Surat Pembaca

Paket Pos dari LN Sudah Setahun Tiba di Jakarta, tapi Belum Dikirimkan ke Penerima

Yth Bapak Dirut PT Pos Indonesia, Bpk. Faizal Rochmat Djoemadi dan jajaran terkait di PT Pos Indonesia,

Melalui surat di Media Konsumen ini, saya bermaksud ingin menanyakan perihal paket saya yang dikirimkan oleh teman saya dari Amerika Serikat pada tanggal 14 Mei 2020 (hampir 1 tahun yang lalu) dengan tracking number: LH098703037US.

Saya sudah melakukan pengaduan ke kantor pos Jakarta Barat dan sudah dibantu dengan kronologi sebagai berikut:

1. 14 Mei 2020 – Dikirim pada tanggal.

2. 29 Mei 2020 – Masuk di MPC.

3. 13 Juli 2020 – Selesai diproses oleh Bea Cukai.

4. 18 Desember 2020 – Melakukan pengaduan ke salah satu CS Kantor Pos Jakarta Barat, karena bahkan sampai dengan saat surat pembaca ini saya tulis, saya belum menerima surat panggilan untuk melunasi bea masuk dan pick up paket tersebut. Bapak CS tersebut akan meminta bantuan untuk dicari ke salah satu temannya di Kantor Pos Jakarta Pusat.

5. 14 Januari 2021 – Saya bertemu kembali dengan CS Kantor Pos Jakarta Barat yang sebelumnya menangani permasalahan saya, dan beliau meminta saya untuk melunasi pajak (Rp59 ribu + Rp10 ribu) paket tersebut dan akan terus mem-follow up temannya di SPP Jakarta Pusat.

6. Berdasarkan catatan yang diberikan oleh CS tersebut; beliau sudah membuat pengaduan via sistem CCH pada tanggal 24 Desember 2020 dengan hasil sebagai berikut:
– konfirmasi pertama, 28 Desember 2020, tidak ada respon
– konfirmasi ke dua, 17 April 2021 pun masih tidak ada respon.

Saya pribadi sudah melakukan komplain ke Instagram Pos Indonesia dan dialihkan untuk mengajukan komplain ke email Pos Indonesia, pun semuanya tidak ada hasil maupun informasi lebih lanjut dari bagian terkait.

Mohon sekiranya Bapak Faizal Rochmat Djoemadi ataupun jajaran terkait di PT Pos Indonesia dapat membantu.

Hormat saya,

Jimmy S. Senjaya
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Pos Indonesia atas Surat Pembaca Bapak Jimmy S Senjaya

Kepada Yth Bapak Jimmy S Senjaya Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Jimmy S Senjaya yang telah menggunakan layanan Bungkusan/Small...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Wow koq bisa nyangkut sampe setahun.
    Barangnya mahal? Kalo ada resi fisiknya mungkin POS bakal kebingungan ya?

  • Saya sudah sering belanja dari luar negri selalu sampai....kalo saya lihat dari status masnya itu sudah dikeluarkan kode billing untuk pembayaran pajak barang dari luar negri, langkah selanjutnya masnya tracking di beacukai tracking untuk mengetahui apakah barang tersebut sudah diserahkan ke kantor pos tempat kakak tinggal. Coba tanyakan admin pos via Facebook saya selalu follow up dari sana dan responnya lumayan cepat memang kita harus bawel. Harusnya sih ga sampai setahun begitu kalo masnya selalu follow-up, kecuali memang itu barang LARTAS (larangan terbatas) yang masuk ke zona merah jadi harus menunjukan dokumen tertentu sesuai persyaratan import barang bisa dilihat dari HS code barang