh ada bnyak kontak, dihapus ditengah kita sdh minjem.. apa masih bs dihubungi kontak2 yg udh dihapus itu?

    • 6 Mei 2021 - (17:11 WIB)
      Permalink

      sy jg sm. terjerat hutang online. tdnya hanya 1.lengah jd gali lubang tutup lubang. skrg puluhan aplikasi di hp sy. sy stres , hrs bgmana melunasinya. tiap hari diteror

      • 7 Mei 2021 - (04:25 WIB)
        Permalink

        Pinjol jgn dipikir, jgn paksain byr kl emank udah ga mampu. Tidak akan ada konsekuensi hukum kl ga byr, ganti no aja fokus kerja dan nanti jika sudah ada uang bayar yg legal aja.
        Lebih baik malu sebentar data anda disebar, coba dipikir bakal seperti apa kalau ini diteruskan ? Hutang tambah numpuk ga bakal ada selesainya
        Ribuan org seperti Anda yg terjerat pinjol, jgn malu dan jangan takut. Kl perlu info dan dukungan bnyk grup pinjol di FB atau ketik di Google “SKDA forum” ,itu LBH di Bali yg ksih konsultasi hukum buat korban2 pinjol.
        Jangan stress dan jangan dibayar. Buka lembaran baru, jangan sampai terjerat lagi pinjol.

  • 30 April 2021 - (20:35 WIB)
    Permalink

    Pinjaman tanpa agunan. Pinjaman tanpa Jaminan. Fintech, Paylater, Kartu Kredit memang sangat merugikan.

    1. Waktu, tenaga, pikiran, terkuras habis untuk memikirkan itu.

    2. Kerja menjadi kurang Produktif karena no.1 itu.

    3. Cenderung berbuat jahat.

    Orang yang banyak hutang sering berfikir untuk menghalalkan segala cara. Mudah berbohong dan ingkar Janji (korupsi salah satunya disebabkan karena terlilit hutang).

    4. Memiliki dunianya sendiri.

    Kalian sudah berbeda dengan orang orang pada umumnya. Kalian ada kaumnya sendiri sendiri. Yang dapat benar benar mengerti keadaan anda adalah kaum anda sendiri.
    Fintech, ada kaum Fintech, Paylater ada Kaum Paylater, Kaum Kartu Kredit juga ada. Grup grup korban PinjoL berisi orang yang benar benar mengerti masalah anda. Jika anda sesama kaum saling curhat maka kata perkata feedback yang terucap akan sangat nyambung dan bikin tenang jiwa.

    Berbeda jika kaum Fintech curhat dengan Kaum umum, maka kaum Fintech lebih banyak sakit hati.

    5. Data Pribadi sudah terjuaL.

    Mendaftar Fintech dan Paylater, sama halnya anda menjual data pribadi anda pada perusahaan itu. Sudah menjadi hak perusahaan itu untuk diapakan data anda itu karena sudah mereka beli.

    Paylater adalah Fintech. ShopeePaylater bukan milik perusahaan shopee, tapi milik perusahaan Fintech. Traveloka Paylater bukan milik Traveloka tapi milik Fintech. Data anda dibeli oleh Fintech.

    6. Sudah lunas bertahun tahun dan sudah hidup tenang, namun tiba tiba ada tagihan tak terduga.

    Data Pribadi yang sudah terjual itu, bila jatuh dan bocor ditangan penipu, maka hidup yang tenang akan terganggu lagi.

    6
    2
  • 1 Mei 2021 - (19:34 WIB)
    Permalink

    Bego ya kaya gini wkwkwkwk kita di papua saja tdk suka hutang bank, apalagi hutang pinjol. Kalau ada masalah keuangan kita selesaikan satu lawan satu dengan yg bersangkutan sampai mati.

    4
    1
  • 6 Mei 2021 - (17:14 WIB)
    Permalink

    solusinya bgmana bagi kita yg sdh terjerat dan ga bs lepas. gamungkin dlm wktu dkt bs nglunasin bnyk hutang online itu

 Apa Komentar Anda?

Ada 47 komentar sampai saat ini..

Kapok Terjerat Hutang Pinjaman Online

oleh Muhamad dibaca dalam: 1 menit
47