Surat Pembaca

Transfer DANA Pending, Sudah 12 Hari Saldo Tidak Dikembalikan

Pada tanggal 21 April pukul 14.43 WIB saya melakukan transfer menggunakan aplikasi DANA. Transfer saya lakukan menggunakan Debit BRI saya yang sudah tersimpan di dana dengan tujuan rekening Bank Mandiri punya saya juga.

Waktu itu cukup lama statusnya pembayaran dalam proses. Karena lama, saya coba keluar dari aplikasi DANA untuk cek mutasi rekening BRI saya, dan ternyata saldonya sudah terdebit dari rekening BRI saya. Ketika saya balik ke aplikasi DANA lagi, saya cek riwayat transaksinya. Ternyata tidak ada status transfer berhasil/pending, tapi sayangnya saldo sudah terdebit dari BRI dan saya cek ke rekening Mandiri saya, saldo tidak ada masuk.

Saya lalu coba hubungi CS DANA melalui email dan WA. Saya sudah kasih bukti lengkap screenshot mutasi rekening BRI dan Mandiri saya. Sayangnya dari tanggal 21 April saya hanya disuruh menunggu saja tanpa ada kepastian kapan saldo saya akan di-refund.

Tolonglah pihak DANA bersikap profesional. Tolong segera ditindaklanjuti nomor pelaporan: 7156660. Jangan menahan uang pengguna terlalu lama, karena kalian tidak tahu betapa berharganya uang tersebut di masa pandemi gini.

Saya sudah tiap hari bikin laporan lewat wa, email, Instagram dan Twitter, tapi jawabannya selalu sama setiap hari. Cuma disuruh menunggu melulu. Udah ketebak banget jawabannya tiap saya bikin laporan, basi banget. Saya sampai bingung mau bikin laporan kemana lagi. Sayangnya saya tinggal di Kalimantan, coba di Jakarta, sudah saya datengin tuh kantornya.

Nurul Auda
Kab. Kotabaru, Kalimantan Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar