Apotek K-24 Menjual Obat Melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET)

Pada tanggal 23 April 2021 saya beli Alco Plus Syrup 100 mL di Apotek K-24 Ki Hajar Dewantara Ruko Pesona Ciputat No. 9. Saya kaget saat kasir bilang harganya Rp77.500, padahal Harga Eceran Tertinggi (HET) yang tercantum di box kemasan hanya Rp75.625.

Saya langsung tanya ke kasir (Sdri. Hanna), “Kenapa harganya lebih tinggi dari HET? Tidak boleh lho mbak”. Kasir hanya bilang “Di sistem, harga yang tercantum segitu pak”.

Struk Pembelian

Ini bukan satu-satunya harga obat di Apotek K-24 melebihi HET. Tolong hal ini menjadi perhatian serius, mengingat menjual obat di atas HET dapat dituntut secara hukum.

Satu hal lagi tolong kasir di edukasi untuk bertanya dulu ke pembeli mau pakai kantong plastik atau tidak? Jangan asal memasukkan obat ke kantong plastik dan membebankan biaya tambahan atas kantong plastik tersebut.

Terima kasih.

Sutarmaji
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Apotek K-24 Menjual Obat Melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET)

  • 3 Mei 2021 - (17:33 WIB)
    Permalink

    Kl tdk lbh mahal dr het malah saya heran. K24 itu franchise, sama spt indomaret, alpamat. Cek saja harga2 di franchise pasti lbh mahal.

    1
    2
  • 5 Mei 2021 - (23:12 WIB)
    Permalink

    Masih wajar kalau selisih masih dibawah 3rb rupiah. Rokok juga banyak yang dijual melebihi harga HET.

  • 11 Agustus 2021 - (10:22 WIB)
    Permalink

    Orang cari duit sudah tidak peduli dengan aturan, toh aturannya ada tapi omong kosong karena tidak menimbulkan rasa patuh. Kenapa? Ya karena tidak sesuai aturan juga tidak ada konsekuensinya. Di undang-undangnya jelas ada hukuman tapi yang menegakkan tidur semua.

 Apa Komentar Anda mengenai Apotek K-24?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Apotek K-24 Menjual Obat Melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET)

oleh sutarmaji84 dibaca dalam: 1 menit
4